Inspirasi Model Kusen Jendela Minimalis Unik yang Bisa Dicontek

Mau bikin interior rumah yang keren dan unik, kamu nggak boleh ketinggalan mempertimbangkan kusen jendela yang atraktif. Kusen-kusen jendela dengan konsep minimalis nyatanya menghadirkan banyak model yang siap membuat kamu jatuh cinta saking keren dan atraktifnya.

Yang nggak kalah penting, kusen jendela dengan model minimalis cocok disandingkan dengan berbagai model interior rumah. Tentunya bukan hanya untuk rumah bergaya interior minimalis, kusen jendela minimalis juga pas banget untuk membuat rumah-rumah bergaya Japandi, modern, ataupun kontemporer menjadi semakin enak dipandang.

Berikut ini, Kania punya contoh-contoh kusen jendela minimalis anti-mainstream yang bisa buat kamu kepincut. Kira-kira, mana yang menjadi favoritmu?

Lebih Natural dengan Kusen Jendela Putih

hgtv.ca

Kusen jendela putih nggak akan pernah gagal menghadirkan kesan minimalis nan keren. Kamu bisa memasang kusen ini di mana saja, termasuk di area dapur. Pemakaian kusen jendela warna putih juga dapat memaksimalkan pencahayaan dalam ruangan. Keren, bukan?

Atraktif Memakai Kusen Jendela Besar 2 Bagian

home-designing.com

Model kusen jendela ini pasti jadi favorit buat kamu yang lagi membangun hunian bergaya minimalis atau Japandi dengan sentuhan industrial. Kusen jendela yang besar akan membuat area masuknya sinar dari luar menjadi optimal. Kamu bisa menjadikan ruangan di dekat jendela sebagai area untuk bersantai ataupun melakukan berbagai aktivitas hobi yang atraktif.

Kusen Jendela Sekaligus Pintu, Pasti Keren

oramaminimalframes.com

Kusen jendela sekaligus pintu bisa membuatmu menghadirkan interior rumah yang lebih terbuka, sekaligus keren tentunya. Kusen jendela ini memungkinkan kamu membuat jendela-jendela besar yang multifungsi sebagai pintu geser juga.

Kusen Paduan untuk Jendela Hidup dan Mati

pearshomeimprovements.co.uk

Umumnya, kusen jendela untuk jendela mati (tidak bisa dibuka) maupun yang hidup (bisa dibuka) dibuat agak berbeda. Kusen jendela untuk jendela mati cenderung memiliki volume lebih tipis. Sementara itu, jendela hidup memiliki kusen yang agak lebih besar. Namun, dengan ukuran yang lebih presisi, kamu bisa juga, lho membuat kusen jendela yang dapat ditempatkan kaca untuk jendela hidup maupun jendela mati, seperti gambar di atas.

Super Unik, Kusen Jendela Memanjang

bradnams.com.au

Kusen jendela biasanya memiliki ukuran yang tinggi dengan ukuran lebar yang lebih kecil. Namun, mungkin kamu butuh kusen jendela yang anti-mainstream untuk mencerminkan kepribadianmu ataupun gaya interior rumah. Kamu bisa merancang kusen jendela memanjang yang perbandingan dengan tingginya bisa 3—4 kali lipat. Jika dilihat-lihat, jendela ini pun seperti memiliki bentuk persegi panjang secara horizontal.

Mewah dengan Kusen Jendela Melengkung

mymidwestwindows.com

Kusen jendela dengan bagian atas melengkung identik dengan desain interior rumah-rumah bergaya Eropa yang mewah. Namun, pemakaiannya tentu tak terbatas untuk rumah ala Eropa saja. Mau menempatkannya di rumah minimalismu juga bisa.

Cobalah cat kusen jendela melengkung tersebut dengan warna putih untuk lebih menguatkan unsur minimalis. Jangan lupa padukan juga dengan warna cat rumah yang bagus dan elegan, seperti cokelat, beige, atau krem.

Kusen Berlubang untuk Angin

diy.sndimg.com

Kebanyakan rumah-rumah Japandi atau minimalis memiliki kusen jendela tanpa lubang angin. Ya, kusen jendela tanpa lubang angin belakangan sangat identik dengan interior rumah minimalis. Tapi, nggak harus mengikuti kebanyakan orang, bukan? Kamu bisa membuat kusen jendela dengan lubang angin besar dengan unsur warna putih agar tetap terkesan minimalis. Model seperti ini juga bisa memberi sentuhan klasik pada interior rumah.

Semarak dengan Kusen Jendela Berjarak

awsaustralia.com.au

Mungkin kamu merasa kusen jendela minimalis yang satu ini sangat unik. Soalnya, kusen jendela yang berdampingan biasanya tidak menyisakan celah atau jarak satu sama lain. Namun, kalau yang ini, memang sengaja diberi jarak antar kusen untuk tiap daun jendela. Hasilnya? Walaupun terlihat tidak biasa, konsep kusen jendela berjarak ini bisa menarik perhatian banyak orang dan terkesan sangat kreatif.

Jadi, kusen jendela minimalis mana yang kira-kira cocok untuk melengkapi interior rumahmu? Kalau masih bingung menentukan desain interior rumah, serahkan saja pada tim desain interior Dekoruma! Desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Momen indah bersama keluarga di hunian pun akan makin berkesan.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi yang bisa membuat ruangan rumahmu makin efisien dan maksimal. Di antaranya ada sofa bed, tempat tidur berlaci, coffee table yang dilengkapi storage, dan meja makan lipat. Ada pula aneka jenis kasur dari merek-merek ternama, seperti spring bed The Luxe, Guhdo, dan Sleep Care. Yuk, wujudkan rumah impian yang nyaman bersama Dekoruma!