Desain Rumah Kaca Minimalis yang Bikin Semua Orang Takjub

Pemandangan alam sudah sewajarnya dinikmati dan diapresiasi seutuhnya, setuju? Ini sebabnya semakin banyak orang yang menyukai konsep rumah kaca minimalis. Tren rumah kaca minimalis ini bisa jadi istana kecil yang super homey, terutama untuk lokasi properti yang memang memungkinkan, lebih eksklusif, dan punya panorama hijau

Nah, rumah kaca minimalis juga bisa diterapkan dengan cara tersendiri. Buat kamu yang sedang mencari inspirasinya, langsung saja intip desain rumah kaca minimalis yang keren dan mewah pilihan Kania di bawah ini!

Desain yang Tidak Lekang oleh Waktu

mavastrade.com

Berestetika modern, inspirasi rumah kaca minimalis pertama ini tampil cantik dengan full bahan kaca transparan. Ditemani pemandangan hijau yang menyejukkan, desain interior ditata dengan perpaduan klasik dan natural. Ini terlihat dari pilihan furnitur yang menawan dan berkelas, mulai dari kursi berbahan kulit, coffee table kaca, hingga karpetnya yang berbulu. Sementara itu, lantai dibiarkan lebih alami dengan aksen herringbone yang mewah. 

Rumah Kaca Minimalis Modern

holzindustrie.de

Saat membayangkan rumah kaca minimalis, jangan langsung batasi dengan satu bahan kaca sebagai strukturnya. Selalu ada cara menghadirkan rumah kaca minimalis dengan konsep bangunan pada umumnya, tetapi tetap menonjolkan bahan kaca transparan sebagai konsep utamanya. Solusi seperti tirai atau pencahayaan juga bisa diterapkan supaya ada privasi pada saat-saat yang diinginkan. 

Sensasi Tropis Paling Luks

homecrux.com

Menggabungkan unsur alam bergaya Japandi dengan rumah kaca minimalis memang bisa jadi pilihan yang tepat. Hasilnya adalah sebuah hunian dengan suasana liburan sepanjang tahun. Dengan halaman belakang yang sudah dilengkapi dengan papan atau platform kayu, furnitur santai, dan kolam renang, boleh dibilang rumah kaca minimalis ini
goals
banget dan pasti dapat nilai sempurna dari setiap orang!

Privasi & View Tetap Jadi Prioritas

treesranch.com

Tidak perlu mengorbankan salah satu antara privasi dan pemandangan jika menginginkan rumah kaca minimalis. Ide desain rumah kaca minimalis yang menggabungkan dua keunggulan tersebut bisa didapatkan dengan memanfaatkan fitur pagar rumah dan eksekusi arah desain. Aturlah sedemikian rupa agar bagian bangunan tetap terlindungi pada area tertentu dan biarkan pemandangan maksimal terekspos di sisi lainnya.

Style Mewah di Antara Hamparan Hijau

thepinnaclelist.com

Sudah nampak dari kejauhan, rumah kaca minimalis modern ini terlihat fantastis dengan penataan yang serba mewah. Tidak hanya desain bentuk yang megah, penampilannya juga didukung instalasi lighting yang elegan. Tanpa banyak unsur yang ribet, rumah kaca minimalis yang dibalut warna putih ini justru terlihat glowing di hamparan rumput hijau yang rapi. 

Pemanfaatan Pintu & Jendela Kaca

pinterest.com

Ada solusi rumah kaca minimalis sederhana yang bisa kamu terapkan. Walau bentuk bangunannya seperti model rumah minimalis biasa, tapi kamu bisa mengganti bagian akses dengan pintu geser atau jendela kaca berukuran besar. Strategi ini bisa menghadirkan nuansa rumah kaca minimalis yang lebih space-saving. Kamu juga bisa, lho menerapkan konsep desain Japandi biar makin homey dan adem. 

Rumah Kaca Minimalis Bergaya Hangat

marylyonarts.com

Rumah kaca minimalis yang ukurannya tidak terlalu besar ini dibungkus dengan panel kayu pada permukaan bangunannya. Dengan memanfaatkan material kayu dan kaca, bisa dibayangkan bagian interiornya juga minimalis, tapi hangat dan menawan. Boleh banget ditiru, nih khususnya buat kamu yang punya pekarangan luas agar tetap ada kesan privasi.

Hitam Putih Minimalis Sejati

pinterest.com

Salah satu palet warna cat rumah yang bagus untuk desain rumah kaca minimalis adalah kombinasi hitam putih yang memang menjadi favorit sejak dulu. Inspirasi ini terlihat simpel, tapi bergaya estetik maksimal. Dengan atap berukuran ekstra yang menaungi bagian teras, ada ruang bersantai yang terlihat menyatu sebagai seluruh bagian properti. Styling bagian interiornya juga sederhana, tapi mewah dengan furnitur berkualitas.

Nah, dari semua inspirasi rumah kaca minimalis di atas, kira-kira desain mana yang mau kamu wujudkan? Apa pun pilihanmu, pastikan agar bahan kaca atau material lain yang kamu gunakan berkualitas, ya!

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga bagian interior rumahmu dengan furnitur yang multifungsi supaya ruangan jadi lebih space-saving dan maksimal. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka furnitur multifungsi dengan harga terjangkau secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja TV, sofa bed, lemari pakaian, meja makan lipat, hingga tempat tidur berlaci.

Ada juga beragam aksesoris rumah. Dekoruma jual aksesoris kamar mandi, kotak penyimpanan, hiasan gantung, keranjang baju, dan yang lainnya. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!