Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memakai Jasa Bongkar Rumah

Ingin mengubah bangunan rumah agar sepenuhnya baru? Salah satu langkah yang harus kamu lakukan adalah membongkar bangunan supaya nantinya kamu bisa membuat rumah baru dengan desain arsitektur sesuai keinginan. 

Jika saat ini kamu ingin merobohkan rumah, ada banyak jasa bongkar rumah yang bisa kamu gunakan agar prosesnya tak repot. Sebelum memulainya, Kania akan mengajak kamu untuk melihat tips menggunakan jasa bongkar rumah beserta rincian harganya melalui artikel di bawah ini.

Pilih Jasa Bongkar Rumah dengan Jangkauan Luas 

thebalance.com

Lokasi rumah yang sulit diakses, misalnya masuk ke dalam gang, mungkin akan sedikit menyulitkan kamu untuk memilih jasa bongkar rumah yang tepat. Silakan kamu sebutkan detail lokasi rumah yang akan dirobohkan karena semakin sulit aksesnya, biasanya harga yang ditawarkan akan semakin tinggi karena mempengaruhi pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa. Dengan begitu, sebaiknya kamu berkonsulitasi sejak awal agar terhindar dari biaya tambahan yang tak terduga. 

Pilih Jasa Bongkar Rumah yang Kompeten Terhadap Berbagai Material

lassiterexcavating

Terkadang, ada jasa bongkar rumah yang hanya sanggup untuk merobohkan bangunan dengan material tertentu saja. Oleh karena itu, agar proses perobohan bangunan berjalan lancar, kamu sebaiknya menyebutkan jenis material yang digunakan pada bangunan sebab sejumlah material kokoh kerap sulit untuk dirobohkan sehingga mempengaruhi harga jasa bongkar rumah yang akan digunakan. 

Pilih Jasa Bongkar Rumah dengan Pengurangan Biaya 

dumpsters.com

Beberapa jasa bongkar rumah menawarkan pengurangan biaya dengan mengambil material hasil perobohan bangunan. Tentu saja, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghemat budget. Namun, pastikan juga untuk mengetahui material apa saja yang masih bisa kamu manfaatkan untuk membangun rumah baru

Pilih Jasa Bongkar Rumah Kontraktor atau Borongan

checkatrade.com

Ada dua jasa bongkar rumah yang bisa kamu pilih, yakni jasa kontraktor atau pekerja borongan. Masing-masing jasa bongkar rumah tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Misalnya, hasil pengerjaan kontraktor biasanya lebih rapi, tapi harganya mahal. Sementara itu, pekerja borongan biasanya menawarkan harga lebih murah dengan hasil yang sepadan. 

Cari Informasi Jasa Bongkar Rumah Secara Lengkap 

homeguide.com

Proses merobohkan rumah tak bisa dilakukan secara asal-asalan sehingga kamu harus mencari jasa bongkar rumah terbaik agar hasilnya bagus. Kamu bisa mencari referensi di berbagai media, melihat testimoni dari pelanggan terdahulu, bahkan meminta rekomendasi orang terdekat yang kamu percaya. Pastikan, kamu tak asal tergiur penawaran harga agar hasilnya sesuai keinginan. 

Kisaran Harga Bongkar Rumah

cogdillbuildersflorida.com

Tak hanya rumah dijual yang menawarkan harga tertentu, jasa bongkar rumah pun menawarkan harga khusus untuk disesuaikan menurut budget. Pada umumnya, jasa bongkar rumah akan mematok harga per meter persegi, yakni sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000, lalu dikalikan dengan luas keseluruhan bangunan yang ingin dirobohkan. 

Sebagai contoh, kamu memiliki rumah berukuran 50 m2 yang akan dibongkar dengan biaya sekitar Rp100.000 per m2. Untuk mengkalkulasikannya, silakan kalikan 50 m2 x Rp100.000 yakni Rp5.000.000.

Selain itu, ada pula jasa bongkar rumah yang menerima pekerjaan spesifik, seperti melakukan pembongkaran pada bagian atap, plafon, dinding, lantai, pintu, bahkan pekerjaan khusus untuk membersihkan sisa bongkaran. Dengan begitu, kamu pun bisa menyesuaikan jenis pekerjaan yang dibutuhkan dan lakukan perbandingan pada beberapa jasa bongkar rumah agar bisa menemukan penawaran terbaik. 

Demikianlah tips dan trik yang bisa kamu lakukan saat ingin menggunakan jasa bongkar rumah. Jangan lupa baca artikel informatif lainnya melalui Dekoruma, ya! Di antaranya ada artikel mengenai cara jual rumah ke bank, rekomendasi perumahan terbaik di Jakarta, contoh perhitungan RAB rumah 2 lantai, dan sebagainya.

Kamu juga bisa menemukan pilihan rumah dijual di berbagai kota dengan mengakses laman Dekoruma Properti, lho. Di antaranya, ada rumah dijual di Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, hingga Bekasi. Yuk, segera temukan rumah impianmu di Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!