Rekomendasi Kerja Online dengan Upah Menjanjikan

Siapa bilang kerja hanya bisa dilakukan dari kantor saja? Di era digital seperti sekarang, ada banyak bidang kerja online yang bisa kamu geluti. Bahkan, beberapa bidang kerja online ini siap mendatangkan pendapatan yang tak kalah menjanjikan dengan pekerjaan kantor lainnya.

Pada artikel ini, Kania akan membahas mengenai jenis-jenis kerja online dengan pendapatan menjanjikan yang bisa kamu lakukan. Nah, jika saat ini kamu sedang mencari kerja online, yuk simak ulasan ini sampai habis! 

Desainer Grafis

abmcollege.com

Jenis kerja online pertama adalah desainer grafis. Buat kamu yang punya skill dalam mengoperasikan software editor seperti CorelDraw ataupun Adobe Photoshop, tentu saja jenis kerja online satu ini dapat kamu lakukan karena berpeluang menghasilkan pendapatan besar. Biasanya, seorang desainer grafis mendapatkan tugas untuk merancang dan membuat ilustrasi, tipografi ataupun grafis motion sehingga sangatlah cocok digeluti oleh kamu yang punya pengalaman di tugas tersebut. 

Penulis

medium.com

Buat kamu yang gemar menulis, jenis kerja online satu ini sangat pas untuk dipilih. Terlebih, seorang penulis umumnya bisa bekerja di rumah (WFH) atau di mana saja karena tak terikat tempat. Kamu bisa menjadi seorang penulis lepas tanpa terikat dengan satu perusahaan saja. Kamu pun bisa bekerjasama dengan banyak klien untuk mendapatkan penghasilan yang besar. 

Asisten Virtual

timedoctor.com
 

Profesi satu ini memiliki tugas utama untuk membantu berbagai klien baik untuk keperluan kreatif, teknis, maupun administratif. Saat ini, jenis kerja online sebagai asisten virtual sangatlah menjanjikan sebab ada banyak usaha ataupun bisnis yang beroperasi secara online sehingga tak mengherankan ada banyak sekali peluang untuk kerja online sebagai asisten virtual. 

Dalam melakukan kerja online ini, kamu bisa mengerjakan berbagai macam tugas. Mulai dari menyusun dan merespon email, membuat dokumen, melakukan research, bahkan menangani pelanggan ataupun klien dari perusahaan perekrut. 

Tutor Online

xp-pen.com 

Era digital juga turut mengubah cara siswa dalam belajar. Alhasil, ada banyak sekali bidang pendidikan informal yang memberikan peluang baru kepada para guru untuk mengajar secara online, misalnya les bahasa Inggris, les matematika, hingga pembelajaran lain di luar bidang akademik. 

Dengan adanya peluang ini, tentu saja kamu yang berprofesi sebagai guru bisa mendapatkan opsi kerja online sebagai tutor. Kegiatan pembelajaran ini biasanya dilakukan dalam format video, audio, bahkan secara interaktif melalui aplikasi pesan singkat.

Fotografer dan Videografer

ammora.co
 

Pada umumnya, bidang pekerjaan sebagai fotografer ataupun videografer dilakukan di luar rumah, misalnya untuk keperluan pernikahan ataupun pesta. Namun, sekarang kamu tetap bisa kerja online sebagai fotografer ataupun videografer tanpa harus keluar rumah untuk mengerjakan tugas membuat konten video ataupun foto dari berbagai produk yang dijual toko online. 

Mengenai jenis kerja online ini, biasanya kamu akan dikirimkan sampel produk seperti pakaian, hiasan, ataupun makanan dari perusahaan atau toko terkait. Kemudian kamu pun bisa melakukan pemotretan ataupun pengambilan video dari studio pribadi kamu dan hasilnya dikirimkan secara online. 

Admin Media Sosial

predictablerevenue.com

Hampir semua perusahaan ataupun pelaku bisnis memanfaatkan media sosial untuk sekadar promosi ataupun memberikan edukasi terkait produk ataupun jasa yang mereka tawarkan. Tentunya, hal ini juga memberikan peluang untuk kamu menjadi admin media sosial dan bertugas mengelola akun media sosial, seperti mengupload foto, video, ataupun teks yang ingin disampaikan oleh klien kepada para pengikutnya.

Keenam jenis kerja online di atas dapat digeluti oleh kamu yang ingin menghasilkan pendapatan menjanjikan serta tak ingin terikat dengan satu perusahaan saja dan dapat dilakukan di mana pun, termasuk dari rumah. Jadi, apakah kamu tertarik dengan salah satu jenis kerja online di atas?

Temukan ragam informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk memaksimalkan ruangan di hunian kamu. Di antaranya ada

sofa bed
, rak display, meja makan, stool, bahkan dekorasi seperti cermin, karpet, dan poster kanvas juga tersedia.

Buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior, tim Dekoruma juga siap membantu, lho! Kami siap melayani untuk di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Tunggu apa lagi? Yuk, kepoin laman Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!