7 Lukisan Bunga yang Siap Percantik Interior Desain Rumahmu

Sebenarnya, masih zaman nggak sih menggunakan lukisan bunga untuk melengkapi interior desain rumah? Sebagai salah satu dekorasi dinding yang paling favorit, mungkin banyak yang merasa lukisan bunga tidak lagi relevan alias kuno. Nyatanya, lukisan bunga terus hadir dalam berbagai gaya baru yang layak dilirik.

Nah, di bawah ini, Kania sudah menyiapkan tujuh ide lukisan bunga cantik yang pastinya akan membuat kamu ingin memilikinya untuk menghiasi interior desain rumah. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Kombinasi Aneka Lukisan Bunga 

tlcinteriors.com.au

Penggemar dekorasi dinding sudah sepatutnya memanfaatkan lukisan bunga sebagai pemanis interior desain. Tidak ada batasan antara pilihan lukisan bunga dengan dekorasi dinding lainnya yang lebih bersifat abstrak. Banyaknya pilihan lukisan bunga yang tersedia di Dekoruma bisa kamu mix and match untuk hasil yang paling indah di ruangan rumah. 

Lukisan Bunga dengan Kesan Hangat & Homey

dekoruma.com

Dengan gaya rumah chic Japandi, tim desain interior Dekoruma memilih lukisan bunga yang lebih kekinian dan cocok untuk hunian ini. Sesuai dengan finishing yang mayoritas kayu, lukisan bunga dibingkai cantik dengan frame kayu yang hangat. Ini bisa jadi ide buat kamu yang tidak ingin lukisan bunga berukuran besar, tapi bisa dipisah jadi beberapa gambar kecil yang tetap bertema floral. 

Ekspresi Rileks Sebelum Beraktivitas

etsystatic.com

Hiasan dinding, termasuk lukisan bunga, bisa jadi ekspresi pesan yang powerful dalam keseharian. Inspirasi sepasang lukisan bunga lavender ini bisa jadi contohnya. Dipasang di area makan yang stylish, kehadiran lukisan bunga membuat mood interior desain menjadi lebih berkelas dan menenangkan. 

Lukisan Bunga Artistik Paling Matching

wherebuyart.com

Untuk kamu yang punya hunian luas, memilih lukisan bunga besar tidak ada salahnya. Namun, perhatikan elemen warnanya. Tetap sesuaikan dengan warna-warna pada furniture, perabotan, dinding, bahkan lantai dan plafon rumah. Inspirasi yang satu ini menggunakan lukisan bunga abstrak dengan warna biru keunguan, tapi tetap didominasi warna putih yang senada dengan di sekitarnya. Sangat eye catching, bukan? 

Lukisan Bunga Minimalis Modern

floravitalights.com

Jauhkan dulu asumsi lukisan bunga hanya untuk dekorasi kuno yang tidak trendy. Buktinya, banyak lukisan bunga bernilai artistik untuk hunian modern minimalis, seperti ide di atas. Lukisan bunga ini mengusung tema tropikal, di mana tak hanya ada bunga, tapi juga daun-daun hijau yang menyegarkan. Lukisan bunga yang atraktif ini cocok untuk gaya milenial yang lebih clean dan anti ribet. 

Lukisan Bunga Menyatu pada Tembok

dhgate.com

Terakhir, makna lukisan bunga bisa melebihi sebuah bidang dalam bingkai. Lukisan bunga juga bisa mengambil konsep mural seutuhnya, seperti inspirasi menawan di atas. Dengan memanfaatkan seluruh bagian dinding, lukisan bunga menjadi wallpaper unik yang tiada duanya. Dengan begitu, hunian pun jadi lebih space-saving alias hemat tempat karena tidak perlu menempatkan bingkai lagi.

Warna Alam di Hunian Japandi

dekoruma.com

Untuk proyek rumah Japandi yang space-saving, tim Dekoruma menggunakan banyak kombinasi bahan yang serba relaxing. Penggunaan warna kayu yang natural akan tampil manis jika dipadukan dengan lukisan bunga. Supaya klop, lukisan bunga dipilih yang lebih minimalis ala interior desain Japandi. Terakhir, ruang tidur ini juga dipercantik dengan lukisan abstrak dengan warna yang lebih hidup.

Demikianlah tujuh ide lukisan bunga yang bisa kamu terapkan di interior desain rumahmu. Dari semuanya, mana yang jadi favoritmu? Jangan lupa, kamu bisa menemukan aneka lukisan bunga kekinian di Dekoruma, lho!

Selain lukisan, ada pula aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang akan membuat fungsi ruang di hunianmu makin maksimal. Dekoruma jual rak dinding, lemari dapur, coffee table, meja rias, sofa bed, kursi makan, dan juga kursi kantor. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma!