Ide Penggunaan Jendela Kaca di Rumah Bergaya Japandi

Salah satu hal terpenting di dalam rumah adalah kehadiran jendela kaca. Cara instalasi jendela kaca bisa sangat multifungsi, yaitu untuk akses cahaya, ventilasi, keamanan rumah, hingga unsur estetika keseluruhan. Model jendela kaca sendiri sangat bervariasi, tergantung konsep desain rumah yang diusung.

Nah, untuk desain rumah Japandi, jendela kaca yang digunakan cenderung simpel tanpa banyak ornamen sehingga menciptakan kesan yang clean dan lapang. Pada artikel kali ini, Kania akan mengajak kamu untuk melihat ragam ide penggunaan jendela kaca di titik-titik yang strategis dalam rumah Japandi. Daripada penasaran, langsung saja intip hasil proyek dari Dekoruma berikut ini, yuk!

Cerah & Adem, Struktur Jendela Kaca Unik

dekoruma.com

Diberi nama Kekun House, tim Dekoruma menghadirkan solusi space-saving untuk memanfaatkan ruang mungil ini. Dengan penempatan furnitur rendah dan bean bag, ruangan terasa lebih plong dan anti sumpek. Pastinya titik jendela kaca yang pas juga sangat berpengaruh pada area baca santai ini. Lebih semarak, unik, dan bikin betah!

Jendela Kaca Kecil Strategis

dekoruma.com

Ingin punya kamar pribadi yang multifungsi sekaligus space-saving? Tiru saja ide jendela kaca yang berukuran pas di sudut ruangan ini. Kesan ruangan jadi lebih tidak gerah, plus bisa memanfaatkan cercah cahaya yang bersisian pada meja kerja di kamar. Ruang Japandi ini jadi lebih tidak kaku dan luwes, deh! Ohya, kalau jendela kaca kamu mulai kotor, pastikan kamu menerapkan cara membersihkan kaca yang tepat, ya agar jadi kinclong seperti sedia kala.

Gaya Sederhana & Elemen Natural

dekoruma.com

Jendela kaca sesungguhnya tidak perlu didesain secara ribet, terutama untuk hunian yang mengusung konsep simpel dan alami, seperti inspirasi rumah Japandi di atas. Dengan ukuran yang cukup besar dan memadai, jendela kaca dihadirkan pada bagian depan ruang tamu dengan tirai manis bergaya Japandi. Sudah bukan rahasia lagi kalau jendela kaca bisa mendukung konsep hemat tempat atau space-saving dengan unsur mencerahkan yang efektif.

Minimalisme Modern Bernuansa Japandi

dekoruma.com

Untuk hunian modern dengan gaya minimalisme ala Japandi, selalu ada cara menyisipkan jendela kaca secara manis. Salah satunya dengan gaya tinggi tetapi tidak terlalu mendominasi. Ini bisa membuat cahaya lebih maksimal, tanpa kesan janggal dan sebanding dengan luas ruangan. Dipercantik dengan desain aneka furnitur space-saving, hasil proyek besutan tim Dekoruma ini sangat menawan, ‘kan?

Stylish dengan Jendela Kaca Rendah nan Ideal

dekoruma.com

Desain kamar tidur Japandi dengan sentuhan warna natural hijau ini terlihat sangat manis dengan penggunaan jendela kaca yang rendah mendekati area lantai. Meski demikian, cahaya matahari tetap bisa masuk menerangi ruang kamar dan udara pun dapat tersirkulasi dengan baik. Nah, karena modelnya rendah dan tidak full sampai ke seluruh permukaan dinding, kamu bisa memanfaatkan bagian atasnya untuk memajang aneka hiasan, seperti lukisan, lampu tumblr, atau foto-foto kenangan.

Kegiatan Masak Anti Pengap

dekoruma.com

Hadir di tengah dapur elegan yang space-saving, jendela kaca berukuran mungil tampil secara multifungsi. Tim Dekoruma mendesain fitur ini bukan hanya sebagai pelengkap elemen rumah, tetapi lebih pada solusi agar hunian lebih plong dan kegiatan memasak juga lebih adem karena ada perputaran udara yang maksimal. Tak hanya itu, jendela kaca ini juga dilengkapi rak kayu di bagian bawahnya yang bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan aneka peralatan makan, bumbu dapur, hingga dekorasi secara praktis.

Jendela Kaca Pemicu Kreativitas

dekoruma.com

Pada ruang bermain anak, jendela kaca bisa hadir memberi cahaya alami yang baik untuk si Kecil mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan. Mengganti bidang konkrit dengan bahan jendela kaca merupakan solusi terbaik agar ruangan bermain pun terhindar dari lembap berkat sinar matahari yang masuk secara maksimal. Untuk menjaga privasi si Kecil, tambahkan tirai tipis yang terbuat dari jaring-jaring halus.

Jendela Kaca Full Size Mewah Maksimal

dekoruma.com

Jendela kaca berukuran penuh di rumah Japandi ini dipercantik dengan aksen dekorasi pada bagian atasnya. Bahkan, setelah dilapisi tirai tipis pun, bayang-bayang elemen dekorasi tersebut terlihat sangat indah. Ukuran jendela kaca yang besar dan full juga memberikan sentuhan yang lebih mewah dan cerah. Tak lupa, penggunaan gorden berwarna senada dengan sofa dan karpet di ruang santai ini juga turut menyempurnakan tampilan keseluruhan konsep desain.

Demikianlah delapan aplikasi jendela kaca pada rumah Japandi yang bisa kamu tiru. Kalau kamu bingung, jangan ragu untuk menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma, ya. Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai keinginan kamu!