Inspirasi Desain Kamar Mandi Batu Alam yang Menenangkan

Fungsi kamar mandi tidak lagi hanya menjadi tempat untuk membersihkan tubuh, tapi juga bertambah fungsi sebagai area relaksasi. Alhasil, desainnya dibuat dengan begitu apik menggunakan material terbaik. Sebut saja batu alam yang memiliki daya tahan lama, mampu membawa nuansa alami, serta mendukung kegiatan relaksasi yang bisa menghilangkan stres.

Jangan takut ketinggalan zaman! Pasalnya, kamar mandi batu alam itu bersifat timeless dan banyak diterapkan pada hunian modern. Buat kamu yang ingin menerapkan desain kamar mandi batu alam modern di hunian, berikut ini Kania punya lima inspirasinya. Yuk, simak bersama!

Modern Minimalis dengan Dinding Anti Slip

teracee.com

Ingin memiliki tampilan kamar mandi batu alam dengan nuansa yang modern minimalis? Kalau begitu, kamu perlu menggunakan batu alam warna abu-abu, seperti batu yang melapisi dinding di sekitar bak mandi ini. Ukurannya berbeda-beda, tapi tetap terlihat rapi. Warnanya juga tidak seragam sehingga nuansa alami tetap terjaga.

Dinding kamar mandi batu alam ini dibuat dengan finishing rough. Dengan demikian, pengguna kamar mandi bisa berpegangan pada dinding ketika hendak keluar dari bathtub. Jadi, dindingnya multifungsi, bisa untuk dekorasi, bisa juga untuk pegangan.

Relaksasi di Kamar Mandi Berukuran Mungil

houzz.com

Kamu tidak membutuhkan kamar mandi batu alam berukuran besar untuk melepas stres. Kamar mandi berukuran mungil yang juga disematkan bebatuan alam pun bisa berfungsi dengan baik, apalagi jika dipadukan dengan konsep spacesaving atau pemaksimalan ruang.

Konsep space-saving tersebut bisa kamu terapkan dengan menggunakan furnitur atau perabotan multifungsi, seperti wastafel yang merangkap sebagai lemari. Ya, di bagian bawah wastafel kamar mandi batu alam ini terdapat lemari yang berfungsi untuk menyimpan peralatan mandi sekaligus menyembunyikan instalasi pipa. Untuk jenis batu alamnya, pilihlah yang berwarna terang, seperti granit cokelat atau travertine. Jadi lebih nyaman dan sempurna untuk melepas stres, ‘kan?

Tambah Bak Mandi, Esensial untuk Relaksasi

cloudinary.com

Bicara soal melepas stres, kehadiran bak mandi atau bathtub cukup esensial. Fungsinya untuk berendam sambil menikmati bathbomb. Supaya lebih rileks, kamu juga bisa menambahkan minyak aromaterapi dengan wangi favorit, seperti kayu gaharu atau lavender. Pada kamar mandi batu alam ini, bak mandi dan wastafel dibuat menggunakan material batu dan semen, sedangkan batu alam jenis marmer diaplikasikan pada permukaan dinding dan lantai.

Warna batu alam yang cerah ini sangat cocok untuk kamar mandi modern. Kamu juga bisa menerapkan ide kamar mandi batu alam ini untuk interior ala Japandi karena ada penggunaan warna kalem dan kehadiran elemen yang esensial saja. 

Kamar Mandi Batu Alam Bernuansa Cokelat

nordarchitecture.com

Warna cokelat terbukti ampuh untuk menciptakan nuansa hangat. Maka dari itu, untuk mendukung kegiatan relaksasimu, gunakanlah batu alam serba cokelat. Kamar mandi batu alam ala rustic ini adalah contohnya.

Bagian dinding dilapisi dengan batu kali yang berwarna cokelat dengan aneka tone. Sementara itu, bagian meja wastafel menggunakan batu marmer warna krem, kemudian dipadukan dengan lantai dari kayu dan lampu gantung yang cahayanya kuning temaram. Kamar mandi batu alam ini juga dilengkapi dengan perapian, lho! Bayangkan betapa rileksnya berendam sambil mendengarkan suara percikan kayu yang terbakar.

Dinding Batu Alam dengan Clean Look

homedit.com

Batu alam tersedia dalam aneka pilihan warna, termasuk warna putih yang memberikan tampilan clean, seperti ide di atas. Ya, bebatuan warna putih dengan potongan kecil memenuhi dinding kamar mandi batu alam ini. Sekilas tampak seperti dinding batu bata ekspos.

Kamar mandi batu alam ini juga dipadukan dengan material kaca dan cermin untuk mendukung clean look. Kaca digunakan untuk membatasi area basah, sedangkan cermin dipasang berhadapan di lorong kamar mandi. Tak lupa, bagian wastafelnya juga dipadukan dengan lemari yang membuatnya lebih space-saving.

Demikianlah lima ide kamar mandi batu alam modern. Perlu diketahui bahwa material batu alam rentan ditumbuhi lumut, apalagi di area kamar mandi yang lembap. Jadi, pastikan untuk melapisi permukaan batu alam dengan coating yang tepat secara berkala, ya! Terapkan juga cara membersihkan kamar mandi yang tepat secara berkala agar suasananya tetap nyaman.

Kamu sedang mencari furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma menyediakan aneka jenis furnitur dengan harga terjangkau serta model yang beraneka ragam, seperti meja makan, rak dinding, sofa, meja rias, kursi kantor, dan meja TV.

Ada juga kasur dengan berbagai pilihan ukuran, material, dan merek. Dekoruma jual kasur King Koil, The Luxe, Sleep Care, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari furnitur impianmu di Dekoruma dan wujudkanlah hunian yang nyaman karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!