Inspirasi Model Gapura Minimalis Anti-mainstream

Mendengar kata ‘gapura’, langsung deh terbersit struktur tinggi seperti pilar ganda yang membingkai jalan. Guna gapura adalah untuk menjadi marka menuju sebuah kawasan, jalan, atau pintu masuk. Gapura juga kerap hadir di depan perumahan dalam berbagai bentuk modern yang cantik.

Desain gapura minimalis kerap menjadi daya tarik tersendiri yang membuat orang penasaran ingin mengintip bagian dalamnya. Yuk, coba lihat dulu gapura minimalis unik berikut yang juga bakal membuatmu mau melewatinya terus!

Gapura Minimalis Megah Atap Kupu-Kupu

pinterest.com

Dengan model atap menyerupai sayap kupu-kupu yang sedang terbuka, desain gapura minimalis ini cukup efektif untuk memberikan area teduh yang nyaman. Didukung juga dengan pilar penyangga yang simetris, bagian tengah gapura minimalis ini menggunakan bahan kaca yang semakin menambah estetika. 

Gapura Minimalis Gaya Asimetris Canggih

pinterest.com

Gapura minimalis secara tradisional sering dianggap harus berbentuk simetris atau saling serupa. Inspirasi gapura minimalis asimetris bak origami ini menantang persepsi tersebut sehingga siapa pun pasti pangling melihatnya. Dengan detail desain yang istimewa, gapura minimalis ini bakal jadi buah bibir yang menambah daya tarik pengunjung. 

Lebih Adem dengan Sentuhan Hijau

pinterest.com

Struktur rangka menjadi modal utama gapura minimalis ini, plus untaian tanaman hijau merambat yang tumbuh menjuntai indah. Desain ini tergolong simpel, tapi gapura minimalis sukses tampil indah bersanding dengan pos sekuriti yang juga bergaya modern minimalis. 

Gapura Minimalis Modern Khas Perumahan

pinterest.com

Selanjutnya, ada model gapura minimalis yang sudah kerap jadi pemandangan di perumahan Indonesia, nih. Terdiri dari dua akses (keluar-masuk) dan dipisahkan satu bilik kecil di tengah, gapura minimalis ini bermain pada sentuhan atap yang berbeda ketinggian untuk aksen estetik. Tak lupa, bagian dinding yang menggunakan batu alam juga bisa dipilih untuk perpaduan gapura minimalis yang beda. 

Gapura Minimalis Sentuhan Futuristik

pinterest.com

Gapura minimalis bisa hadir dengan desain yang sangat simpel, tetapi bisa tampil memukau seperti inspirasi di atas. Desainer bisa bermain pada pemilihan bahan yang lebih luks, sedangkan desain gapura minimalis lebih fokus pada gaya bertumpuk serta style yang luwes tapi tegas. 

Gapura Minimalis Anti Kaku

pinterest.com

Desain dengan lekukan indah bisa jadi cara menghadirkan gapura minimalis yang menarik perhatian. Bagian atap gapura minimalis merupakan fitur yang cukup menarik untuk terus dikembangkan desainnya. Gaya yang lebih indah ini bisa menjadikan gapura minimalis lebih mengundang dan menarik perhatian.

Fitur Air Mancur Pelengkap Gapura Minimalis

pinterest.com

Selalu ada cara menambahkan elemen lain pada struktur gapura minimalis, salah satunya adalah dengan unsur air seperti air mancur. Kehadiran air mancur mini pada gapura minimalis bisa menambah sentuhan alami sehingga suasana terasa lebih adem. Tambahan dekorasi seperti pot juga bisa jadi cara gampang menambah keindahan di sekitar gapura minimalis sebuah kawasan.

Gapura Minimalis Jadi Kebanggaan Area

pinterest.com

Saat mendengar kata gapura, pasti banyak yang teringat pada gapura kemerdekaan Indonesia yang berkesan dan membanggakan. Konsep ini juga bisa berlaku pada gapura minimalis modern, yaitu dengan penambahan warna atau logo tertentu secara strategis. Didukung dengan desain yang melengkung indah, gapura minimalis menuju kompleks universitas pada inspirasi di atas tampak megah, bukan? 

Semoga 8 model gapura minimalis di atas dapat memberi inspirasi untuk kebutuhan desain kamu, ya! Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya mengenai berbagai struktur bangunan, desain properti, serta tips dan trik di Dekoruma!

Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur space-saving dan multifungsi untuk hunianmu, lho! Ada pula jasa desain interior dan layanan jual beli properti. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!