Inspirasi Stepping Stone Cantik untuk Taman Rumah

Siapa sangka, kepingan batu dekoratif sebagai jalur tapak bisa jadi cara untuk mempercantik bagian taman atau halaman rumah dan bagian outdoor mana saja. Stepping stone yang biasanya penuh detail selalu efektif menambah estetika rumah. Nah, buat kamu yang butuh inspirasi, berikut ini Kania sudah menyiapkan gambar ide stepping stone cantik yang bisa kamu tiru. Yuk, langsung saja cek bersama!

Kombinasi Stepping Stone Rustic dan Modern

blogspot.com

Stepping stone dari kombinasi berbagai ukuran dan warna, serta bahan batu bisa jadi kunci keindahan halaman depan rumah. Memulai dari jalur lurus yang kemudian ditata dengan hati-hati, ada nuansa rustic pada batu coklat, plus sentuhan modern dari batu kerikil putih. Tak lupa, stepping stone utama dari bahan batu semen juga membuatnya terlihat kokoh dan tegas. 

Detail Kecil Percantik Stepping Stone

freshouz.com

Menjadi tempat lalu lalang setiap hari, stepping stone mungkin jarang mendapat perhatian lebih. Namun, dengan sedikit unsur DIY yang memasukkan batu alam kecil berwarna dan berbentuk kelopak bunga, akan ada makna tersendiri yang personal. Contek saja inspirasi stepping stone di atas yang dibentuk secara natural, plus tampil cantik dengan detail kecil, tapi menonjol. Ide ini juga membuat stepping stone tidak terlihat monoton.

Lansekap Stepping Stone Tangga

hajarfresh.com

Untuk area depan rumah yang tidak rata, ini adalah kesempatan kamu untuk menyusun stepping stone menjadi tapak tangga. Lansekap cantik dengan barisan bunga seperti inspirasi di atas bisa kamu wujudkan dengan batu berukuran besar sebagai stepping stone yang ideal. Dua sampai tiga anak tangga saja sudah cukup untuk mendapatkan hasil taman yang menawan dan memuaskan.

Aransemen Pas Batu dan Kayu

landscapermagazine.com

Sering menjadi bahan stepping stone favorit, balok atau papan kayu bisa dijadikan sebagai alternatif atau dikombinasikan dengan batu alam untuk hasil yang menawan. Bukan hanya soal kombinasi stepping stone berbahan ganda saja, aransemennya juga bisa diatur sedemikian rupa agar jarak dan visualnya jadi lebih menarik. 

Teratur Bikin Lebih Stylish

inspirationseek.com

Stepping stone tidak mutlak harus bergaya natural dengan susunan acak, tapi dengan penataan yang rapi dan simetris pijakan dari batu ini tetap bisa membuat taman rumahmu terlihat estetik, lho! Inspirasi stepping stone di atas menggunakan bahan keramik kasar yang ditata membentuk pola bersusun dan berdampingan dengan hamparan rumput hijau. Keindahan antara ruang asri dan ruang modern pun bisa didapatkan secara bersamaan.

Permainan Corak Pada Keramik

bobvila.com

Jika kamu lebih suka dengan aksen dekoratif, langsung deh cari bahan stepping stone berupa keramik yang punya pola atau warna tertentu, seperti ide di atas. Tinggal letakkan saja di jalan setapak, dijamin taman rumahmu akan langsung berubah jadi lebih cantik dan beda dari biasanya. 

Dekorasi Batang Pohon Alami

stroy-okey.ru

Model stepping stone yang memanfaatkan potongan batang pohon bisa jadi proyek yang sangat unik dan punya nilai estetika tersendiri. Baik yang jumlahnya sedikit atau lebih banyak seperti inspirasi di atas, stepping stone ini akan selalu menampilkan unsur natural dari bahan alami yang pemakaiannya juga timeless alias tak lekang oleh waktu. Mau menambahkan kursi taman juga tidak masalah karena model stepping stone ini tetap netral.

Lukisan DIY Bikin Ekstra Spesial

gardenloversclub.com

Untuk kamu yang ingin menghadirkan sentuhan personal dan spesial di taman, coba tiru stepping stone yang dibuat secara khusus dengan cetakan gambar atau stempel, seperti inspirasi di atas. Pilihlah bahan keramik sebagai kanvas kreatif, lalu cari cara untuk mendekorasi dengan bahan yang tidak mudah luntur dan cocok untuk area outdoor.

Dengan menggunakan stepping stone seperti ide-ide di atas, dijamin taman atau area outdoor di rumahmu akan terasa lebih alami dan pastinya juga estetik. Dari semuanya, model stepping stone mana yang paling kamu suka? Selamat berkreasi!

Temukan artikel inspiratif lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk memaksimalkan fungsi ruang di hunianmu, lho. Beberapa di antaranya, ada sofa bed, lemari dapur, meja makan, kursi kantor, hingga meja belajar. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong.

Kamu sedang mencari lampu berkualitas untuk menerangi hunianmu? Dekoruma juga jual bohlam, lampu gantung, lampu meja, lampu LED, dan aneka jenis lampu lainnya, lho! Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!