Ide Rak Buku Minimalis yang Anti-Mainstream

Bagi pecinta buku, tiada yang lebih menyenangkan daripada melihat jajaran buku kesayangan di rak buku minimalis. Pemandangan rapi bukan hanya sebagai bukti koleksi benda berharga, tetapi juga bisa jadi dekorasi personal tersendiri. Ini sebabnya rak buku minimalis wajib dimiliki oleh kamu pecinta buku ataupun yang ingin memiliki ruang baca sendiri agar hunian makin homey.

Kamu sedang mencari model rak buku yang lain dari biasanya? Yuk, intip 7 pilihan rak buku minimalis dari Kania berikut ini!

Rak Buku Minimalis Teman Home Office

dekoruma.com

Dengan tema Scandinavian yang simpel, proyek desain interior dari Dekoruma ini fokus pada ruang kerja untuk kegiatan WFH yang produktif. Didominasi dengan rak buku minimalis yang multifungsi, area kerja ini tampil rapi dan menawan.

Memiliki satu sekat besar dan sisa sekat kecil yang serupa, rak buku minimalis ini juga ideal untuk jadi rak pajang. Selain itu, ada pula lemari laci di bagian bawah rak buku yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka benda lainnya.

Rak Buku Minimalis Japandi Style

independent.co.uk

Buat kamu yang mencari inspirasi rak buku minimalis untuk hunian Japandi, intip dulu dua pilihan serba simpel yang menarik perhatian. Gaya natural dari bahan kayu pada rak buku minimalis bisa jadi cara mudah menampilkan ciri khas Japandi yang menawan. Jangan lupa hias juga dengan pot tanaman hijau agar suasana asri terasa dan kamu pun makin betah membaca buku di sekitarnya!

Rak Gantung Jadi Rak Buku? Bisa!

dekoruma.com

Buat kamu yang suka kepraktisan dan ingin memiliki rak buku minimalis yang serba multifungsi dan space-saving, ada satu strategi yang bisa dicoba. Pasanglah rak gantung atau rak dinding yang bisa langsung jadi rumah untuk buku-buku favoritmu. Ruangan akan instan terasa lebih rapi, plus estetik berkat gaya minimalisnya. Trik ini juga bisa menjadi cara sebagai pengganti rak buku minimalis yang ukuran dan style-nya lebih pas dengan ruanganmu!

Apartemen Japandi Khusus Baca

ycdn.space

Japandi yang mengusung tema antara desain Jepang dan Skandinavia memang selalu sarat kesederhanaan, tapi tetap indah. Untuk rak buku minimalis dengan hunian gaya Japandi, coba pilih yang modelnya space-saving, seperti inspirasi di atas yang melekat indah pada bagian dinding. Dengan aksen lemari tengah yang tertutup, rak buku minimalis tampil terbuka sehingga makin terlihat fresh, apalagi jika ada cahaya matahari yang terpancar melalui jendela di sampingnya. 

Rak Gantung Sekat Solusi Space-Saving

dekoruma.com

Satu lagi cara menghadirkan rak buku minimalis untuk ruangan mungil, coba solusi space-saving dengan rak gantung bersekat yang lebih compact. Ini cocok untuk kamu yang suka gaya rapi dan aman, jika merasa model rak gantung biasa terlalu terbuka dan sulit untuk menampung koleksi buku. Ide rak buku minimalis ini bisa hadir dimana saja, mulai dari ruang tidur hingga ruang keluarga.

Rak Buku Minimalis Sistem Modular

pinterest.com

Tren rak buku minimalis yang praktis dan space-saving akan semakin digandrungi oleh masyarakat modern. Tak heran, gaya rak buku yang multifungsi ini tidak hanya memudahkan pengaturan, tetapi juga punya estetika minimalis yang menarik. Inspirasi rak buku minimalis ini hadir dalam bentuk modular yang bisa dihadirkan sesuai kebutuhan. Palet warna putih pun menjadikannya kian eye catching!

Transisi Ruangan yang Kreatif

home-designing.com

Selanjutnya, ada rak buku minimalis yang sangat kreatif dan menyatu sempurna dengan keseluruhan ruangan. Inspirasi yang satu ini memberi ide untuk menggabungkan antara fungsi tangga rumah dengan rak buku simpel yang berwarna senada. Penataannya juga cukup smart sehingga ada peleburan unik yang membuat tampilan ruangan lebih atraktif.

Gimana, semua model rak buku minimalis di atas sangat unik dan keren, ‘kan? Kamu bisa, lho menemukan rak buku minimalis serupa di Dekoruma! Selain rak buku, ada juga aneka furnitur lainnya untuk hunianmu, seperti nakas, meja makan, meja belajar, sofa minimalis, dan kursi kantor. Pastinya dengan beragam model yang space-saving dan multifungsi sehingga fungsi ruang makin maksimal.

Dekoruma juga jual spring bed dari ragam merek ternama, lho, seperti spring bed The Luxe, King Koil, dan Serta. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!