7 Kerajinan Tangan dari Kardus yang Bisa Percantik Rumah

Tak bisa dipungkiri, banyaknya waktu luang di rumah membuat kita menjadi bosan. Maka dari itu, sebaiknya waktu tersebut diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Bagi yang suka meluangkan waktu dengan kreativitas DIY, gimana kalau sekarang kamu buat kerajinan tangan dari kardus bareng Kania? Banyak lho benda unik dan cantik yang bisa dikreasikan hanya dengan modal kardus bekas. Yuk, intip ide kerajinan tangan dari kardus beserta cara membuatnya di bawah ini!

Kardus Berbalut Tali Rami Estetik

creativeramblingsblog.com

Mulai dengan kerajinan tangan dari kardus yang simpel dulu, yuk! Sekarang, coba kamu ke area rak sepatu yang ada di rumahmu, lalu cek apakah ada sisa kotak sepatu bekas? Kalau pun tidak ada, kamu bisa memanfaatkan kardus ukuran apa saja.

Nah, kalau sudah siap, balutlah sekeliling permukaan depan kardus dengan tali rami. Hasilnya, jadi deh kerajinan tangan dari kardus yang bergaya rustic dan cocok untuk digunakan sebagai wadah penyimpanan yang multifungsi!

Organizer Meja Kerja Bergaya Alami

twitter.com

Banyak nih kerajinan tangan dari kardus yang bisa diolah tanpa harus menggunakan bahan tambahan lainnya. Jika punya kardus berkualitas bagus, tinggal dibentuk sesuai template yang bisa kamu dapatkan dari berbagai sumber. Bongkar pasang kerajinan tangan dari kardus ini mungkin lebih menantang daripada biasanya, tapi hasilnya juga keren banget, ‘kan untuk ditaruh di meja kerja ataupun area lainnya?

Papan Tempel Reminder yang Bikin Kamu Lebih Produktif

dezeen.com

Nah, kalau tadi kamu sudah berhasil membuat organizer untuk meja kerja, sekarang Kania ingin mengajak kamu membuat kerajinan tangan dari kardus yang masih berkaitan, tapi lebih simpel, yaitu papan kecil yang bisa ditempel berbagai notes. Tenang, kerajinan tangan dari kardus ini tidak memakan banyak tempat di meja kerjamu, kok karena sifatnya space-saving!

Kamu hanya perlu membuat bentuk persegi panjang dengan dua kaki kecil, lalu sandarkan di dinding dekat area kerja. Kamu bisa menempelkan aneka stiker atau kertas dengan paku warna-warni sebagai pengingat hari-hari produktifmu.

Wadah Rata MultiFungsi untuk Pernak-Pernik

privateeyesnyc.com

Kombinasikan beberapa ukuran dus sisa yang ada untuk membuat kerajinan tangan dari kardus seperti inspirasi di atas. Dengan menggabungkan berbagai wadah ini, rumah jadi lebih rapi. Terutama cocok buat yang punya anak kecil, kerajinan tangan dari kardus ini bisa dijadikan tempat untuk menyimpan mainan berukuran kecil, kabel, sampai alat tulis. 

Dekorasi Heksagonal Cantik untuk Dinding

youtube.com

Percaya tidak kalau dekorasi dinding secantik ini bisa kamu buat menggunakan kardus bekas? Cukup potong dus dengan bentuk heksagonal dan warnai dengan cat air sesuai selera. Nah, supaya lebih variatif, kamu bisa membuat bentuk heksagonal yang padat dan yang berbentuk kosong di bagian tengahnya. Kerajinan tangan dari kardus ini bisa ditempelkan di dinding kamar si Kecil ataupun di ruang keluarga sebagai bukti kreativitas unik yang dekoratif!

Lampu Estetik untuk Terangi Rumah

youtube.com

Selalu ada cara untuk membuat kerajinan tangan dari kardus dengan berbagai tema. Salah satunya adalah bentuk bulan dan bintang yang indah. Baik hanya berupa tulisan dan bentuk ataupun dipadukan dengan menggunakan elemen lain seperti lampu, kerajinan tangan dari kardus ini pasti bisa menyemarakkan acara seru-seruan bersama keluarga yang penuh makna. 

Meja Unik untuk Proyek Rumahmu

twitter.com

Siap menerima tantangan kerajinan tangan dari kardus yang lebih besar? Yuk, buat meja kecil yang sederhana, tapi kokoh untuk dijadikan coffee table di ruang tamu rumahmu. Saran Kania, pilihlah kardus yang masih bagus dan baru supaya hasilnya pun lebih sempurna. Namun, jika tidak tersedia kardus yang masih terlihat baru, tetap bisa kok dicat ulang dengan warna kesukaan. Mulai dari rumah minimalis, modern, hingga Japandi, semuanya cocok dipadukan dengan meja kecil hasil kerajinan tangan dari kardus ini.

Jadi, dari semua ide di atas, kamu mau membuat kerajinan tangan dari kardus yang mana dulu, nih? Yuk, langsung saja praktikkan bersama keluargamu di rumah untuk mengisi waktu luang! Selamat berkreasi!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk memperbarui tampilan rumah menyambut Idul Fitri? Kamu bisa beli secara online di Dekoruma, lho! Ada banyak furnitur dengan model yang multifungsi dan space-saving  dengan harga terjangkau untukmu. Beberapa di antaranya, ada sofa bed, coffee table yang dilengkapi laci, atau rak dinding yang tidak memakan banyak tempat. Tersedia juga kasur dari merek-merek ternama. Dekoruma jual kasur King Koil, Dunlopillo, dan The Luxe.

Selain jual perabotan, Dekoruma pun menyediakan jasa desain rumah, khususnya interior. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan ciptakanlah momen indah bersama keluarga di hunian!