Inspirasi Warna Warna Khas Japandi untuk Hunian

Bingung mencari cara untuk menyiasati hunian berukuran mungil? Salah satu desain interior yang sangat cocok diaplikasikan di hunian yang ukurannya kecil adalah Japandi yang memiliki karakter luas, apik, dan bersih. 

Desain yang terlahir dari perpaduan gaya Jepang dan Skandinavia ini identik dengan penggunaan furniture esensial nan multifungsi untuk mewujudkan konsep space-saving. Selain itu, didominasi juga oleh warna warna lembut sehingga menghasilkan kesan cerah dan segar. 

Nah, untuk kamu yang tertarik mewujudkan desain interior Japandi, Kania akan memberikan informasi mengenai warna warna yang cocok untuk diaplikasikan. Untuk itu, yuk kita simak inspirasi warna warna untuk rumah Japandi berikut ini!  

Warna Putih untuk Kesan Apik dan Bersih

dekoruma.com

Warna warna netral seperti putih sangatlah umum diaplikasikan di rumah Japandi. Secara visual, penggunaan warna warna netral ini sangatlah efektif memberikan efek luas sekaligus bersih sehingga kesan space-saving lebih menonjol. Tak hanya berdiri sendiri, penggunaan warna netral putih pun kerap dipadukan dengan warna warna natural seperti cokelat muda dari material kayu agar ruangan terkesan lebih hidup dan dinamis. 

Warna Krem untuk Mewujudkan Nuansa Hangat

dekoruma.com
 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, warna warna alami sangatlah identik dengan rumah Japandi. Adapun, salah satu dari aneka warna warna yang juga cocok diaplikasikan di hunian Japandi adalah krem, di mana warna ini tak hanya fleksibel untuk dipadukan dengan perabotan atau furnitur multifungsi dalam berbagai warna, tapi juga dapat memberikan kesan hangat dan nyaman.

Warna Hijau Muda untuk Hadirkan Kesan Rileks

dekoruma.com
 

Selain krem, warna warna earthy tone lain yang sangat cocok diaplikasikan di rumah Japandi adalah hijau muda. Warna hijau muda dapat memberikan nuansa segar dan tenang di dalam hunian sehingga para penghuni rumah akan selalu merasa rileks.

Maka dari itu, kamu bisa mengaplikasikan warna warna seperti hijau muda di kamar tidur, ruang kerja, ataupun ruang bersantai agar tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Namun, jangan lupa tetap sesuaikan dengan karakter desain Japandi yang apik dan space-saving

Warna Biru Pastel untuk Ciptakan Kesan Homey

dekoruma.com

Inspirasi warna warna lain yang cocok digunakan di rumah Japandi adalah biru pastel. Warna warna pastel seperti biru ini memiliki karakter lembut dan cerah sehingga ruangan tetap terkesan lapang dan nyaman.  Selain itu, warna warna seperti biru pastel pun dalam memberikan efek menenangkan dan membuat rumah terkesan lebih homey sehingga seluruh penghuni akan selalu merasa betah.

Kamu bisa mengaplikasikan warna warna biru pastel di kamar tidur ataupun ruang tamu. Namun, jangan lupa untuk tetap memadukan dengan warna alami, seperti warna kayu terang pada tempat tidur, nakas, atau coffee table agar tetap menonjolkan ciri desain Japandi yang diusung. Maksimalkan juga dengan furnitur yang multifungsi dan space-saving!

Warna Abu Muda untuk Karakter Maskulin 

dekoruma.com

Penggunaan warna ala rumah Japandi di atas memang didominasi oleh warna warna lembut. Namun, jika kamu ingin mengaplikasikan warna warna yang lebih maskulin, maka abu muda sangatlah cocok untuk digunakan.

Seperti pada contoh di atas, rumah Japandi modern ini tampak menonjol berkat aplikasi warna abu muda di ruang kamar tidur. Selain itu, adanya kombinasi dengan warna natural kayu gelap membuat ruangan terkesan lebih seimbang dan tidak monoton. 

Demikianlah warna warna yang sangat cocok diaplikasikan oleh kamu yang tertarik mewujudkan rumah Japandi. Kalau kamu masih bingung dalam menerapkannya, kamu juga bisa menghubungi tim desain interior Dekoruma yang siap membantu kamu mewujudkan hunian Japandi yang multifungsi dan space-saving!

Selain itu, di Dekoruma kamu juga bisa belanja dekorasi dan furniture online, lho! Dekoruma jual sofa minimalis, meja makan, lampu, karpet, bantal sofa, hingga rak buku minimalis. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan ciptakanlah momen indah bersama keluarga di rumahmu!