Inspirasi Desain Interior Apartemen Mewah a la Japandi Modern

Pada umumnya, apartemen memiliki luas yang lebih terbatas ketimbang rumah. Maka dari itu, kamu sebagai pemilik unit sebaiknya menata interior apartemen secara pintar agar ruangan tampak leluasa, nyaman, dan bebas sumpek. 

Dari sekian banyak gaya interior yang bisa diadopsi, desain Japandi Modern sangatlah cocok untuk diaplikasikan di apartemen. Sebab, gaya Japandi yang merupakan perpaduan style Japanese dan Scandinavia dengan sentuhan modern ini dapat menghasilkan desain interior apartemen mewah yang tetap sederhana, bersih, estetik, serta space-saving berkat penggunaan berbagai perabotan multifungsi. 

Nah, jika kamu saat ini sedang mencari inspirasi desain interior yang tepat, Kania punya referensi menarik mengenai rancangan apartemen mewah bergaya Japandi Modern. Daripada makin penasaran, langsung saja kita ulik bersama desain apartemen mewah ala Japandi Modern hasil proyek Dekoruma di bawah ini!

Desain Ruang Multifungsi dengan Furnitur Japandi

dekoruma.com
 

Di apartemen, fungsi ruang keluarga dan ruang tamu kerap dijadikan satu karena keterbatasan ruang. Maka dari itu, penataannya harus dilakukan secara cermat agar ruangan tetap terkesan luas. Pada inspirasi apartemen mewah ini, penempatan furnitur ala Japandi seperti sofa bed membuat ruangan tetap terkesan apik dan sederhana. Selain itu, furnitur tersebut pun sangatlah space-saving dan multifungsi untuk digunakan sebagai tempat istirahat yang nyaman.

Dekorasi Japandi pada Apartemen Mewah

dekoruma.com

Dengan dominasi warna cat krem yang tampak estetik, apartemen mewah ini pun dilengkapi dengan cermin berukuran besar pada ruang tamu untuk menghasilkan ilusi ruangan yang lebih lega. Tak lupa, terdapat pula pot tanaman, side table, dan rak dinding multifungsi berbahan kayu yang efektif memperkental nuansa Japandi Modern.

Kamu bisa menambahkan lighting berupa lampu gantung unik dengan cahaya kekuningan sehingga desain interior apartemen mewah makin estetik. Dijamin, semua kegiatan yang dilakukan di apartemen mewah ini pasti akan menyenangkan!

Dapur Terbuka agar Apartemen Mewah Makin Space-saving

dekoruma.com
 

Selain menciptakan ruangan multifungsi, trik lain yang bisa kamu lakukan agar ruangan tetap terkesan lapang adalah mengadopsi konsep open-space. Sebagai contoh, apartemen mewah ini mengadopsi desain dapur terbuka tanpa sekat yang terkoneksi dengan area makan serta ruangan lain sehingga aktivitas kamu di area ini bisa dilakukan secara leluasa.

Selain itu, area ini pun sangatlah space-saving alias hemat tempat karena turut mengadopsi perabotan multifungsi ala Japandi, seperti kitchen set yang terdiri dari kabinet dapur, countertop, dan rak penyimpanan. Jika diperhatikan, kulkasnya pun diletakkan secara efisien dan seakan-akan menjadi kesatuan dengan kitchen set. Ada pula aplikasi motif marmer pada kitchen island yang memperkuat gaya Japandi Modern pada apartemen mewah ini.  

Desain Kamar Tidur Japandi di Apartemen Mewah

dekoruma.com
 

Di area kamar tidur, apartemen mewah ini pun menghasilkan kesan yang sangat elegan melalui penggunaan material kayu berwarna medium-gelap yang menjadi karakteristik Japandi Modern. Dengan dominasi cat berwarna krem dan hiasan dinding berupa lukisan yang berhasil memberikan kesan seimbang pada seisi ruangan, terdapat pula penggunaan furniture multifungsi khas Japandi.

Pengaplikasian indirect lighting yang ada juga sangat efektif membangun mood ruangan dan membuat kamar tidur di apartemen mewah ini tampak lebih leluasa dan space-saving. Selain warna krem, kamu juga bisa memilih warna cat tembok yang bagus lainnya untuk kamar tidur ala Japandi Modern di apartemen milikmu.

Area Kerja Multifungsi di Apartemen Mewah Japandi

dekoruma.com 

Masih di ruangan kamar tidur, terdapat pula area kerja ataupun belajar yang dirancang secara cermat melalui penggunaan meja dan storage multifungsi agar bisa memuat berbagai barang personal kamu. Dipadukan dengan aksen kayu berwarna gelap, terdapat pula cermin yang efektif membuat ruangan tampak luas, pot tanaman yang dapat menghasilkan kesan asri, serta lampu gantung unik yang bisa menghasilkan nuansa dramatis, tapi tetap nyaman.

Posisi area kerjanya sendiri berada tepat di samping tempat tidur. Jadi, saat mulai merasa lelah, kamu bisa langsung berbaring di atas kasur yang empuk. Penerapan desain Japandi Modern pada area kerja di apartemen mewah ini tentu saja akan membuatmu selalu betah untuk mencari berbagai inspirasi. 

Inspirasi di atas menunjukkan bahwa desain apartemen mewah ala Japandi Modern siap memberikan kenyamanan penuh dengan tampilan yang menawan dan penempatan furnitur yang efisien dan space-saving atau hemat tempat. Jika kamu memerlukan jasa desain rumah dan tertarik untuk mewujudkan desain interior ala Japandi, kamu juga bisa menghubungi tim desain interior Dekoruma, lho.  Dekoruma juga jual sofa minimalis untuk mempermanis tempat tinggalmu. Yuk, buat hunian impianmu jadi kenyataan agar bisa menciptakan momen indah dan berkesan bersama keluarga!