Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Japandi yang Homey

Ruang keluarga sangat penting untuk meningkatkan keakraban orang-orang yang tinggal dalam satu rumah. Oleh karena itu, penataan ruang keluarga dibuat senyaman mungkin supaya tiap momen berkumpul menjadi lebih berkesan.

Dengan menerapkan interior rumah bergaya Japandi yang multifungsi, kenyamanan ruang keluarga bisa ditingkatkan dan saat berkumpul pun menjadi lebih asyik. Tentunya pula, interior Japandi yang menerapkan konsep minimalis dan fungsional juga sangat penting untuk membuat ruang keluarga disukai oleh semua anggota untuk melakukan beragam aktivitas bersamaan.

Masih bingung membuat ruang keluarga dengan model Japandi? Di bawah ini, Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasinya yang bisa kamu tiru untuk hunianmu!

Ruang Keluarga Lega dan Privasi Terjaga

dekoruma.com

Interior rumah Japandi memang cenderung memakai konsep open space yang menyatu dengan ruang tamu supaya terlihat lebih lega dan luas. Namun, ada kalanya konsep ini membuat acara ngumpul-ngumpul di ruang keluarga sedikit terusik karena privasi kurang terjaga.

Nggak sulit, kok mencari solusinya. Tambahkan saja partisi kayu antara ruang tamu dan ruang keluarga. Sekarang, obrolan dan kegiatan di ruang keluarga lebih terjaga privasinya, bukan?

Bawah Tangga Jadi Ruang Keluarga

dekoruma.com

Ada ruangan di bawah tangga yang cukup lega? Jadikan ruang keluarga yang estetik saja! Kamu bisa menempatkan sofa empuk dan coffee table di sana. Tambahkan pula berbagai dekorasi, seperti cushion & bantal sofa, cermin besar, karpet, tirai, dan tanaman hias mungil.

Jika area duduk masih kurang, kamu bisa menggunakan stool yang space-saving. Semua anggota keluarga jadi bisa berkumpul di ruangan tersebut dan bercengkerama dengan gembira.

Menyatu dengan Ruang Makan

dekoruma.com

Model ruang keluarga yang satu ini bisa dibilang multifungsi. Kamu dan orang-orang di rumah bisa duduk manis menonton televisi dan mengobrol santai. Lalu, jika perut mulai lapar, cukup berjalan beberapa langkah saja untuk makan di meja makan tanpa ketinggalan obrolan seru yang sedang dibahas. Dijamin, acara ngumpul bersama jadi makin seru dan berkesan!

Japandi Industrial untuk Ruang Ngumpul Instagramable

dekoruma.com

Kurang lengkap kalau nggak ada foto-foto untuk mengabadikan momen bersama, tak terkecuali di ruang keluarga. Kamu bisa loh membuat foto-foto ngumpul yang seru, apalagi kalau interior rumahmu bergaya Japandi industrial seperti di atas.

Penggunaan dinding batu bata merah ekspos yang raw membuat kesan Industrial semakin kental. Untuk furniturnya, kamu bisa gunakan sofa ala Japandi dan coffee table space-saving bermaterial kayu dengan model minimalis. Ruang keluargamu dijamin instagramable banget!

Lebih Santai di Ruang Keluarga dengan Bean Bag

dekoruma.com

Ruang keluarga nggak harus dilengkapi dengan sofa, kok. Buat duduk-duduk santai di ruang keluarga, kamu juga bisa menggunakan bean bag. Taruh beberapa bean bag warna-warni sebagai tempat bersantai di ruang ngumpul rumahmu. Acara bercengkerama pun dijamin lebih seru! Pemakaian bean bag yang volume-nya lebih kecil daripada sofa pun akan membuat ruang keluargamu lebih hemat tempat alias space-saving.

Ruang Keluarga Tanpa Televisi? Lebih Intim!

dekoruma.com

Televisi hampir selalu ada di ruang keluarga tiap hunian. Namun, berani nggak membuat ruang keluarga yang tidak ada televisinya? Bukannya membosankan, model ruang keluarga yang mungil dan lebih santai tanpa televisi ini nyatanya bisa membuat anggota keluarga makin intim. Soalnya, saat ngumpul di ruang keluarga pasti akan ada banyak cerita yang mengalir dibandingkan hanya berdiam-diaman karena sibuk menonton televisi.

Manfaatkan Mezanin Jadi Ruang Keluarga

dekoruma.com

Kalau kamu punya lantai mezanin di rumah, nggak ada salahnya menjadikannya sebagai ruang keluarga. Posisinya yang berada di lantai atas akan membuat ruang keluargamu lebih eksklusif. Ruang keluarga di lantai mezanin pun cenderung lebih multifungsi digunakan untuk membaca buku, bermain musik, atau menjalankan hobi lainnya.

Yuk, jadikan setiap momen di ruang keluarga tidak terlupakan bersama orang-orang tersayang! Pastikan interior rumah kamu mendukung momen seru dan menyenangkan bersama keluargamu. Selain interior impian, temukan furnitur impian untuk ruang keluarga. Dekoruma jual meja tv, sofa, dan coffee table

Tak hanya untuk ruang keluarga saja, Dekoruma juga jual kursi kantor, meja kerja, dan lemari kantor untuk ruang kerja pribadi di rumahmu. Sementara itu, kalau kamu kesulitan atau bingung dalam membuat ruang keluarga ala Japandi, tim desain interior Dekoruma siap membantu, lho!