Inspirasi Kisi Kisi Kayu pada Hunian

Kamu penggemar kisi kisi kayu untuk eksterior maupun interior rumah? Sejak lama, bahan kayu sudah sering diolah dengan berbagai cara untuk dapat mempercantik hunian. Untuk model kisi kisi kayu sendiri, banyak sekali cara penerapan yang kreatif dan layak ditiru.

Biasanya, kisi kisi kayu bersifat multifungsi karena tak hanya untuk elemen dekoratif, tapi juga berguna untuk hal lainnya, seperti pengaman atau pembatas ruangan. Yuk, intip bersama Kania tujuh ide penggunaan kisi kisi kayu, baik untuk bagian depan maupun dalam rumah!

Pemanis Interior Secara Strategis

dekoruma.com

Sebagai bahan universal, terutama untuk rumah, kisi kisi kayu bisa hadir lewat berbagai aplikasi yang variatif. Pada hunian Japandi yang merupakan proyek desain interior Dekoruma ini secara jeli menggunakan panel kisi kisi kayu di samping meja TV sebagai dekorasi dinding yang match dengan furnitur di sekitarnya. Selain itu, ada juga partisi dengan gaya kombinasi kisi kisi kayu dan cermin yang turut hadir untuk melengkapi keindahan interior rumah. 

Pengaman Balkon Serba Atraktif

redfloorindia.in

Ide kisi kisi kayu yang satu ini layak banget ditiru, yaitu sebagai penahan atau pengaman pada bagian balkon atas rumah. Aksen kayu ini bisa memberi keamanan pada penghuni rumah sekaligus punya kesan estetika yang lebih terasa. Dengan struktur eksterior berbalut kayu, kisi kisi kayu ini juga terasa lebih luwes secara keseluruhan dan cocok untuk berbagai gaya rumah, termasuk Japandi!

Anti Monoton dengan Kisi Kisi Kayu Multifungsi

dekoruma.com

Ada banyak cara untuk menampilkan kisi kisi kayu yang anti ribet dan tidak monoton. Salah satunya adalah dengan menggunakan kisi kisi kayu multifungsi yang berguna sebagai partisi ruangan sekaligus backdrop TV. Hunian pun jadi lebih space-saving!

Jangan langsung anti, terutama mengingat harga bahan kayu yang cenderung mahal sebagai bahan partisi. Kamu bisa menerapkan cara kreatif yang digunakan tim desain interior Dekoruma dengan memanfaatkan kisi kisi kayu secara minimalis dan mengombinasikan dengan bahan lain, misalnya kaca dan HPL dalam bentuk rak.

Kanopi Kayu untuk Acara Santai

lamellendach-so.ch

Mau menggunakan kisi kisi kayu di taman rumah? Tentu bisa! Paling tepat menggunakan bahan kayu yang terkenal kokoh dan solid untuk menghadapi cuaca luar. Kisi kisi kayu di taman bisa hadir dalam bentuk pergola dengan panel yang rapat di salah satu sisi penyangga ataupun sebagai atap yang teduh. Buat yang memiliki area luar terpisah, pastikan saja kualitas kayu yang digunakan unggul dan memang cocok untuk di outdoor.

Cara Jitu Percantik Ruangan

dekoruma.com

Satu lagi kreasi dari tim Dekoruma sebagai upaya membuat interior hunian terasa lebih mewah dan tidak membosankan. Kisi kisi kayu hadir di bagian dinding atau background yang berdampingan dengan sofa. Dengan instalasi lampu tambahan, ruang duduk di hunian Japandi ini jadi terasa lebih nyaman. Selain itu, kisi kisi kayu juga diperhemat dengan bagian bawahnya yang menggunakan dinding biasa. 

Aksen Langit-Langit Kayu

spigogroup.com

Kisi kisi kayu yang multifungsi tidak hanya bisa hadir sebagai partisi atau pemanis dinding, tetapi juga cocok dipasang pada bagian langit-langit atau plafon rumah. Jika tidak ingin mengambil seluruh bidang, kamu bisa memasang kisi kisi kayu hanya pada sebagian saja secara strategis. Yang pasti, ruangan akan jadi terasa lebih mewah dan homey!

Partisi Siku Kisi Kisi Kayu

dekoruma.com

Buat yang suka dengan partisi kisi kisi kayu, hasil proyek tim Dekoruma ini bisa dijadikan inspirasi! Dengan menghadirkan partisi berbentuk siku yang space-saving dan bergaya Japandi, ada transisi yang jelas antara ruang depan dengan bagian ruang makan. Tidak butuh area yang besar, tetapi cara membingkai area ini lebih pas dengan kehadiran penataan kisi kisi kayu yang kreatif. Tak lupa, di bagian kisi kisi kayu tersebut juga ada beberapa lubang kotak yang bisa dijadikan sebagai tempat pajangan. Multifungsi banget, ya?

Sudah punya incaran gaya kisi kisi kayu yang ingin dihadirkan di rumahmu? Ingat, selalu ada cara kreatif dalam menghadirkan kisi kisi kayu idaman yang berkelas dan tetap terjangkau. Kalau kamu masih bingung, kamu juga bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma, lho! Dijamin, desainnya space-saving, efisien, dan tentunya sesuai keinginanmu.

Selain menyediakan jasa desain rumah, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi, peralatan rumah tangga, dan dekorasi kekinian untuk hunianmu. Mulai dari rak dinding, sofa bed, kursi, lemari dapur, lampu gantung, karpet, kotak penyimpanan, hingga bantal sofa, semuanya ada!

Untuk pilihan mereknya pun sangat beragam, seperti Heim Studio, Aveda, dan Linori. Yuk, buat rumah impianmu jadi kenyataan bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!