Ide Inspiratif Penggunaan Warna Abu-abu untuk Hunian

Bagi kamu pecinta warna abu-abu, boleh berbangga, nih karena warna yang merupakan campuran hitam dan putih ini termasuk salah satu yang paling direkomendasikan oleh para ahli interior, termasuk penyedia jasa desain apartemen profesional sejak lama. Warna abu-abu selalu punya kesan elegan dan rileks, plus bisa diaplikasikan ke berbagai gaya hunian, mulai dari Japandi, minimalis, modern, hingga futuristik.

Berkat warnanya yang unik, tak heran kalau banyak orang berlomba-lomba ingin mendesain rumahnya dengan warna abu-abu. Nah, berikut ini Kania punya 7 inspirasi ruangan hunian dengan warna abu-abu yang mewah dan berkelas. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip bersama Kania!

Ruang Tamu Space-Saving ala Industrial Scandinavian

dekoruma.com

Buat kamu yang mendambakan desain industrial dan Scandinavian, kamu bisa, lho menggabungkan keduanya dengan warna abu-abu soft sebagai penyatunya. Tim desain interior Dekoruma memanfaatkan perpaduan kedua style ini dengan konsep space-saving yang memaksimalkan ruangan melalui penggunaan furnitur multifungsi sesuai kebutuhan masyarakat modern.

Dengan dominasi dinding bergaya raw alias mentah di area tangga, warna abu-abu hadir dengan tampilan yang rileks, tapi berkelas dengan kombinasi bahan kayu dan keramik kilat. Sementara itu, area dinding lainnya cukup menggunakan cat warna putih

Kamar Tidur Minimalis Modern

homebnc.com

Warna abu-abu pada kamar tidur sangat layak dicoba! Warna ini identik dengan ketenangan dan efektif memberikan kemewahan, bahkan untuk ruangan yang mungil seperti di apartemen. Kesan minimalis modern pun hadir pada inspirasi yang satu ini.

Pengaplikasiannya juga tidak sulit karena kamu cukup mengecat salah satu permukaan dinding dengan warna abu-abu. Setelah itu, tambahkan beberapa pelengkap kamar tidur dengan warna yang sama dan senada, seperti sprei dan selimut abu-abu, tirai putih, atau lampu tidur warna hitam. Furnitur pun bisa kamu ganti dengan warna abu-abu, seperti pada tempat tidur dan kursi. Jadi, kamu tidak wajib pakai jasa desain apartemen atau rumah untuk mendapatkan hasil yang mewah.

Meja Bar Warna Abu-abu

dekoruma.com

Ada lagi konsep yang memaksimalkan ruang dapur supaya lebih space-saving dan fleksibel dengan dominasi warna abu-abu ala Scandinavian pada kitchen set. Proyek dari tim desain interior Dekoruma ini fokus pada kebutuhan dapur modern yang tetap estetik, di mana meja bar multifungsi yang sekaligus bisa dijadikan area kerja ini dibuat dengan bahan batu alam marmer, plus dibalut warna abu-abu yang matching dengan kursi bar.

Nah, di belakang meja bar juga ada kabinet atau lemari dapur kitchen set yang dilapisi warna abu-abu yang sama. Selain itu, area dapur ini juga dilengkapi dengan rak dinding yang di bagian bawahnya terdapat lampu yang memberikan nuansa hangat dan mewah.

Modern dan Mewah pada Interior Apartemen

dekoruma.com

Tak hanya rumah saja yang bisa didesain dengan berbagai konsep, hunian apartemen pun bisa kamu ubah tampilannya sesuai keinginan, baik itu dengan bantuan jasa desain apartemen ataupun tidak. Nah, inspirasi apartemen yang didesain oleh tim Dekoruma ini mengusung tema modern dengan dominasi sentuhan warna abu-abu pada area lantai, sofa minimalis, dan kulkas.

Apartemen yang juga menerapkan konsep open space ini pun turut disempurnakan dengan beberapa paduan warna lain. Ada warna biru keabu-abuan pada kitchen set, karpet, dan bantal sofa, warna putih yang dihadirkan melalui cat tembok, backsplash, dan kabinet dapur, serta warrna cokelat pada set meja makan dan coffee table. Tak lupa, sentuhan warna hijau dari tanaman di sudut ruangan juga berhasil menyatu sempurna dengan warna abu-abu yang mewah.

Tetap Netral untuk Kamar Anak

nextluxury.com

Ada banyak orang tua yang condong ke salah satu warna untuk anaknya, tapi banyak pula yang suka dengan konsep keep it neutral. Nah, kalau kamu salah satu yang memegang konsep tersebut, warna abu-abu bisa jadi pilihan untuk kamar si Kecil. Berkat kenetralannya, warna abu-abu juga bisa disesuaikan atau dipadukan dengan warna lain.

Selain itu, rona warna untuk menciptakan mood-nya pun bisa kamu atur, mulai dari yang super soft hingga lebih kelam untuk kesan yang bold. Keunggulan lain dari interior warna abu-abu adalah timeless alias bisa bertahan sampai kapan juga!

Estetika Artistik untuk Apartemen

dekoruma.com

Desain apartemen bertema Artistical Scandinavian yang condong ke gaya ala Japandi modern ini berhasil menciptakan suasana yang nyaman maksimal. Pemakaian warna abu-abu dipadukan dengan warna kuning yang kontras sehingga tampilannya pun makin glowing saat terkena pijar temaram dari lampu. Konsistensi antar dua warna ini memang klop karena warna abu-abu juga cocok dipadukan dengan warna yang lebih ceria.

Warna Abu-abu untuk Menemani Aktivitas di Dapur

pinterest.com

Pemilihan warna abu-abu termasuk jadi favorit karena sangat cocok diaplikasikan di area mana pun, seperti pada kitchen set di atas.

Kitchen
set ini menggunakan pendekatan gaya yang hemat tempat atau space-saving dengan model berbentuk huruf “L”.

Warna abu-abunya sendiri membalut seluruh permukaan kabinet, sedangkan untuk permukaan meja dapur menggunakan warna putih sebagai penyeimbang agar tidak monoton. Dapur jadi terlihat lebih lapang dan berkelas. Kamu pun akan betah beraktivitas seharian di dapur!

Terbukti, ‘kan kalau warna abu-abu bisa menciptakan kesan mewah dan elegan pada hunian? Kamu pun tidak perlu pusing memikirkan paduan warna lainnya karena warna abu-abu sifatnya netral sehingga bisa dikombinasikan dengan furnitur atau dekorasi warna apa pun.

Terakhir, pastikan kamu menggunakan furnitur yang multifungsi dan efisien pada hunian agar ruangan jadi lebih space-saving. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka furnitur multifungsi dengan harga terjangkau di Dekoruma, lho! Mulai dari sofa bed, meja makan lipat, tempat tidur berlaci, semuanya ada. Pilihan mereknya pun sangat beragam. Dekoruma jual Aveda, Livien, Heim Studio, dan Pro Design.

Ada juga kasur dari merek-merek ternama untuk menunjang kebutuhan tidurmu. Dekoruma jual kasur Dunlopillo, The Luxe, dan King Koil. Ingat, hunian adalah tempat di mana momen indah berawal. Jadi, ciptakanlah hunian senyaman mungkin agar momen bersama keluarga jadi  lebih berkesan!