Inspirasi Desain Kamar Tidur Sempit Bergaya Japandi yang Cozy

Kalau boleh pilih, siapa pun pasti ingin punya rumah yang besar, luas, dan serba plong. Ya, ruangan yang besar identik dengan kenyamanan maksimal. Coba bayangkan saja jika kamu memiliki kamar tidur yang luas dan rapi. Tidur pasti jadi makin nyenyak.

Akan tetapi, bukan berarti desain kamar tidur sempit tidak bisa memberikan rasa nyaman, lho! Keterbatasan ruang sudah sepatutnya dijadikan ajang kreativitas agar ruang pribadi tetap terasa asyik, personal, dan bikin betah.

Nah, buat kamu yang saat ini berhadapan dengan kenyataan kamar tidur yang kecil, Kania punya beberapa inspirasi desain kamar tidur sempit bergaya Japandi. Bukan tanpa alasan Kania memilih gaya Japandi. Ini karena desain yang merupakan perpaduan konsep dari dua negara, yaitu Jepang dan Skandinavia dapat menciptakan kesan ruangan yang homey, bahkan jadi space-saving alias hemat tempat sehingga lebih efisien. Yuk, langsung saja cek inspirasinya di bawah ini!

Posisi Ideal dengan Akses Cahaya Natural

dekoruma.com

Salah satu trik desain kamar tidur sempit yang bisa menciptakan kesan lapang pada ruangan adalah dengan memanfaatkan celah jendela. Dengan akses cahaya natural yang maksimal, ruangan akan terasa lebih cerah dan nyaman. Selain itu, intip juga solusi space-saving seperti penempatan perangkat elektronik pada dinding dan furnitur minimalis. Desain kamar tidur sempit ala Japandi ini siap jadi oase pribadi. 

Desain Kamar Tidur Sempit Idaman untuk WFH

dekoruma.com

Desain kamar tidur sempit ala Japandi ini menggunakan konsep yang sudah cukup umum. Penempatan tempat tidur single bersisian dengan lemari pakaian yang bersebelahan dengan meja kerja yang multifungsi. Terutama untuk kamu yang WFH, desain kamar tidur sempit tapi nyaman ini bakal jadi ruang produktivitas yang esensial. Jadi, pastikan selalu rapi dan bersih, ya!

Master Bedroom dengan Style Japandi

dekoruma.com

Punya kamar tidur utama, tapi berukuran kecil? Tidak masalah! Dengan styling Japandi yang nyaman, desain kamar tidur sempit ini memiliki struktur yang juga menyempit untuk ruang toilet atau kamar mandi. Supaya tetap terlihat elegan, pilih dekorasi karpet, lampu tidur hias, serta aksesoris bedding seperti sprei dan selimut yang lembut.

Nah, karena kamar tidur utama sebenarnya membutuhkan ruangan yang agak luas untuk meletakkan berbagai perabotan, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan furnitur multifungsi dan space-saving. Misalnya, tempat tidur yang di bagian bawahnya terdapat storage atau laci, seperti gambar di atas.

Nuansa Natural Japandi Serba Nyaman

dekoruma.com

Untuk desain kamar tidur sempit, tidak salah lagi jika menerapkan desain interior Japandi yang bisa memberikan kesan hangat dan nyaman. Unsur dekorasi sederhana ala Japandi pada desain kamar tidur sempit ini merupakan elemen penting yang membuat ruangan tidak terkesan membosankan.

Akan tetapi, tetap usahakan agar tetap efisien, seperti penggunaan rak penyimpanan yang ramping dan space-saving di bagian ceruk tembok. Pilih juga furnitur esensial dan akses cahaya semaksimal mungkin. Meski kecil dan sempit, tapi kamar tidur ini cozy banget, ya?

Pojok yang Nyaman

dekoruma.com

Satu lagi desain kamar tidur sempit yang bersifat master bedroom alias kamar tidur utama. Dengan merapatkan tempat tidur atau spring bed ke dinding, maka sisa ruang bisa digunakan untuk lemari pakaian atau meja rias. Tak lupa, solusi space-saving seperti rak gantung dan memanfaatkan area dinding sebagai celah dekorasi yang multifungsi, semuanya menjadikan desain kamar tidur sempit ini terasa lebih lega. 

Warna Lembut Kekinian

dekoruma.com

Mau punya desain kamar tidur sempit ala Japandi yang timeless? Coba aplikasikan warna-warna pastel yang cerah dan menawan, seperti pink, hijau, atau krem. Inspirasi desain kamar tidur sempit ini memilih warna soft pink yang identik dengan kesan feminin, kemudian dipadukan dengan warna abu-abu muda yang adem.

Jangan lupa untuk tetap menyertakan material dari unsur alam khas Japandi, seperti kayu atau bambu. Pilih juga furnitur multifungsi dan space-saving supaya kamar tidur lebih apik dan plong.

Gaya Menyambung Antara Ruang Depan & Ruang Tidur

dekoruma.com

Jika terdapat area depan seperti ruang TV sebelum memasuki ruang tidur, maka boleh dijadikan perpanjangan dari desain kamar tidur sempit agar terasa lebih luas. Dengan demikian, desain kamar tidur sempit tidak lagi terasa terbatas pada satu area melainkan juga ada ruang ekstranya. Gaya ini ideal diterapkan pada apartemen yang saling menyambung. Tertarik menerapkan solusi space-saving dan multifungsi ini?

Nah, jangan pesimis lagi dengan kamar tidur yang kecil, ya! Setelah melihat inspirasi desain kamar tidur sempit ala Japandi di atas, terbukti, ‘kan kalau kamar yang kecil juga bisa terasa nyaman dan lapang? Satu hal lagi yang nggak boleh kelupaan, pastikan kamu memilih warna cat kamar tidur yang menenangkan agar kamu bisa beristirahat dengan rileks. Jangan lupa baca juga inspirasi serta tips dan trik seputar desain rumah lainnya di Dekoruma, ya!

Nggak cuma menyediakan artikel, Dekoruma juga siap membantu kamu dalam mewujudkan kamar tidur sempit yang super nyaman, lho! Bersama Dekoruma Desain Interior, kamu bisa memiliki hunian impian yang serba efisien.

Kami siap melayani desain interior untuk di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Kalau hunian nyaman, momen-momen bersama keluarga jadi makin indah dan berkesan, bukan?