Ide Denah Rumah Mewah yang Bisa Kamu Tiru

Bermimpi adalah hak semua orang, betul tidak? Sama juga dengan bermimpi memiliki rumah mewah yang nyaman dan indah. Maka dari itu, kali ini Kania ingin mengajak kamu melihat inspirasi denah rumah mewah yang serba bikin pangling. Banyak fitur keren yang tidak boleh luput, termasuk gaya ruangan multifungsi sampai solusi space-saving yang maksimal dan keren. Penasaran seperti apa? Yuk, intip bareng 8 inspirasi denah rumah mewah pilihan Kania di bawah ini!

Denah Rumah Mewah Inspirasi Japandi

home-designing.com

Mulai dulu dari denah rumah mewah yang cocok bagi kamu si pecinta desain interior Japandi. Dengan dominasi palet warna alami dan sentuhan hijau, denah rumah mewah ini terbagi atas tiga ruang tidur utama dan satu kamar tamu yang multifungsi. Banyaknya ruang dimanfaatkan menjadi beberapa titik area duduk yang nyaman, plus area balkon yang bikin rileks. Penyebaran ruang di denah rumah mewah ini cukup apik dan layak ditiru, nih!

Nuansa Tropis untuk Relaksasi Keluarga

blogspot.com

Punya ruang yang luas berarti kreativitas untuk mendesain lebih fleksibel. Kamu bisa membuat denah rumah mewah bergaya tropis dengan ruang outdoor ekstra. Inspirasi denah rumah mewah di atas jadi contohnya untuk kamu, di mana ruangan rumah secara keseluruhan diapit oleh dua teras yang luas di bagian depan dan belakang. Selain itu, ada juga nuansa alami seperti gaya Japandi pada pemilihan bahan kayu yang konsisten di dalam rumah.

Estetik Minimalis Modern yang Menawan

pinterest.com

Selanjutnya, ada denah rumah mewah yang menawan dengan gaya luwesnya yang langsung menarik perhatian. Dari pemisahan ruangan, hunian ini hadir dengan style modern yang minimalis. Desain ruangan dibiarkan simpel, tapi terasa plong. Sementara itu, bagian ruang utama seperti tempat berkumpul berada di tengah rumah.

Penataannya cukup simpel, tapi tetap efisien. Bahkan, ada pula ruang multifungsi, seperti desain kamar tidur yang sekaligus menjadi area kerja. Tak lupa, terdapat ruang outdoor yang nyaman dan cantik di area depan.

Denah Rumah Mewah Idaman Keluarga

home-designing.com

Dengan alur yang jelas, denah rumah mewah ini memanfaatkan area ruang yang luas untuk kebutuhan istirahat. Dengan total empat ruang tidur yang saling berdekatan, fokus dari denah rumah ini lebih pada kenyamanan tempat istirahat masing-masing. Selebihnya, hadir ruang tamu plus dapur dan ruang makan yang semuanya saling menyatu dengan konsep open-space.

Transisi Kemewahan Modern Japandi

home-designing.com

Ada dua tema yang muncul pada denah rumah mewah ini. Di satu sisi, terlihat interior bergaya modern dengan lantai keramik kilat untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Sementara itu, di satu sisi, hadir juga gaya Japandi dengan lantai dan furnitur kayu yang serba rileks. Untuk denah rumah mewah ini, pembagiannya juga cukup space-saving atau efisien dengan kamar yang saling terhubung. 

Gaya Compact Denah Rumah Mewah

pinterest.com

Mengusung gaya minimalis bernuansa alami, denah rumah mewah ini hadir lebih compact dari ujung ke ujung. Pemilahan ruang dibatasi dengan sekat dinding yang tegas, serta instalasi furnitur yang seragam. Ada berbagai solusi space-saving pada denah rumah mewah ini, mulai dari bagian dapur mungil cantik yang menggunakan aneka furnitur multifungsi, hingga konsep keterhubungan yang baik antar ruang tidur. 

Gaya Santai pada Denah Rumah Mewah

home-designing.com

Mengintip konsep open space dari denah rumah mewah di inspirasi ini, langsung terasa adem dan betah banget, ‘kan? Boleh dibilang, walaupun area rumah tidak sangat luas, tapi pemanfaatan ruang sangat maksimal. Dimulai dari aransemen ruang tidur yang memadai, bagian ruang bersantai yang plong, dan kehadiran ruang ekstra di bagian luar. Tinggal pilih material atap transparan, denah rumah mewah ini siap memberikan kenyamanan maksimal!

Mungil, tapi Tetap Mewah Maksimal

home-designing.com

Denah rumah mewah terakhir ini bisa diaplikasikan untuk hunian yang tidak terlalu besar. Posisikan kamar tidur pada salah satu ujung rumah, lalu biarkan bagian depan hadir dengan teras yang estetik. Di bagian depan yang terdapat ruang tamu, dapur, dan ruang makan, kamu bisa menggunakan palet warna modern minimalis, serta fitur multifungsi di bagian dapur. Jangan lupa tambahkan dekorasi sesuai gaya interior favoritmu! 

Cakep-cakep banget, ya denah rumah mewah impian di atas? Dari semuanya, denah rumah mewah mana yang paling menarik hatimu? Kalau kamu sudah mantap dengan denah rumah pilihanmu, tapi bingung bagaimana mewujudkannya, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah dari Dekoruma, lho. Dijamin desainnya akan sesuai dengan keinginanmu!

Selain itu, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang kekinian untuk melengkapi hunianmu. Beberapa di antaranya, ada meja TV, sofa minimalis, rak buku, meja kerja, dan kursi makan. Modelnya beragam dan harganya pun ramah di kantong. Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!