Potret Rumah Termewah di Indonesia yang Bikin Semua Terkagum

Harga berapa yang kamu bayangkan untuk sebuah rumah mewah? Ratusan juta rupiah atau mencapai Rp 1—2 miliar? Nyatanya, angka tersebut masih sangat kecil jika dibandingkan dengan harga-harga rumah termewah di Indonesia.

Kenyataannya juga, jumlah rumah termewah di Indonesia bukan hanya satu atau dua, tetapi lebih dari itu. Banyak artis dan konglomerat memiliki rumah termewah di Indonesia dengan harga yang sangat fantastis. Bayangkan saja, harga rumah termewah di Indonesia bahkan ada yang mencapai ratusan miliar rupiah, lho!

Penasaran siapa saja yang memiliki rumah termewah di Indonesia dan seberapa besar dan mahal huniannya? Di bawah ini Kania sudah merangkum beberapa rumah termewah di Indonesia dengan harga fantastis yang akan membuat kamu tercengang!

1. Rumah Premium Nikita Willy

google.com

Berkecimpung di dunia hiburan sedari kecil membuat penghasilan Nikita Willy melimpah. Ia pun sempat dinobatkan menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal per episode sinetronnya. Nikita rutin memasukkan sebagian penghasilannya untuk investasi properti. Salah satunya yang paling terlihat adalah rumah premiumnya yang ditaksir memiliki nilai sekitar Rp10 miliar. Model rumah artis ini bergaya klasik ala Eropa. Sungguh premium, bukan?

2. Rumah Sultan Raffi Ahmad

brilio-net

Julukan Sultan Andara buat Raffi Ahmad bukan tanpa alasan. Soalnya, ia memiliki rumah bak istana di kawasan Green Andara yang nilainya bisa mencapai Rp70 miliar! Rumah Raffi Ahmad ini berdiri di atas tanah yang merupakan gabungan dari beberapa tanah kavling yang ia beli sekaligus. Dengan harga demikian, tidak heran rumahnya disebut-sebut sebagai salah satu rumah termewah di Indonesia.  

3. Rumah Istana Putih ala Chairul Tanjung

google.com

Pengusaha sukses pemilik TransCrop juga memiliki rumah termewah di Indonesia di Bilangan Jakarta Selatan. Rumah termewah di Indonesia ala Chairul Tanjung memiliki eksterior bak istana berwarna putih. Bagian dalamnya sendiri mengusung konsep klasik yang seperti istana dengan lampu-lampu gantung kristal besar dan tirai tebal. Megah sekali, bukan?

Tentu saja rumah termewah di Indonesia ini hanya salah satu aset properti dari sang pengusaha. Di samping itu, masih banyak aset properti yang dimilikinya.

4. Rumah Klasik Milik Sandiaga Uno

google.com

Rumah yang dibeli Sandiaga Uno pada tahun 2019 disebut juga sebagai rumah termewah di Indonesia. Harga rumahnya mencapai Rp100 miliar saat dibeli. Rumah termewah di Indonesia ini memiliki nuansa American Classic yang kental. Didominasi dengan warna putih dan krem, nuansa klasik, serta harga yang mahal, maka tak heran jika rumah ini dinobatkan sebagai rumah termewah di Indonesia.

5. Rumah Modern Mediterania ala Atta Halilintar

pinterest.com

Kamu pasti udah nggak asing dengan Atta Halilintar, ‘kan? Youtuber teratas ini memiliki penghasilan yang gila-gilaan dari channel Youtube-nya. Dengan penghasilan per bulan yang luar biasa, tidak heran Atta bisa membeli rumah seharga Rp25 miliar dengan gaya klasik mediterania yang memiliki pilar-pilar besar. Harga tersebut belum ditambah dengan rencana renovasi rumah yang juga mencapai miliaran rupiah. Atta hendak membangun rumah klasiknya menjadi rumah modern, tapi tetap dengan sentuhan mediterania.

