Ide Desain Gerbang Perumahan yang Unik

Bagi pengembang properti, cara menarik minat pembeli rumah baru sering difokuskan pada desain rumah yang indah. Tidak jarang, nilai properti atau rumah akan semakin meningkat sebanding dengan desainnya. Namun, ada lagi satu hal yang tak kalah penting, yaitu gerbang perumahan bagi penghuni komplek atau cluster.

Gerbang perumahan bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung atau calon pembeli, apalagi letaknya berada di depan sehingga menjadi satu-satunya elemen yang akan pertama kali dilihat. Jika tampilannya menarik, maka lebih besar kemungkinan pengunjung akan masuk, melihat-lihat, dan akhirnya jadi ingin membeli rumah di sana. Nah, di bawah ini Kania sudah menyiapkan tujuh ide desain gerbang perumahan modern minimalis yang unik untuk menyambut para pengunjung. Yuk, intip bersama!

Kombinasi Estetik Gerbang Perumahan

thai-ju.com

Wujud hunian mewah ini menyuguhkan gerbang perumahan yang terasa stylish dan modern. Dari segi desain, mungkin cukup umum dan tidak spesial. Akan tetapi, ada kesan eksekusi berkat pemilihan bahan, palet warna natural, dan instalasi lampu yang juga berhasil membawa kesempurnaan tersendiri. Dengan palet kayu di sisinya, pintu utama membuka jalan ke rumah-rumah baru yang ada di dalamnya. 

Konsep Terbuka Minimalis Tropical

pinterest.com

Untuk gerbang perumahan minimalis, masih banyak yang menyukai konsep terbuka dengan nuansa alam. Inspirasi yang satu ini mencoba menyambut pemilik properti dengan ruang jalan yang luas dan cukup elegan. Komplit dengan area platform di sisi kanan dan kiri, gerbang perumahan ini tampil lebih fleksibel dan tidak kaku.

Aksen Futuristik Minimalis yang Unik

zarnaassociates.com

Untuk kesan modern yang berbeda dari lainnya, inspirasi gerbang perumahan ini cukup menyita perhatian. Dengan desain yang penuh lekukan indah, gerbang perumahan ini memberikan kesan yang safe. Bagian atap didesain khusus sedikit terbuka supaya lebih adem, sedangkan paduan warna mengacu pada abu dan putih yang serba minimalis.

Eksklusif, Mewah, dan Serba Atraktif

pinterest.com

Semua pasti setuju kalau gerbang perumahan yang terbuat dari material stainless steel ini sangat memukau. Desain bersih yang sleek dan clean jadi modal untuk memikat pembeli rumah baru yang berkeliling. Style megah hadir dari konstruksi yang menjulang tinggi dengan bahan kokoh. Walaupun tergolong simpel, desain gerbang perumahan ini tetap punya daya tarik tersendiri yang penuh karakter. 

Gaya Natural Anti-Mainstream

sansiri.com

Selanjutnya, ada gerbang perumahan yang lagi-lagi terlihat sederhana, tetapi cukup detail dalam segi desain. Pendukung utama dari gerbang perumahan ini adalah dinding batu alam tinggi yang mengapit di sisi kanan dan kiri. Barisan dinding kokoh ini dipercantik dengan sebuah gerbang perumahan yang simpel, hanya berupa rangka bingkai dengan warna senada serta aksen garis-garis. Properti mewah pun menanti di dalamnya!

Menawan ala Gaya Asimetris

pinterest.com

Untuk gerbang perumahan anti-mainstream ini, desain asimetris jadi keunggulan tersendiri. Dengan kombinasi struktur tegas dan miring pada dinding, bagian atap yang runcing sebelah membuatnya tampil makin menawan. Tanpa banyak aksen, desain gerbang perumahan ini juga bisa jadi ciri khas keunikan rumah baru dan properti yang ditawarkan. 

Lansekap Urban Properti Minimalis

behance.net

Terakhir, ada ide gerbang perumahan yang super unik dan beda, di mana desainnya menghadirkan konstruksi penuh seni artistik. Berbentuk sepasang atap yang saling berbalik arah, bagian tengahnya menghadirkan ruang kecil untuk persinggahan sebelum masuk ke dalam perumahan. Jelas kalau estetika merupakan daya tarik utama dari gerbang perumahan ini dengan akses yang cukup umum. 

Keren-keren banget, ‘kan gerbang perumahan modern minimalis yang anti-mainstream di atas? Nantikan inspirasi arsitektur dan interior desain menarik lainnya dari Kania di Dekoruma, ya! Kamu juga bisa, lho menemukan berbagai perumahan yang berlokasi strategis di daerah Jabodetabek melalui Dekoruma Properti! Beberapa di antaranya, ada perumahan baru di Tangerang, Jakarta Barat, dan Depok.

Selain itu, kamu juga bisa sekaligus belanja furniture online di Dekoruma. Ada banyak pilihan furnitur multifungsi dan space-saving yang bisa membuat fungsi ruang di hunian kamu makin maksimal, seperti meja makan lipat, sofa bed, rak dinding, dan meja TV yang dilengkapi laci. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!