Ide Aplikasi Warna Orange pada Interior Rumah

Mencari warna yang mampu menciptakan nuansa hangat dan ceria pada hunian? Jawabannya adalah warna orange! Warna tersebut lebih cerah dibandingkan warna cokelat yang sama-sama mampu menciptakan kehangatan. Sayangnya, warna orange kerap dihindari orang untuk menghiasi hunian. Alasannya karena sulit dipadukan dengan warna lain dan terlihat norak jika salah mengaplikasikannya. 

Namun, enam inspirasi ruangan warna orange berikut ini bisa jadi pembuktian bahwa tidak selamanya warna yang terang tersebut norak. Yuk, simak bersama Kania dan coba aplikasikan supaya ruanganmu terasa hangat dan ceria sekaligus!

Kehangatan di Dapur ala Japandi

homestratosphere.com

Warna orange pada inspirasi kali ini diaplikasikan pada kabinet dapur dan lampu gantung. Suasananya semakin ceria berkat karpet garis-garis dengan dominasi warna kuning dan hijau. Dapur ala Japandi ini dilengkapi dengan dekorasi tanaman hijau dan meja makan dari kayu. Alhasil, ada bonus tampilan yang alami di dapur hangat nan ceria ini.

Minimalis dengan Kombinasi Warna Putih

home-designing.com

Warna orange dapat diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis. Salah satu caranya adalah dengan memadukan warna putih. Ruangan yang satu ini didominasi warna orange kekuningan, tepatnya pada kitchen island, backsplash, sofa, dan lampu. Sedangkan warna putih dibiarkan menghiasi dinding dan kabinet. Uniknya, ada nook untuk bersantai sekaligus memajang dekorasi di bagian sudut. Posisinya yang menjorok ke dalam dinding menjadikan ruang ini lebih space-saving.

Bikin Ceria Saat Bangun Tidur

home-designing.com

Tanpa disadari, warna orange dapat membuat mood lebih ceria saat bangun tidur. Jadi, jangan segan untuk mengaplikasikan warna yang cerah ini pada furnitur kamar tidur, seperti ide di atas. Fokus utamanya ada pada ranjang tingkat yang multifungsi sebagai area penyimpanan. Lemarinya dicat warna orange dan ranjangnya berwarna kuning.

Sementara itu, dindingnya dibuat berwarna putih. Jika merasa terlalu polos, kamu dapat menambahkan gambar-gambar minimalis berwarna senada. Tak lupa, ranjang yang multifungsi ini membuat kamar jadi space-saving. Area di sekitarnya pun dapat dimanfaatkan untuk meletakkan meja belajar dan dijadikan lahan bermain.

Tampil Beda dengan Pola Abstrak

decoist.com

Ingin mewarnai dinding dengan warna orange? Kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh permukaan dinding, lho! Kamu bisa tiru cara aplikasi warna orange yang membentuk pola abstrak seperti inspirasi di atas. Dinding yang warna dasarnya putih akan tetap terlihat dan menjadikan ruangan lebih cerah. Beralih ke furnitur, coba gunakan warna lembut seperti ivory dan baby blue. Kontras tapi tetap enak dipandang, ‘kan?

Semangat Kerja dengan Warna Orange Kekuningan

hongkiat.com

Berkat warna orange kekuningan, kamu bisa lebih semangat bekerja dari rumah selama pandemi. Aplikasinya sederhana saja, pada salah satu bidang dinding ruangan. Apabila memungkinkan, warna orange bisa diaplikasikan pada dinding yang ada jendelanya.

Saat merasa penat bekerja, pandanglah area tersebut untuk beberapa saat. Jangan lupa untuk menata ruang kerja secara efisien ala Japandi. Di atas meja hanya ada komputer dan lampu. Lalu, gunakan furnitur penyimpanan yang sifatnya vertikal supaya lebih space-saving.

Lebih Maskulin dengan Kombinasi Abu-abu

heldasite.wordpress.com

Apakah warna orange cocok untuk penghuni laki-laki? Tentu saja cocok! Triknya adalah memadukan warna orange dengan abu-abu. Warna orange diaplikasikan pada furnitur, sedangkan warna abu-abu untuk dinding dan lantai. Tanpa banyak usaha, ruangan terlihat lebih maskulin. Meski demikian, warna orange tetap akan terlihat menonjol serta menciptakan kehangatan dan keceriaan.

Dari keenam inspirasi ruangan warna orange di atas mana yang paling kamu suka? Selamat merasakan suasana hangat dan ceria di hunianmu!

Kamu sedang mencari aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving agar hunian jadi lebih makismal? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Tersedia

coffee table 
yang dilengkapi storage, tempat tidur berlaci, rak dinding, sofa bed, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!