Inspirasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Menyambut Lebaran sudah selayaknya dilakukan dengan hati yang suci. Selain itu, didukung juga dengan suasana interior rumah yang baru. Apalagi, Lebaran tahun ini kita disarankan untuk merayakannya di rumah saja.

Suasana Idul Fitri tentu harus tetap semarak. Untuk itu, kamu dapat mengganti warna cat rumah bagian dalam.Penasaran warna cat rumah minimalis bagian dalam seperti apa yang cocok untuk menyambut Lebaran? Yuk, simak enam ide berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Interior Rumah Hijau Khas Lebaran

dekoruma.com

Lebaran identik dengan ornamen-ornamen warna hijau. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan hijau sebagai warna cat rumah bagian dalam. Warna hijau sendiri memiliki kesan yang asri, juga mampu membuat penghuninya merasa lebih tenang dan leluasa dalam berkomunikasi. Apabila warna hijau terlalu bold untukmu, gunakan saja hijau pastel. Kemeriahannya tidak akan berkurang dan warna ini cocok untuk berbagai konsep interior rumah, mulai dari Japandi, minimalis, hingga klasik modern.

Abu-abu Si Minimalis

dekoruma.com

Lebih suka warna yang netral, tapi tidak mainstream? Kalau begitu, coba abu-abu untuk warna cat rumah bagian dalam. Selain identik dengan interior rumah minimalis, warna cat rumah bagian dalam ini juga sangat lekat dengan desain rumah scandinavian.

Untuk menghadirkan kesan yang semarak, sebaiknya gunakan tone yang muda. Tone ini juga mampu menciptakan kesan hunian yang lebih lapang dan menenangkan karena sifatnya agak dingin. Untuk rumah bergaya Scandinavian atau Japandi, padukan warna cat rumah bagian dalam ini dengan aneka furnitur multifungsi bermaterial kayu yang warnanya cerah. Sementara itu, kalau kamu mengusung konsep minimalis, padukan dengan furnitur berwarna senada atau bermaterial logam. 

Cokelat yang Memberi Kehangatan

dekoruma.com

Warna cokelat tergolong sebagai warna yang netral dan cocok untuk semua konsep interior rumah, termasuk Japandi. Rumah dengan konsep Japandi yang lekat dengan nuansa alam dan sifat yang space-saving pun akan terasa lebih hangat selama momen Lebaran.

Kamu bisa mengaplikasikan warna yang hangat ini pada ruangan yang sering menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, mulai dari ruang tamu, ruang santai, hingga ruang makan. Tidak hanya untuk warna cat rumah bagian dalam saja, warna cokelat juga bisa kamu hadirkan dalam bentuk dekorasi supaya Hari Raya Idul Fitri makin semarak!

Pink Pastel Penuh Kasih Sayang

nordarchitecture.com

Lebaran juga merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta dan mencurahkan kasih sayang. Oleh karenanya, jangan sungkan untuk mengaplikasikan warna cat rumah bagian dalam bernuansa pink pastel!

Warna pink pastel sifatnya kalem dan penuh kelembutan. Nuansanya cerah sehingga ruangan pun jadi terasa lega. Pemilihan warna furnitur untuk disandingkan dengan warna cat rumah bagian dalam ini juga mudah. Pilih saja warna putih, abu-abu, atau ivory. Namun, tidak ada salah juga memilih warna-warna yang kontras seperti kuning atau biru tua.

Biru Muda untuk Relaksasi

decoratedlife.com

Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan juga untuk menenangkan diri dari urusan pekerjaan dan lainnya. Penggunaan biru muda untuk warna cat rumah bagian dalam dapat membantu proses ini. Warna cat rumah bagian dalam yang serba biru muda akan membuatmu merasa lebih rileks. Supaya lebih estetik, gunakan dekorasi sederhana dengan warna-warna pastel atau pola tertentu, seperti tirai abu muda atau bantal sofa bermotif.

Untuk furnitur, kamu bisa gunakan yang mulai dari yang warnanya senada hingga yang terbuat dari bahan logam seperti coffee table pada gambar di atas. Jangan lupa pilih juga furnitur yang multifungsi dan space-saving agar fungsi ruang lebih maksimal.

Kembali ke Fitrah dengan Warna Putih

dekoruma.com

Selama bulan Ramadan, kita berpuasa untuk kembali ke fitrah. Nah, rayakan kemenangan tersebut dengan warna cat rumah bagian dalam yang serba putih. Pasalnya, warna putih sendiri kerap dikaitkan sebagai lambang kesucian, kedamaian, dan kembali ke awal.

Penggunaan warna putih juga akan memudahkanmu untuk menata ruangan dengan furnitur beraneka warna. Namun, kalau mau tampil sederhana, tetap sah-sah saja, seperti ide interior rumah bergaya Japandi yang menggunakan sofa berwarna abu-abu ini. Tampilannya kontras dengan warna cat. 

Itulah enam ide warna cat rumah bagian dalam untuk menyambut Lebaran tahun ini. Agar nuansa Idul Fitri di rumah semakin berkesan, pastikan untuk memajang dekorasi Lebaran, seperti lukisan kaligrafi atau gantungan bentuk ketupat. Selamat menyambut Lebaran, Sobat Kania!

Nah, kalau kamu ingin mewujudkan interior rumah seperti semua inspirasi di atas, tapi bingung bagaimana caranya, kamu bisa menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma, lho! Dijamin desainnya efisien dan space-saving. Yuk, langsung saja konsultasikan dengan tim desain interior Dekoruma!