Inspirasi Hunian dengan Lantai Batu Alam yang Elegan dan Alami

Dalam pemilihan material yang akan digunakan untuk desain interior, selera boleh saja beda. Namun, tidak berlebihan jika Kania berpendapat bahwa 9 dari 10 orang pasti suka dengan lantai batu alam. Sebagai salah satu bahan lantai paling berkualitas, batu alam bukan hanya menawarkan keindahan natural yang serba unik, tetapi juga durabilitas tinggi yang penuh karakter mewah.

Nah, kalau saat ini kamu sedang berencana membangun rumah atau bahkan hanya sekadar mencari inspirasi hunian dengan lantai batu alam, Kania punya beberapa referensi yang menawan. Siap-siap terpukau, deh dengan inspirasi di bawah ini!

Tampil Unik dengan Travertine

shopify.com

Jadi salah satu lantai batu alam yang sedang populer, travertine punya tampilan khas berupa guratan cantik dan permukaan lubang-lubang alami. Permukaan ini kemudian dipadatkan dengan resin dan finishing tertentu. Berkat warnanya yang lembut dan netral, lantai batu alam ini cocok digunakan pada berbagai gaya hunian, termasuk Japandi. Biasanya model lantai ini juga berbentuk slab lebar sehingga kesan mewah dan elegan semakin terasa.

Lantai Batu Alam Minimalis yang Homey

novocom.top

Tak bisa dipungkiri, ada banyak asumsi kalau lantai batu alam harus super mewah dan tidak selalu cocok untuk style modern minimalis. Nah, inspirasi ini jadi bukti kalau lantai batu alam juga bisa tampil dengan finishing yang lebih natural dan tetap cocok untuk rumah modern. Ruang cantik dengan lantai batu alam ini juga makin sempurna berkat bentuk dinding yang matching. Boleh banget nih ditiru! 

Kombinasi Multi Warna Lantai Batu Alam

architecturaldigest.com

Kecanggihan teknologi flooring pada lantai batu alam memberikan banyak pilihan estetika yang tidak terduga sebelumnya. Inspirasi di atas adalah salah satu contoh lantai batu alam dengan kombinasi warna dan bentuk yang ekstra menawan. Ide lantai demikian terutama sangat cocok ditempatkan di bagian foyer rumah agar memukau para tamu.

Outdoor Vibes yang Tetap Elegan

pinterest.com

Selanjutnya, ada inspirasi lantai batu alam yang terlihat lebih simpel, tapi tetap elegan. Banyak pilihan batu alam seperti batu marmer, granit, travertine, dan sejenisnya yang punya finishing matte alias tidak berkilat. Alhasil, pemasangan lantai batu alam demikian akan lebih cocok untuk hunian modern yang berukuran sedang. Hasilnya juga akan ada kesan natural ala outdoor yang cantik.

Slab Berukuran Besar Warna Hitam

pinterest.com

Untuk pemasangan lantai batu alam yang bisa langsung memberikan tampilan mewah, kamu bisa pakai batu alam dengan finishing glossy yang berwarna pekat, seperti hitam mengilap. Ditambah dengan serat alami dari tampilan lantai batu alam, ruangan bisa terasa semakin stylish dan berkelas. Pemasangan slab besar biasanya cocok untuk ruangan yang juga berukuran besar.

Kamar Mandi Penampilan Terbaik

countertopspecialty.com

Jangan lupa kalau lantai batu alam juga ideal ditempatkan di bagian kamar mandi. Karakteristik alami lantai batu alam menjadikan area ini tidak hanya tampil lebih mewah, tapi memberi suasana rileks yang bikin betah. Untuk desainnya, kamu bisa mengusung pola diagonal supaya keunikan tiap keping lantai batu alam makin menonjol.

Black & White Klasik yang Matching

architecturaldigest.com

Ide lantai batu alam terakhir menggunakan pendekatan hitam putih yang klasik tanpa melupakan penyesuaian dengan keseluruhan tema ruangan. Untuk kombinasi lantai batu alam, kombinasi warna ini adalah salah satu yang paling favorit karena tak lekang oleh masa. Tambahkan juga berbagai aksesoris rumah keren lainnya. Dijamin hunian bakal makin memukau!

Demikianlah tujuh ide lantai batu alam yang bisa membuat hunian tampil mewah dan alami. Yuk, langsung pilih dan tiru inspirasi lantai batu alam yang kamu suka!

Kalau kamu butuh lebih banyak inspirasi seputar home & living, jangan ragu untuk cek artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Tak hanya itu, di Dekoruma kamu juga bisa belanja furniture online dengan harga terjangkau, lho. Ada banyak jenis furnitur multifungsi dan space-saving yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ruang, seperti meja TV yang dilengkapi storage, sofa bed, dan meja makan lipat. Modelnya pun sangat beragam dan efisien.

Buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior, tersedia juga di Dekoruma! Bahkan, kami siap melayani untuk di berbagai kota besar. Mulai dari desain interior rumah di Jakarta, desain interior apartemen di Surabaya, hingga pembuatan kitchen set Bandung, kitchen set Medan, dan kitchen set Bekasi semua bisa diwujudkan. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!