Mengenal Konsep Japandi Natural pada Hunian

Tertarik dengan interior rumah minimalis yang ada unsur Jepang atau Skandinavia? Kalau begitu, kamu bisa pilih konsep desain Japandi! Gaya desain Japandi sendiri pun cukup beragam. Kalau kamu ingin interior Japandi yang terlihat menenangkan dan membuat hunian terasa hangat, cobalah mendesain rumahmu dengan gaya interior Japandi Natural.

Seusai namanya, interior Japandi Natural adalah desain interior Japandi yang mengedepankan nuansa alami dalam hunian untuk menciptakan ruangan yang space-saving dan terkesan lega. Contohnya saja, kamu bisa menggunakan unsur kayu di beberapa furnitur ataupun bagian dinding dan lantai rumah.

dekoruma.com

Selain unsur kayu, interior dengan konsep desain Japandi Natural juga didukung oleh penggunaan warna-warna netral dengan tone muda, baik untuk furnitur dan dinding utama. Gabungan unsur alam dan warna netral inilah yang akhirnya menghasilkan kesan hangat dan nyaman pada ruangan bergaya Japandi Natural.

Masih kurang terbayang bagaimana cara menghadirkan gayaJapandi Natural di dalam hunianmu? Berikut Kania punya inspirasi hunian mungil yang menerapkan desain Japandi Natural yang hangat dan homey. Yuk, langsung saja lihat bersama!

Dinding dan Furnitur yang Senada

dekoruma.com

Nggak perlu bingung memilih warna dinding dan furnitur untuk menghasilkan kesan Japandi Natural. Kamu hanya perlu menyenadakan warna dinding dan furnitur. Contohnya, menggunakan warna krem yang hangat dan clean.

Supaya tidak terkesan monoton, kamu bisa menambahkan warna selaras yang lebih tua untuk gorden ataupun beberapa furnitur dan dekorasi pendukung, seperti
coffee table
atau throw blanket. Kamu juga bisa menambah tanaman
indoor untuk menguatkan kesan natural di hunianmu, sekaligus membuat variasi warna yang lebih beragam.

Tambahkan Unsur Kayu sebagai Backdrop

dekoruma.com

Japandi Natural umumnya lekat dengan unsur kayu, sama seperti interior Japandi pada umumnya. Kamu bisa menghadirkan unsur tersebut di bagian yang mencolok mata. Misalnya, untuk ruang tamu sekaligus ruang keluarga, unsur kayu dapat dihadirkan lewat backdrop televisi. Unsur kayu untuk backdrop tersebut akan sangat menyita perhatian, tapi tidak membuat kesan berlebihan.

Tambahan unsur kayu lainnya di ruangan bergaya Japandi Natural bisa kamu hadirkan melalui beberapa furnitur, seperti meja ataupun rak gantung televisi. Namun, sebaiknya untuk furnitur-furnitur tersebut, kamu tidak memakai unsur kayu secara keseluruhan. Mengombinasikannya dengan pemakaian warna hangat yang selaras dengan dinding lebih disarankan.

Japandi Natural untuk Kamar yang Multifungsi

dekoruma.com

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah kamar dengan luas terbatas bisa disulap menjadi bergaya Japandi Natural? Jawabannya, bisa banget! Bahkan, dengan memakai konsep Japandi, kamu bisa membuat kamar yang multifungsi.

Warna netral bisa kamu aplikasikan untuk dinding, sama seperti pada ruang keluarga. Tone warnanya bisa dibuat satu tingkat lebih tua. Jangan lupa hadirkan unsur kayu untuk memperkuat kesan alam di kamarmu!

Unsur kayu tersebut bisa kamu hadirkan melalui headboard tempat tidur, rak-rak kayu gantung yang space-saving, ataupun pada lantai dengan menggunakan parket kayu. Bukan hanya tempat tidur, buatlah area kerja di dalam kamar yang mejanya menempel langsung pada dinding. Dijamin kamar ala Japandi Natural jadi multifungsi tanpa terlihat sesak!

Kesan Natural dengan Keramik di Dapur

dekoruma.com

Luas ruangan yang terbatas mungkin akan membuat kamu hanya bisa menghadirkan dapur dengan ukuran mini. Namun, itu bukan masalah! Dengan konsep Japandi Natural, dapurmu bisa terlihat lebih lega. Kamu bisa membuat dapur yang spacesaving alias hemat tempat dengan memakai kitchen set yang umumnya bersifat multifungsi. Nah, karena dapur tergolong kecil, pilihlah warna yang muda dan cerah untuk dinding dan kitchen set, seperti putih.

Unsur alam juga bisa kamu hadirkan pada bagian backsplash dapur. Tidak harus memakai unsur kayu biar terlihat natural. Kamu bisa memilih keramik dapur putih dengan motif batu bata. Model ini tidak akan merepotkanmu untuk membersihkan backsplash akibat cipratan minyak ataupun hal lainnya.

Unsur Alam di Wastafel Kamar Mandi

dekoruma.com

Terakhir yang tak kalah penting, kamu juga harus menyelipkan unsur Japandi Natural di kamar mandi agar tema hunianmu terlihat seragam. Tidak perlu muluk-muluk, nuansa Japandi Natural bisa kamu hadirkan hanya melalui wastafel.

Kamu bisa memilih cermin dengan frame kayu yang berbentuk persegi biasa untuk menghadirkan kesan Japandi Natural yang minimalis. Untuk menguatkan unsur alam, pakailah lemari wastafel yang berpintu kayu dan berwarna senada dengan frame cermin.

Tidak sulit, ‘kan menciptakan nuansa Japandi Natural di hunian, bahkan yang luasnya terbatas? Kamu pun bisa betah seharian di rumah karena desain interior Japandi Natural yang tercipta benar-benar membuat nyaman dan hangat. Butuh inspirasi desain Japandi lainnya untuk hunianmu? Jangan ragu untuk cek artikelnya melalui Dekoruma, ya! Selamat menciptakan momen indah yang penuh kehangatan di hunian bergaya Japandi Natural!