Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Ungu yang Elegan

Apakah kamu pernah terpikir untuk mempunyai desain interior warna ungu? Warna ini memang diakui kecantikannya. Hanya saja, untuk urusan interior, mungkin banyak yang berpikir dua kali karena takut tidak cocok. Namun, sesungguhnya ada banyak cara mengaplikasikan warna ungu untuk hasil interior yang beraneka gaya, bahkan mewah.

Kuncinya, kamu harus bisa mengaplikasikan warna yang menawan ini dengan tepat. Kalau kamu bingung, cek inspirasi dari Kania di bawah ini, yuk!

Tren Interior Warna Ungu untuk Kaum Milenial

google.com

Kurang suka dengan warna ungu yang terlalu terang? Kalau begitu, ide warna ungu terbaru dengan tema ala milenial ini bisa jadi inspirasi untukmu! Dengan gaya lebih soft dan serba rileks, warna yang cantik ini sangat mudah berbaur dengan earthy tones lain, termasuk bahan kayu yang sering hadir di interior bergaya minimalis natural, seperti desain Japandi. Ditemani dengan lampu gantung berwarna pastel, nuansa dan palet warna kamarmu akan semakin balanced dan menarik. 

Aksen Ungu Modern Minimalis 

pinterest.com

Bagi penggemar warna ungu sejati, coba deh selebrasi gaya favoritmu dalam wujud desain modern minimalis. Padukan dengan putih untuk dominasi interior, lalu aplikasikan warna ungu sebagai aksen yang penuh semangat. Dengan dinding, karpet, dan bantal sofa yang serba warna ungu, penampilan ruangan jadi makin fresh, apalagi melalui tekstur yang berbeda-beda.

Warna Ungu Lewat Pijar Lampu

dekoruma.com

Warna ungu juga bisa hadir dalam berbagai gaya hunian, misalnya saja Japandi atau yang lainnya. Kalau tidak memungkinkan untuk mengganti warna cat dinding atau furnitur, alternatifnya kamu bisa menghadirkan warna ungu lewat instalasi pijar lampu sebagai pelengkap mood ruangan. Lampu warna ungu itu sendiri jadi multifungsi, di mana bisa memberi nuansa elegan yang diinginkan, serta jadi pemanis ruangan dari pilihan desain lampu yang atraktif. 

Kesan Klasik untuk Dapur

masterclasskitchens.co.uk

Satu lagi inspirasi warna ungu yang berbaur sempurna dengan interior natural. Dapur ini menghadirkan warna ungu melalui kitchen set yang berdampingan dengan lantai dan furnitur kayu, serta kabinet dapur putih beraksen klasik. Pilihan warnanya juga lebih trendy yang mengarah ke gaya kekinian. Jadi lebih unik daripada tampilan dapur lain, ‘kan?

Stylish & Chic – Gaya Kontemporer Ungu

designexpts.com

Penataan warna ungu pada ruangan sangat cocok untuk gaya mewah yang serba menarik. Lewat pilihan yang kontras, warna ungu bisa muncul dalam nuansa dramatis yang lebih gelap, diimbangi dengan warna terang yang lebih rileks. Warna ungu juga multifungsi, dalam arti bisa cocok ke tampilan kontemporer atau semi industrialis yang lebih natural.

Simple,
tapi Penuh Kesan

roohome.com

Tidak hanya untuk ruangan yang berukuran sedang atau besar, warna ungu juga bisa jadi pilihan untuk rumah mungil yang menarik. Inspirasi ruang kecil di atas memanfaatkan partisi multifungsi sebagai pemisah ruangan. Ruangan juga tampil beda lewat pilihan furnitur space-saving alias hemat tempat dan berbagai aksen warna ungu di titik yang strategis.

Glamor yang Pas Untuk Daily

apartmenttherapy.info

Mengusung konsep minimalis, pojok ruang makan ini menampilkan warna ungu dengan caranya tersendiri. Hadir lewat dekorasi yang kaya corak dan gaya, warna ini sukses memberi sentuhan yang lebih glamor, tapi tetap cocok untuk sehari-hari. Tiru juga ide peralatan makan dan bunga warna ungu sebagai pelengkap ruangan. 

Relaksasi dengan Warna Ungu

mfidie.com

Kamar mandi dengan warna ungu, kenapa tidak? Pemilihan dinding keramik warna ungu yang saling melengkapi pasti terasa makin mewah. Untuk fungsi ruangan yang lebih maksimal, gunakanlah furnitur space-saving seperti rak gantung. Terakhir, tambahkan dekorasi yang matching supaya ruang ini makin nyaman untuk relaksasi sambil bersih-bersih.

Gimana, terbukti ‘kan kalau penggunaan warna ungu yang tepat bisa membuat hunian lebih mewah dan menawan? Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk menolak menggunakan warna yang cantik dan glamor ini. Warna ini sudah terbukti multifungsi dan klop untuk berbagai gaya interior. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain baca artikel, kamu juga bisa belanja furnitur online, lho! Ada beragam furnitur multifungsi dan space-saving dengan harga terjangkau yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Dekoruma jual nakas, meja makan, kabinet dapur, rak penyimpanan, sofa bed, meja & kursi kerja, dan masih banyak lagi.

Tersedia pula kasur berkualitas yang nyaman dari merek-merek terjangkau untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual kasur Serta, King Koil, Comforta, dan masih banyak lagi. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!