Yay! Hari valentine akhirnya tiba! Di hari ini lah semua orang berlomba-lomba untuk menunjukkan perasaan mereka. Sudah siap untuk menunjukkan kasih sayang kamu untuk orang-orang terdekat belum?

Ada kesepakatan tidak tertulis, di mana orang-orang di seluruh dunia merayakan tanggal 14 Februari sebagai hari valentine setiap tahunnya. Bahkan ketika mereka sendiri tidak benar-benar tahu dengan kenapa mereka ikut merayakan hari tersebut. Tapi pastinya mereka juga ikut menggunakan kesempatan ini untuk berbagi kasih sayang.

Untuk para pasangan, bahkan untuk yang masih sendiri pun, mereka mulai mempersiapkan hadiah spesial nih untuk diberikan kepada orang-orang terdekat. Hadiah yang paling umum kamu dapatkan di hari valentine adalah coklat, dan selanjutnya adalah bunga. Tapi biasanya bunga hanya kamu dapatkan dari kekasih saja. Hal itulah yang menyebabkan hari valentine jadi identik dengan coklat dan bunga.

Banyak orang yang juga berkata kalau valentine adalah perayaan yang dibuat oleh para produsen coklat untuk menaikkan penjualan mereka. Tapi itu tidak menghentikan masyarakat untuk tidak merayakan valentine. Setiap valentine mendekat, para produsen coklat sudah siap untuk menjual produk mereka dalam keadaan sudah terbungkus cantik. Atau kamu bisa memberikan coklat buatan tangan kamu sendiri juga. Dimasak dengan penuh cinta, rasa coklat kamu pun akan jadi spesial. Kania punya resepnya di sini. Hihihi.

Selain coklat dan bunga, kamu juga bisa berkreasi memikirkan kado spesial lainnya untuk kamu berikan pada mereka yang tersayang. Seperti memberikan hamper, menu sarapan, atau mug couple untuk kamu dan pasangan. Tentu saja bukan mug biasa yang akan kamu berikan. Tapi dengan sedikit pesan cinta yang siap membuatnya spesial!

Caranya pembuatan mug:

1. Gunakan spidol sharpie permanent marker untuk menulis atau menggambar apapun yang kamu inginkan. Kalau takut salah, kamu bisa membuat sketsa desainnya terlebih dahulu di kertas kosong sebelum mengaplikasikannya di mug.

2. Letakkan mug yang sudah selesai kamu desain di atas loyang kue dan panaskan menggunakan oven.

3. Panaskan mug dengan suhu 350 derajat selama 30 menit. Biarkan oven panas bersama dengan mug. Kalau kamu memanaskan oven terlebih dahulu baru memasukan mug, perubahan panas yang drastis bisa membuat mug jadi pecah.

4. Setelah 30 menit, matikan oven dan berikan waktu untuk loyang dan mug mendingin. Mug pun siap untuk kamu bungkus sebagai hadiah terindah.

Itu dia kreasi mug sebagai kado terindah untuk pacar. Eits, jangan hanya untuk pacar saja. Hari valentine ini sebaiknya juga kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaan kamu untuk anggota keluarga, teman, dan orang-orang terdekat kamu ya.

Dengan mug spesial yang pembuatannya sangat mudah dan cepat ini, pastinya kamu tidak dapat menahan diri untuk tidak membuatkan satu untuk dirimu ‘kan? Hihihi. Kado spesial apa nih yang kamu siapkan untuk menyambut valentine?  Selamat berkreasi!

Temukan beragam dekorasi dan furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual rak, meja, lampu tidur, tirai, dan masih banyak lagi. Model dan ukurannya juga sangat beragam dan harganya pun ramah di kantong.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual kasur Elite, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Foto dari Canning Photography