Ragam Kelebihan Kost Eksklusif

Pernah mendengar kost eksklusif atau kost elite? Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa membayangkan apa saja keunggulannya daripada kost biasa. Namun, bisa ditebak juga harganya pasti berbeda dengan kost biasa.

Biasanya, kost eksklusif bisa memberikan sensasi rumah baru yang mewah karena fasilitas yang lebih komplit dan benar-benar beda. Supaya nggak salah pilih, Kania sarankan kamu ketahui dulu 9 keuntungan tinggal di kost eksklusif dibandingkan dengan kost biasa pada ulasan di bawah ini!

1. Fasilitas Lebih Komplit

tatacapital.com

Nggak mau beli furnitur atau perangkat elektronik baru untuk di kost? Nah, kost eksklusif bisa beri semua fasilitas yang lebih lengkap, tanpa kamu harus repot-repot menggotong atau beli yang baru. Kost eksklusif semi atau full furnished ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti televisi, kulkas, AC, hingga aneka furnitur pendukung yang bisa langsung kamu gunakan. 

2. Lokasinya Biasa Lebih Strategis

google.com

Keuntungan tinggal di kost eksklusif yang wajib dipertimbangkan adalah soal lokasi. Biasanya, kost eksklusif terletak di kawasan yang dekat dengan daerah yang menjadi pusat berbagai kegiatan, misalnya kompleks perkantoran, kampus atau universitas, dan sebagainya. Harga sewa kost eksklusif yang cenderung lebih mahal bisa diibaratkan sebagai pengganti biaya ongkos transportasi karena bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki dan tidak terjebak macet.

3. Akses Jalan Lebih Mudah Dijangkau

wallpapermaiden.com

Tidak hanya soal lokasi yang berada di kawasan strategis dan tak jauh dari pusat keramaian, kost eksklusif juga umumnya tidak sulit diakses. Kebanyakan kost eksklusif terletak di jalan yang lebih ramai dan bukan di gang-gang agak terpencil. Ini akan sangat berguna untuk sosialisasi dengan warga sekaligus lebih aman karena tidak harus masuk ke jalan kecil yang sepi. 

4. Bangunan Terawat Sesuai Standard Harga

stayflexi.com

Ingin punya kost serasa rumah baru? Bisa banget! Di kost eksklusif, kondisinya lebih terawat dengan desain yang lebih estetik. Kost eksklusif pun rata-rata punya gaya modern yang lebih luks serta interior yang lebih bersih dan penataan rapi setiap saat. Jadi, kamu pasti bakal merasa sangat nyaman tinggal di sana.

5. Aturan Pengelola Kost Lebih Fleksibel

trimarkproperties.com

Dengan biaya kost eksklusif yang lebih tinggi daripada kost biasa, biasanya tidak akan ada banyak aturan yang terlalu ketat, seperti jam malam atau batasan pengunjung. Namun, peraturan standar tetap diterapkan. Jadi, jika kalian sering harus lembur atau punya tugas kelompok, pengelola kos tidak akan terlalu mengekang jam keluar masuk sepanjang memang masih sesuai norma yang berlaku.  

6. Sistem Keamanan Lebih Terjamin

google.com

Kost eksklusif rata- rata sudah dilengkapi dengan sistem sekuriti. Mulai dari yang standar seperti penjaga kost hingga yang sudah memanfaatkan teknologi, seperti adanya CCTV atau kartu akses tertentu. Jika kalian tinggal sendirian dan khawatir akan soal keamanan, ada baiknya memilih kost eksklusif agar lebih aman keluar masuk. 

7. Harga Sewa Sudah Termasuk Servis & Fasilitas Ekstra

info.japantimes.co.jp

Servis dan fasilitas ekstra apa saja sih yang tersedia di kost eksklusif? Pada beberapa kost eksklusif, sudah tersedia layanan paket makan siang dan makan malam, internet, asuransi, hingga pengurus profesional. Kamar kamu pun akan dibersihkan secara berkala, mulai dari tempat tidur, menyapu dan mengepel lantai, hingga kamar mandi. Jadi, kegiatan sehari-hari kamu lebih praktis dan mudah. Tinggal pastikan kamu jeli dalam memilih kost eksklusif dengan keragaman fasilitasnya. 

8. Lebih Nyaman Sesama Anak Kost

glints.com

Penerimaan anggota di kost eksklusif biasanya lebih hati-hati dan tidak sembarangan. Ini dapat memberikan rasa keamanan ekstra yang tentunya membuat nyaman sesama anak kost. Kamu pun dapat saling bersosialisasi dan bertukar pikiran, bahkan menjadi teman satu kost.

9. Aspek Prestisius Juga Jadi Pertimbangan

roohome.com

Ada nilai prestisius dan kebanggan tersendiri jika tinggal di kost eksklusif. Kamu juga jadi lebih pede untuk mengundang teman atau mengadakan jamuan. Apalagi, jika ada tuntutan pekerjaan atau tugas kuliah yang membutuhkan area kerja dan belajar yang lebih nyaman, maka bayaran biaya kost eksklusif yang lebih mahal akan terasa sangat worth it. 

Nah, kira-kira sudah yakin belum dengan pilihan antara kost eksklusif dengan kost biasa? Kalau ada budget lebih, tidak ada salahnya untuk memilih kost eksklusif. Namun, jika memang budget-nya pas-pasan, tinggal di kost biasa juga tetap baik dan punya sejumlah kelebihan tersendiri asalkan kamu memilih yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Selain kost eksklusif, kamu juga sedang mempertimbangkan untuk tinggal di apartemen atau membeli rumah baru? Kamu bisa mencarinya melalui laman Dekoruma Properti, lho. Ada banyak sekali pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan apartemen di Jakarta Barat, rumah dijual di Depok, hingga rumah baru di BSD. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impian bersama Dekoruma dan ciptakanlah momen indah di hunian barumu!