Ide Rak Bumbu Dapur Praktis dan Efisien di Kitchen Set

Masakan tanpa bumbu pasti terasa hambar. Sama juga halnya dengan dapur atau kitchen set tanpa rak bumbu dapur, pasti terasa kurang lengkap.

Keberadaan rak bumbu dapur tidak hanya fungsional untuk menunjang aktivitas masak, tapi juga bisa ditata sedemikian rupa agar lebih atraktif dan tetap space-saving alias hemat tempat. Apa pun bentuk dapurmu, mulai dari yang sederhana, minimalis, klasik, hingga Japandi, selalu ada cara untuk menghadirkan fitur yangs satu ini secara multifungsi. Yuk, cek dulu aneka model rak bumbu dapur dari Kania berikut ini!

Rak Bumbu Dapur yang Fresh & Multifungsi

dekoruma.com

Di inspirasi yang pertama ini, rak bumbu dapur dengan manis berada di bagian atas berbarengan dengan kabinet kitchen set warna putih. Posisinya juga pas di area sudut. Tentunya ini bisa jadi solusi space-saving yang diinginkan semua orang.

Selain meletakkan aneka toples berisi bumbu masakan, kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai tempat menaruh aneka tanaman hias atau pajangan lainnya. Sangat multifungsi, ‘kan? Tak lupa, paduan rak bumbu dapur dengan kabinet bawah berwarna hijau membuatnya tampil indah dan terkesan adem!

Display Atraktif Rak Bumbu Dapur

dekoruma.com

Dapur mungil bergaya Japandi Modern ini menghadirkan solusi space-saving yang cukup cermat. Dapur impian ini hadir dalam nuansa alami khas Japandi dan dilengkapi dengan full kabinet atas bawah yang memadai.

Nah, rak bumbu dapur-nya disisipkan di bagian ujung pada kabinet kitchen set atas. Modelnya terbuka sehingga memudahkan kamu untuk mengambil atau meletakkan bumbu. Model rak bumbu dapur ini bisa kamu tiru, di mana fungsi bertemu dengan visual yang klop.

Rak Bumbu Dapur Gaya Extension

dekoruma.com

Bagaimana cara memanfaatkan sisa ruang terutama untuk area yang agak tricky, seperti di bawah tangga? Solusinya, kamu bisa meniru konsep extension yang space-saving pada dapur berwarna baby blue hasil desain tim Dekoruma di atas. Bagian rak dapur menjadi perpanjangan dari kabinet dapur dan hadir secara multifungsi melengkapi hunian. Dengan desain ini, dapur terlihat lebih seragam, sedangkan rak bumbu dapur tetap jadi bagian tak terpisah secara keseluruhan.

Dapur Japandi Simpel & Idaman

dekoruma.com

Di dapur bergaya Japandi yang mini ini, penataannya cukup simpel. Dengan cara memanfaatkan ruang yang tersedia, bagian dapur hadir melekat di bagian dinding. Didukung palet warna putih dan HPL finishing kayu, rak bumbu dapur ditempatkan tepat pada bagian atas dengan konsep bukaan yang praktis. Cara ini tentunya lebih space-saving sekaligus jadi daya tarik fungsi dapur tersendiri.

Rak Siku yang Kreatif, Efisien, dan Praktis

dekoruma.com

Berkonsep natural, dapur dengan kitchen set cantik ini ditata secara kreatif dan apik oleh tim desain interior Dekoruma. Dengan gaya compact yang mengikuti struktur ruang, rak bumbu dapur dibiarkan terbuka pada bagian sudut ruangan secara space-saving alias hemat tempat. Celah terbuka pada rak ini membuat kesan dapur lebih plong, sekaligus jadi cara kreatif untuk menambahkan lampu agar dapur terasa lebih luwes.

Gaya Open Space Dapur Japandi

dekoruma.com

Dapur bergaya feminin dan elegan ini tampil manis dengan warna hijau pastel dan emas. Melihat lebar dapur yang cukup memadai, Tim desain interior Dekoruma memilih untuk membiarkan bagian rak atas yang menempel di dinding terbuka. Adanya rak bumbu dapur gantung ini memberi fleksibilitas tinggi untuk berbagai storage yang pastinya multifungsi. Kamu bisa meletakkan toples, peralatan makan dan minum, hingga dekorasi kekinian.

Tampil Manis di Tengah Warna-warni Dapur

dekoruma.com

Tidak cuma warna dapur yang imut atau backsplash dengan motif menarik, dapur ini juga hadir dengan rak bumbu dapur yang mungil, tapi fungsinya cukup maksimal. Bisa langsung terlihat, dapur ini eksis untuk kegiatan memasak setiap hari yang cukup padat kegiatan. Tak heran kalau rak bumbu dapur diletakkan secara strategis di atas area meja dapur untuk menyajikan makanan.

Demikianlah ide model rak bumbu dapur yang space-saving, efisien, dan tentunya inspiratif untuk kamu. Butuh hasil dapur terbaik yang paling sesuai selera dan kebutuhanmu? Langsung saja hubungi tim desain interior Dekoruma untuk pembuatan kitchen set atau rak bumbu dapur impianmu!

Kami siap melayani pembuatan kitchen set untuk di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari kitchen set Bekasi, Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, hingga Bali dan Medan. Yuk, wujudkan dapur impianmu bersama Dekoruma!