Cara Mengatur Lampu Spotlight di Hunian

Lampu spotlight biasanya digunakan untuk pertunjukan ataupun penerang di area outdoor, seperti taman rumah. Namun, itu dulu! Sekarang, lamput spotlight juga bisa menjadi bagian dalam interior rumahmu. Pemakaian lamput spotlight secara tepat bisa menghasilkan kesan elegan dan mewah. Kamu pun makin bangga dengan tampilan rumahmu.

Sebenarnya, pemasangan lampu spotlight di dalam rumah bisa ditaruh di mana saja, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, sampai dapur. Hanya saja, kamu perlu ingat bahwa lampu spotlight bukanlah sumber penerangan utama. Jadi, pemasangannya tidak bisa disamakan dengan lampu-lampu biasa.

Nggak perlu bingung mengatur atau memasang lampu spotlight di rumah supaya terlihat mewah. Berikut ini, Kania punya tips dan triknya khusus buat kamu. Langsung praktikkan, ya!

Gunakan Lebih dari Satu Lampu Spotlight

pinterest.com

Hanya memasang satu buah lampu spotlight di ruangan rasanya tidak maksimal untuk membuat tampilan hunianmu lebih mewah. Ini karena model cahaya lampu spotlight hanya mengarah ke satu titik. Semakin luas ruangan, sebenarnya semakin banyak lampu spotlight yang kamu perlukan.

Kamu bisa memasang lamput spotlight menjadi satu jejeran menggunakan rel ataupun menaruhnya dalam lubang khusus di plafon rumah. Pasti pantulan cahayanya jadi terlihat lebih berkelas dan rumahmu tampak lebih mewah.

Benturkan Cahaya ke Dinding

fablite.in

Cahaya dari lamput spotlight cenderung kurang membuat mata nyaman. Jadi, kalau ingin menjadikan lampu ini sebagai bagian dari interior, pastikan arah cahayanya tidak mengarah ke tempat duduk, sofa, atau area-area yang biasa kamu gunakan untuk bersantai. Ini karena cahayanya bisa mengarah langsung ke matamu dan membuat mata perih. Jika ingin membuat kesan elegan, kamu bisa memilih mengarahkan sinar lampu spotlight ke dinding.

Ada Pelapis Lebih Baik

home-designing.com

Lampu spotlight bisa dijadikan hiasan untuk ruang tamu sampai kamar tidurmu. Namun, lebih baik lapisi lampu spotlight dengan penutup lain agar cahayanya tidak terlalu menyilaukan. Contohnya, kamu bisa melapisi lampu spotlight dengan backdrop atau wallpaper untuk dinding kamar. Sementara itu, untuk di ruang tamu, kamu bisa menaruh lampu spotlight pada kap lampu gantung.

Taruh Lamput Spotlight di Bagian Bawah

pinterest.com

Punya area lorong di dalam rumah? Kamu bisa loh membuat suasananya lebih dinamis dan elegan dengan menaruh beberapa lampu spotlight di lantainya. Biarkan arah lampu spotlight mengarah agak menyamping ataupun ke langit-langit. Hal yang sama bisa kamu terapkan untuk area tangga rumah kamu. Dijamin, kesan mewah di lorong tersebut akan langsung keluar!

Sandingkan dengan Ornamen Unggulan

home-designing.com

Lampu spotlight bisa memperkuat kesan mewah pada ornamen unggulan di hunianmu. Contohnya, kalau kamu punya lukisan, kamu bisa mengarahkan cahaya lampu spotlight ke arah lukisan tersebut. Memasang lampu spotlight di belakang ornamen yang hendak ditonjolkan, seperti di belakang rak-rak hiasan ruangan, juga nggak kalah keren.

Warna Lampu Spotlight Berpengaruh

freight.cargo.site

Warna cahaya lampu spotlight banyak macamnya. Pastikan kamu selektif memilih warna yang sesuai dengan interior rumahmu. Namun, pada umumnya cahaya lampu spotlight dengan unsur putih, kuning, maupun ungu sangat efektif membuat nuansa ruangan lebih terlihat lux alias mewah.

Usahakan Dinding Berwarna Netral

pinterest.com

Jika ingin mengarahkan cahaya lampu spotlight ke dinding, pastikan dinding di rumahmu berwarna netral. Tujuannya supaya cahaya lampu dan warna dinding tidak bertabrakan. Beberapa pilihan warna dinding rumah yang cocok disandingkan dengan cahaya lampu spotlight, antara lain adalah putih, krem, juga abu-abu. Jadi, yang mana pilihanmu?

Nggak sulit, ‘kan memasang lampu spotlight sebagai bagian dari interior rumah? Hasilnya pun bakal membuat kamu terkagum dan ketagihan menambah jenis lampu ini di area lainnya. Kamu bisa menemukan aneka lampu spotlight di Dekoruma, lho. Yuk, ciptakan hunian yang mewah dengan lampu spotlight agar momen bersama keluarga pun jadi lebih berkesan!

Jangan lupa lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai perabotan dan furnitur dari Dekoruma! Dekoruma jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang ampuh membuat ruangan jadi lebih efisien dan maksimal. Mulai dari kursi malas, meja makan, tempat tidur, meja rias, sofa minimalis, lemari pakaian, hingga kursi kantor, semuanya ada. Soal harga kamu juga nggak perlu khawatir karena harganya sangat ramah dikantong!