Ide Dekorasi Dapur ala Japandi yang Cantik dan Bikin Semangat

Tidak bisa dipungkiri, mood dan produktivitas pasti sangat terpengaruh oleh kondisi sekeliling. Mulai dari WFH, aktivitas rileks, sampai urusan di dapur pasti makin nyaman kalau didukung dengan suasana sekitar secara maksimal.

Nah, pada artikel kali ini, Kania secara khusus akan membahas soal dapur. Ada tips yang anti-ribet, space-saving, dan multifungsi yang secara efektif dapat membuat kamu makin semangat masak, yaitu lewat dekorasi dapur Japandi. Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi dekorasi dapur yang cantik untuk menciptakan dapur stylish ala Japandi. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Nuansa Modern Alami yang Hangat & Effortless

dekoruma.com

Masak di dapur Japandi ini pasti langsung berasa adem berkat pilihan palet warna yang bergaya earthy. Dengan backsplash bata, dekorasi dapur hadir dalam bentuk pot-pot tumbuhan hijau, toples estetik, dan juga pernak- pernik yang multifungsi. Gaya modern juga makin kental dengan pilihan lampu dari bahan metal, plus rak gantung atau rak dinding praktis yang space-saving. Jangan lupa pilih juga karpet berwarna gelap sebagai pelengkap, ya!

Pajangan Koleksi Dekorasi Dapur Personal

dekoruma.com

Untuk yang punya dapur multifungsi atau merangkap ruang makan, siasati saja dengan cermin dan dekorasi dapur menarik. Dengan efek lega dan luas karena pemasangan cermin full length, ruang ini juga lebih atraktif dengan penataan dekorasi dapur yang beragam. Mulai dari lukisan dinding minimalis, lampu tepat diatas meja makan, hingga pajangan yang punya arti personal. Semua bisa bikin acara masak dan makan makin asyik. 

Kompak Pilih Dekorasi Dapur Seragam

dekoruma.com

Didominasi kitchen set berbalut finishing kayu, dapur Japandi ini diperindah dengan dekorasi dapur bergaya alami. Pilihan dekorasi dapur fokus pada tumbuhan hijau dan pot-pot imut yang hadir secara space-saving. Gayanya juga sangat luwes dengan penempatan yang tidak dipaksakan. Jadi seperti ada kesan alam banget, kan? 

Gaya Retro Lewat Dekorasi Dapur Apik

dekoruma.com

Mau punya dapur apa saja tetap bisa tampil cantik, sepanjang penataan dilakukan secara tepat. Contohnya ada pada inspirasi yang satu ini dengan dekorasi dapur yang serba on-point. Jelas terlihat kalau selera pemilik hunian ini lebih cenderung pada style vintage atau jadul yang tetap kekinian.

Maka dari itu, dekorasi dapur, seperti gantungan unik, untaian pot, hingga sign board, dan wall art semuanya berpadu menciptakan gaya ala retro yang nostalgik. Meski demikian, kesan Japandi tidak ditinggalkan, yaitu melalui pilihan kitchen set, meja, dan kursi bar yang terbuat dari kayu berwarna putih dan cokelat tua.

Tetap Tertata dengan Bantuan Dekorasi Dapur

dekoruma.com

Pilihan dekorasi dapur yang salah bisa membuat dapur jadi ruwet, bahkan sumpek. Sebaliknya, dekorasi dapur yang tepat dan fungsional dapat membuat ruangan jadi lebih apik, space-saving, dan multifungsi.

Salah satunya dengan pilihan nampan kayu, talenan, hingga pecah belah yang memang dipakai sehari-hari. Jadi, meski dapur didominasi rak kabinet, tetap bisa kok menghadirkan dekorasi dapur Japandi fungsional yang mempermudah pekerjaan. 

Tampil Elegan di Dapur Japandi Mungil

dekoruma.com

Bercita-cita punya dapur Japandi elegan, tapi ruangan tergolong sempit? Tenang saja, ada cara yang space-saving yang bisa bikin dapur tetap cantik, bahkan multifungsi. Salah satu triknya adalah menghadirkan backsplash yang atraktif, lalu kombinasikan dengan dekorasi dapur mungil. Tatanan dekorasi dapur demikian tidak hanya lebih space-saving, tetapi bikin suasana lebih seimbang antara mewah dan nyaman.

Tim Anti Ribet Juga Butuh Dekorasi Dapur

dekoruma.com

Buat kamu yang tidak suka dengan tambahan ornamen atau hiasan karena takut jadi ribet, pilihan dekorasi dapur sederhana seperti inspirasi di atas mungkin bisa jadi pilihan agar dapur terlihat lebih cantik dan hidup. Cukup hadirkan beberapa rak gantung, lalu pilih dekorasi dapur bernuansa hijau, lukisan minimalis, plus mangkuk, atau toples cantik dan peralatan dapur lain biar ada kesan homey. Dapur tetap terlihat lapang dan jadi tidak terlalu polos, bukan?

Dari semua inspirasi dekorasi dapur Japandi di atas, mana yang paling menarik hati kamu? Kamu bisa, lho mendapatkan aneka dekorasi dapur seperti ide-ide di atas melalui Dekoruma! Selain dekorasi, Dekoruma juga jual furnitur multifungsi dan space-saving, seperti meja makan, sofa bedtempat tidur, meja rias, nakas, lemari pakaian, dan kasur.

Untuk kasur, Dekoruma jual Serta, King Koil, Sleep Care, dan merek-merek kasur ternama lainnya. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan ciptakanlah hunian yang nyaman karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!