Inspirasi Kamar Gaming Paling Kece yang Bisa Kamu Contek

Bagi sebagian orang, gaming adalah kebahagiaan paling hakiki. Aktivitas gaming kini sudah jadi bagian dari lifestyle yang patut dirayakan, apalagi jika bisa melibatkan anggota keluarga sebagai acara seru-seruan bareng.

Bagi para gamers, tentu saja mereka ingin memiliki kamar gaming tersendiri. Maka dari itu, pada artikel kali ini Kania akan membagikan ide desain kamar gaming yang keren nan estetik dan pastinya tidak ribet. Penasaran seperti apa? Yuk, cek bareng Kania!

Ruang Entertainment Keluarga Super Asyik

pinterest.com

Kamar gaming yang sekaligus menjadi ruang keluarga ini bisa jadi pusat hiburan, terutama pada kondisi saat ini yang mengharuskan semua orang lebih banyak beraktivitas di rumah saja. Dengan aransemen ruang yang pas, posisi perangkat elektronik diatur sedemikian rupa supaya semua dapat jatah visual yang nyaman. Supaya lebih space-saving (hemat tempat) dan multifungsi, pilih furnitur nyaman yang berukuran pas dan lebih ramping, mulai dari meja komputer, kursi yang ergonomis, hingga sofa empuk untuk para anggota keluarga berkumpul.

Sudut Kamar Gaming Plus Galeri Apik

reddit.com

Yang namanya kamar gaming tidak melulu harus di sebuah ruang khusus. Buat kamu yang luas rumahnya terbatas, intip sudut estetik dengan style minimalis bernuansa putih ini. Selain lebih space-saving dengan penempatan screen dan perangkat wireless, area gaming ini juga multifungsi karena bisa jadi galeri atau dekorasi tersendiri di rumah. Kesan bersih dari dinding, dekorasi, dan furnitur yang serba putih di kamar gaming ini juga membuat kamu bisa lebih fokus saat bermain game.

Rak Multifungsi Sebagai Solusi Space-saving

home-designing.com

Dengan dominasi tampilan hitam putih, kamar gaming ini tetap terlihat dewasa dan cakep. Bisa juga dijadikan ide untuk home office, manfaatkan rak-rak praktis multifungsi sebagai solusi space-saving yang membuat ruangan makin efisien. Buat kamu yang ingin mencoba versi desain Japandi (Japanese Scandinavia), tukar gaya hitam putih pada kamar gaming ini dengan warna kayu natural dan hadirkan juga dekorasi hijau secara strategis. Dijamin makin betah!

Kamar Tidur Buat Gaming Seharian

pinterest.com

Untuk yang tidak punya space banyak, tenang saja karena banyak sekali ide yang space-saving alias hemat ruang untuk kamar tidurmu. Prioritaskan peletakkan screen yang rapat ke dinding, pilih furnitur bergaya tipis, dan posisikan meja komputer secara strategis. Jangan lupa pencahayaan yang estetik untuk memaksimalkan kamar gaming multifungsi yang merangkap sebagai kamar tidur. 

Style Minimalis Anti Ribet

industriacriativa.pt

Satu lagi ide kamar gaming space-saving buat kamu yang menghadapi masalah keterbatasan ruang. Langsung saja tiru set up meja yang menawan ini. Meski sederhana, posisi saat gaming akan tetap nyaman karena didukung meja kerja minimalis yang kokoh, plus dekorasi yang membuat ruangan lebih hidup.

Terapkan saja penataan ini di ruang tidur sebagai kamar gaming kamu. Yang penting, jangan sampai kamu keterusan begadang, ya karena tidak baik untuk kesehatan.

Makin Akrab Mesti Duduk Terpisah

pinterest.com

Kegiatan gaming pasti makin seru kalau dilakukan bersama teman, saudara, atau keluarga. Ide kamar gaming ini bisa diaplikasikan pada konsep ruang terbuka di hunian. Untuk solusi space-saving yang lebih maksimal, ganti sofa dengan beberapa bean bag yang bakalan bikin kamu tambah nyaman saat bermain game bersama. Kamar gaming ini juga multifungsi karena bisa kamu gunakan untuk acara nonton bareng.

Kamar Gaming Style Japandi yang Nyaman

pinterest.com

Kamar gaming tidak harus selalu terlihat gelap. Kamu bisa pilih gaya Japandi yang lebih terbuka, lapang, dan nyaman, seperti inspirasi di atas. Atur saja desainnya secara nyaman dengan furnitur meja dan kursi yang serba ergonomis, pencahayaan cukup, serta rak penyimpanan untuk tempat menaruh perangkat gaming.

Hadirkan unsur material alami, seperti kayu, bambu, atau rotan supaya memperkuat desain Japandi. Untuk dindingnya, kamu bisa gunakan warna-warna yang lembut atau pastel, seperti warna abu-abu atau biru muda. Oh iya, jangan ketinggalan dekorasi hijau yang bakal membuat kamu makin semangat dan rileks saat main. 

Setelah melihat inspirasi di atas, Kania yakin kamu pasti jadi ingin segera memiliki kamar gaming sendiri, ‘kan? Ingat, kalau tidak memungkinkan punya kamar gaming di ruangan khusus, kamu masih bisa mengadakannya di sudut ruangan lainnya, seperti kamar tidur, ruang keluarga, atau ruang santai. Jangan lupa lengkapi dengan aneka furnitur multifungsi dan space-saving dari Dekoruma, ya!

Dekoruma jual lampu bohlam, meja komputer, kursi, rak penyimpanan, rak dinding, meja TV, sofa, hingga tempat tidur dengan harga yang ramah di kantong. Selamat mewujudkan kamar gaming impianmu!