Rekomendasi Pemandangan Pantai Tercantik di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan pantai yang cantik. Memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang tersebar di seluruh penjuru negeri, setiap pulau pun memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dan memanjakan mata.

Pada artikel kali ini, Kania akan mengajak kamu untuk melihat berbagai pemandangan pantai indah yang ada di Indonesia. Pasti kamu kangen travelling, ‘kan? Yuk, langsung saja intip sejumlah pemandangan pantai yang indah di Indonesia berikut ini! 

Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

tripsumba.com
 

Terletak dibalik sebuah hutan, pantai Nihiwatu memiliki pemandangan yang indah, tapi jarang tersentuh sehingga cocok dijadikan wishlist buat kamu yang berencana liburan usai pandemi. Dengan garis pantai sepanjang 2,5 kilometer, kamu pun bisa menemukan resort terbaik kelas internasional serta dengan pemandangan pantai yang sangat dramatis. Pantai Nihiwatu juga kerap dijadikan destinasi utama para peselancar, lho! 

Pantai Pink, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

ayana.com
 

Pemandangan pantai cantik juga bisa kamu temukan saat berwisata ke Pulau Komodo. Dinamakan Pantai Pink, di sini kamu bisa menemukan pasir putih yang telah bercampur dengan pasir merah sehingga menghasilkan tampilan pasir berwarna pink yang sangat menawan. Selain itu, pemandangan pantai yang indah nan unik ini pun hanya ada tujuh di dunia sehingga tak ada salahnya menjadikan Pantai Pink sebagai destinasi wisata kamu. 

Raja Ampat, Papua Barat

twitter.com

Keindahan kepulauan Raja Ampat memang sangat tersohor ke seluruh dunia. Raja Ampat merupakan kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang serta tersebar luas di seluruh wilayahnya sehingga menyajikan pemandangan pantai yang sangat apik dan eksotik. Sebagai kawasan yang berada di area paling timur di Indonesia, di sini banyak pula resort kelas internasional sehingga kamu tak perlu bingung untuk mencari akomodasi terbaik saat berkunjung bersama keluarga. 

Pantai Sawarna, Banten

pantainesia.com
 

Dengan letaknya yang tak begitu jauh dari Jakarta, Pantai Sawarna sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan. Terletak di sebuah desa kecil yang berada di Provinsi Banten, kamu tak hanya bisa melihat pemandangan pantai yang indah di sini, tapi juga bisa mengeksplorasi area lain, seperti bukit berbatu, goa, bahkan hutan. 

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

pinterest.com

Terletak di Kalimantan Timur, Pulau Derawan juga tak sekadar menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah, tapi juga dihuni berbagai macam flora serta fauna laut yang sangat langka di dunia. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai sembari mempelajari ekosistem laut, Pulau Derawan sangat pas untuk dikunjungi! 

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

twitter.com

Pulau Belitung merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan indah dan menakjubkan. Di sini, kamu bisa mendatangi berbagai kawasan wisata pantai, termasuk Pantai Tanjung Tinggi yang memiliki pemandangan dramatis, unik, bahkan tersohor ke seluruh dunia karena dijadikan lokasi pengambilan gambar dalam film Laskar Pelangi. 

Pantai Pasir Putih, Karangasem, Bali

kbatur.com

Buat kamu yang bosan karena kerap mengunjungi tempat wisata Bali yang itu-itu saja, maka tak ada salahnya untuk mendatangi kawasan Karang Asem. Di sini, kamu bisa menemukan Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Perasi dan berada di kawasan yang cukup tersembunyi sehingga cocok untuk dijadikan tempat relaksasi. Selain memiliki pemandangan pantai yang super indah, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru di pantai ini, termasuk snorkeling.

Selain tujuh pantai di atas, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai lain di berbagai pulau yang tersebar di Indonesia. Jadi, manakah pemandangan pantai di Indonesia yang paling kamu suka? Semoga melalui artikel ini, kamu bisa merasakan jalan-jalan virtual yang menyenangkan, ya!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk membuat hunianmu lebih efisien dan maksimal, lho. Kamu bisa menemukan sofa bed, tempat tidur, lemari dapur, meja makan, hingga rak dinding. Modelnya bervariasi dan harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!