6. Rumah Mediterania Nia Ramadhani Bakrie

today.line.me

Siapa yang nggak kenal dengan Nia Ramadhani? Sudah menjadi artis populer sejak belia, kini kekayaannya luar biasa ketika menikah dengan anak Aburizal Bakrie sehingga ia bisa memiliki rumah termewah di Indonesia.

Rumah termewah di Indonesia milik keluarga Nia Ramadhani bertempat di kawasan Menteng. Konsep dari rumah Nia adalah gaya mediterania dengan unsur pilar tinggi yang banyak. Harga rumah termewah ini nggak tanggung-tanggung, yaitu mencapai Rp200 miliar!

7. Hotel di Rumah H.M Fitno

lifepal.co.id

Pernah dengar pengusaha yang suka memberi sedekah Rp10 juta tiap harinya? Beliau adalah H.M. Fitno. Rumahnya luar biasa mewah dengan ukuran lebih dari 2.000 meter persegi di kawasan Pondok Indah. Dengan luas sedemikian besar, harga rumah H.M. Fitno diperkirakan mencapai Rp280 miliar.

Uniknya, rumah termewah di Indonesia ini memiliki banyak kamar seperti hotel di bagian basement-nya. Kamar-kamar tersebut memang sengaja dibuat oleh sang pemilik untuk ruang menginap jika ada kerabat atau sahabat yang mampir.

8. Kebun Binatang di Rumah Alshad Ahmad

google.com

Alshad Ahmad adalah sepupu Raffi Ahmad yang terlahir dari keluarga konglomerat. Pemuda dengan profesi pembalap ini juga punya rumah termewah di Indonesia dengan harga Rp300 miliar! Rumah Alshad identik dengan kubah-kubah kecil di bagian atapnya.

Sementara itu, di area rumahnya terdapat beberapa jenis binatang mahal yang membuat rumahnya seperti kebun binatang mini. Rumah termewah di Indonesia ini sendiri berada di kawasan Kiputih, Bandung.

9. Rumah Bob Sadino, Sederhana tapi Mahal

google.com

Sekilas kalau kamu melihat rumah Bob Sadino, pasti terlihat sederhana. Namun, siapa sangka rumah tersebut juga termasuk rumah termewah di Indonesia dari segi harga. Punya luas lahan hingga 1.500 meter persegi, rumah yang berada di area Lebak Bulus tersebut diperkirakan memiliki harga sampai Rp500 miliar. Kesan sederhana sendiri didapat karena rumah Bob Sadino memang mengusung konsep rustic dan tradisional sehingga kental dengan unsur kayu.  

10. Rumah ala Resort Milik Hary Tanoesoedibjo

twitter.com

Rumah bos televisi ini memang belum diketahui berapa perkiraan harganya. Namun, dari segi bangunan, dijamin deh ini termasuk rumah termewah di Indonesia. Bayangkan saja, rumah Hary Tanoesoedibjo seperti resort bintang lima yang terdiri dari beberapa bagunan bergaya tropikal, di mana setiap bangunannya dihubungkan dengan kolam renang. Serasa bukan berada di rumah, ya?

Demikianlah 10 rumah termewah di Indonesia yang dimiliki oleh para artis dan konglomerat. Dari semuanya, rumah mewah milik siapa yang paling membuatmu kagum? Lalu, kalau kamu sendiri, punya rumah impian yang seperti apa?

Tidak perlu yang terlalu mahal hingga ratusan miliar, kamu tetap bisa lho memiliki rumah mewah dengan harga yang lebih terjangkau! Kamu dapat menemukan berbagai pilihan rumah baru maupun rumah dijual dengan desain yang mewah malalui Dekoruma Properti.

Tersedia juga hunian yang berada di dalam perumahan dengan berbagai fasilitas. Seperti perumahan baru di Bekasi, Jakarta Barat, Depok, dan daerah lainnya yang sedang berkembang.

Buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior, tersedia juga di Dekoruma! Tim Dekoruma Desain Interior siap melayani untuk di berbagai kota. Mulai dari desain interior rumah di Tangerang, desain interior apartemen di Jakarta, hingga pembuatan kitchen set Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan ciptakanlah momen indah bersama keluarga di rumah barumu!