Inspirasi Model Bangku Kayu untuk Taman Rumah

Taman di hunianmu akan kurang lengkap kalau tidak ada bangku! Soalnya, paling enak menikmati taman yang asri sambil duduk-duduk di bangku kayu yang nyaman. Pemilihan bangku kayu sendiri untuk taman bukannya tanpa alasan, melainkan karena jenis bangku dari material tersebut cenderung bisa menguatkan sisi alami taman.

Jangan membayangkan bangku kayu yang modelnya hanya itu-itu saja dan terlihat membosankan. Nyatanya, banyak model bangku kayu yang menarik perhatian mata dengan keunikannya, sekaligus mampu menambah kesan natural di tamanmu. Yuk, intip 9 model bangku kayu dari Kania berikut ini!

Bangku Kayu Super Sederhana

woodcraftuk.co.uk

Kenapa dibilang super sedernana? Soalnya, bangku kayu ini benar-benar hanya dibuar dari material kayu yang dijadikan alas duduk dengan tambahan dua kaki sebagai penunjang. Bangku kayu ini tidak memiliki sandaran sehingga bisa bersisian langsung dengan pagar di belakangnya. Meskipun tidak ada sandaran, tapi dijamin akan membuat suasana taman kian alami tak terbantahkan.

Balok-balok Jadi Bangku Kayu

pinterest.com

Bangku kayu ini sebenarnya mirip dengan model yang sebelumnya, yaitu hanya berupa alas duduk yang ditopang dua kaki. Hanya saja, bangku kayu ini tampak lebih “gemuk” karena terbuat dari balok-balok kayu yang tebal. Padahal, biasanya bangku dibuat menggunakan lempengan kayu yang lebih tipis. Jadi terlihat lebih unik, ‘kan?

Bangku Kayu Unfinished yang Sesungguhnya

foter.com

Suka dengan model furnitur unfinished? Pasti kamu gampang jatuh cinta dengan desain bangku kayu yang mempertahankan bentuk material kayu pohon ini. Lihat saja, pembuatnya seperti hanya memotong batang pohon, kemudian menyusunnya menjadi bangku kayu. Namun, jika dilihat-lihat lagi, model ini sungguh estetik dan alami, bukan? Cocok banget, nih untuk jadi spot foto andalan!

Bangku Kayu dan Pot Jadi Satu

homedit.com

Apakah kamu pernah terpikir untuk membuat bangku kayu dan pot bunga sekaligus? Hal itu bisa diwujudkan, lho seperti model bangku multifungsi ini! Suasana alaminya terasa, kesan estetiknya dapat, fungsinya pun berlipat ganda karena bisa jadi tempat duduk sekaligus tempat menaruh tanaman kesayangan, seperti bunga adenium atau mawar.

Bangku Kayu Natural Modern

pinterest.com

Bangku kayu biasanya hanya menggunakan satu lempengan atau papan kayu agak tipis dan besar untuk menjadi alas duduknya. Namun, coba carilah model bangku kayu yang alas duduknya merupakan susunan dari balok-balok kayu berukuran lebih kecil. Untuk sandaran dan kaki bangku, pilih yang materialnya tipis dan kokoh. Hasilnya? Bangku di taman tak hanya terkesan natural, tapi juga modern dan makin kece!

Bangku Kayu Minimalis? Tambahkan Bantal Sofa!

google.com

Desain bangku kayu ini memang sudah biasa. Namun, modelnya tidak lekang oleh waktu. Coba letakkan bangku ini di sudut taman dan tambahkan bantal sofa. Dijamin kamu bakal betah duduk berlama-lama karena bangku kayu yang alami ini super nyaman. Apalagi, alas duduknya lebar dan sandarannya cukup tinggi. Wah, duduk bersantai sore sambil menyeruput teh dan memandangi bunga gantung pasti asyik banget, ya?

Bangku Kayu Melengkung

foter.com

Jangan terpaku bahwa bangku kayu bentuknya harus lurus dan datar. Kamu juga bisa, lho membuat desain bangku kayu yang melengkung. Model ini cocok ditaruh di tengah halaman berdampingan dengan tempat api unggun. Kumpul bareng teman atau keluarga dijamin makin seru dan berkesan. Keren banget, ‘kan?

Bangku Kayu Plus Besi ala Kafe

heylinteriors.co.uk

Kamu hanya perlu mencari beberapa bangku kayu dengan penopang besi untuk membuat suasana taman terlihat alami sekaligus modern. Jangan lupa tambahkan juga meja kayu agar lebih serasi. Jadi deh, kamu punya area set bangku kayu yang mirip dengan kafe-kafe ternama!

Bangku Kayu Sekaligus Ayunan

foreverredwood.com

Desain bangku kayu sekaligus ayunan ini pasti akan membuatmu makin betah berlama-lama di taman. Soalnya, duduk di ayunan bisa membuatmu terbuai dan mengantuk. Namun, saat memutuskan untuk membuat bangku kayu dengan desain ayunan, lebih baik kamu menggunakan material kayu yang tidak terlalu berat. Tambahkan juga aneka bangku taman lainnya di sekitar ayunan tersebut.

Dari semua model di atas, kira-kira bangku kayu mana yang cocok untuk taman rumahmu? Tak harus satu, kamu juga bisa mengadopsi beberapa model bangku kayu tersebut dengan peletakkan yang berbeda-beda. Selamat duduk-duduk santai di taman rumahmu!

Jangan lupa lengkapi juga interior rumahmu dengan furnitur yang multifungsi dan space-saving agar fungsi ruangan jadi makin maksimal! Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka furnitur dengan harga terjangkau di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja TV, coffee table, sofa bed, meja makan lipat, hingga tempat tidur berlaci.

Untuk kamu yang memiliki bayi atau anak kecil di rumah, Dekoruma juga jual tempat tidur bayi, play mat, lemari anak, dan kursi anak. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!