Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Ruangan untuk Rumah Bergaya Japandi

Desain interior Japandi (Japanese-Scandinavian) dinilai dapat memberikan perspektif baru dalam gaya hidup minimalis. Ini karena konsep Japandi mengusung gaya hidup esensial dengan mengutamakan hal yang paling penting saja di dalam kehidupan.

Untuk kamu yang tertarik mengadopsi desain Japandi, salah satu penerapannya dapat dilakukan dengan membawa nuansa alam ke dalam hunian. Kamu bisa menempatkan tanaman hias dalam ruangan yang tak hanya dapat mempercantik tampilan rumah, tapi juga membuat rumah terasa asri dan menyegarkan. Jika kamu bingung memilih jenis tanaman hias dalam ruangan apa saja yang cocok diaplikasikan pada hunian Japandi, lihat referensi dari Kania berikut ini, yuk! 

Tanaman Hias Dalam Ruangan Monstera
Deliciosa

dekoruma.com
 

Jenis tanaman hias dalam ruangan pertama yang bisa kamu aplikasikan di hunian Japandi adalah Monstera

Deliciosa
. Tanaman hias dalam ruangan ini memiliki bentuk unik dengan lubang yang membentuk jari pada bagian pinggir daun. Sangat cocok diletakkan berdampingan dengan furnitur, seperti rak buku atau sofa.

Dengan ukuran daun yang tak terlalu besar, tanaman hias dalam ruangan ini pun memerlukan teknik perawatan yang cukup sederhana, di mana kamu hanya perlu menempatkannya di area yang cukup lembap dan menyiramnya sebanyak satu kali dalam seminggu atau saat kondisi tanah cukup kering. 

Tanaman Hias Dalam Ruangan Monstera Adansonii 

dekoruma.com

Masih satu kerabat dengan jenis sebelumnya, kamu juga bisa menempatkan tanaman hias dalam ruangan Monstera Adansonii yang mempunyai bentuk begitu unik di dalam hunian Japandi. Di kalangan pecinta tanaman hias lokal, Monstera Adansonii disebut juga dengan istilah tanaman janda bolong dikarenakan bentuk daunnya yang berlubang hingga sekitar 50% dari total daun. Dengan bentuk daun yang tebal dan tergolong kasar, tanaman hias dalam ruangan ini dijual dengan banderol cukup terjangkau, lho! 

Tanaman Hias Dalam Ruangan Sirih Gading

dekoruma.com

Agar tampilan dapur makin segar dan alami, kamu juga bisa menempatkan tanaman hias dalam ruangan yang tumbuh merambat, seperti pada gambar. Tanaman ini adalah Sirih Gading yang memiliki berbagai macam warna dan daun dengan diameter 5 hingga 10 cm. Tanaman sirih gading ini dapat tumbuh merambat hingga sepanjang 15 cm sehingga cocok ditempatkan di bagian atas kitchen set untuk mempercantik tampilan dapur pada hunian Japandi. 

Tanaman Hias Dalam Ruangan Palem

dekoruma.com

Jenis tanaman hias dalam ruangan selanjutnya yang siap mempercantik hunian Japandi kamu adalah Palem. Tanaman hias dalam ruangan satu ini sangatlah mudah ditemukan dan memerlukan perawatan yang sangat sederhana karena kamu hanya perlu menempatkannya di area dengan temperatur hangat atau di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Dapat tumbuh hingga setinggi  delapan kaki, kamu pun hanya cukup menyiram tanaman hias dalam ruangan ini sesekali saja. 

Tanaman Hias Dalam Ruangan Kimunding

dekoruma.com

Referensi tanaman hias dalam ruangan lain yang cocok ditempatkan di hunian Japandi adalah pohon Kimunding atau Fiddle Leaf Fig. Tanaman hias dalam ruangan ini memiliki bentuk estetik dengan daun lebar, besar, dan mengilap.

Tanaman hias dalam ruangan ini pun dapat tumbuh tinggi sehingga sebaiknya kamu meletakkannyadi area dengan plafon yang tinggi. Tak hanya dapat menyempurnakan hunian Japandi, tanaman ini sangatlah mudah dirawat sebab kamu hanya perlu menempatkannya di area yang tidak terkena sinar matahari langsung serta menyiramnya sesekali saat tanahnya sudah mulai kering.

Selain dapat membuat hunian Japandi tampil lebih sempurna, kelima rekomendasi tanaman hias dalam ruangan di atas pun sangatlah mudah dirawat. Yuk, hias hunian Japandi kamu agar tampilannya makin menawan!

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan furnitur yang multifungsi agar ruangan jadi lebih space-saving. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka furnitur multifungsi dengan harga terjangkau di Dekoruma, lho! Mulai dari meja makan lipat, sofa bed, tempat tidur berlaci, semuanya ada. Dekoruma juga jual tempat tidur bayi untuk kamu yang baru saja memiliki sang buah hati.

Kalau kamu butuh kasur baru, Dekoruma juga jual Serta, King Koil, dan Sleep Care, tiga merek kasur ternama yang tersedia dalam beragam ukuran dan material. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!