Ragam Kelebihan Menggunakan Kaca Tempered dan Harganya

Ada banyak jenis kaca yang bisa kamu gunakan di rumah. Namun, salah satu yang saat ini sedang populer adalah kaca tempered. Umum digunakan di berbagai elemen rumah, seperti pintu hingga atap, popularitas kaca tempered dikenal karena kualitasnya yang jauh lebih unggul ketimbang kaca biasa.

Jika saat ini kamu bingung menentukan jenis kaca untuk digunakan di rumah, Kania akan membagikan informasi lengkap mengenai kaca tempered. Untuk itu, mari simak ulasan mengenai kelebihan dan harga dari kaca tempered berikut ini!

Kaca Tempered Jauh Lebih Aman

pinterest.com

Dibandingkan kaca biasa, kaca tempered memiliki keamanan yang jauh lebih baik. Kaca ini tidak rentan mengalami kerusakan. Bahkan, jika mengalami pecah, pecahannya tak akan membahayakan penghuni rumah sebab berbentuk tumpul mirip kerikil.

Kaca Tempered Lebih Kuat dan Tangguh

decoratorist.com

Selain aman, kaca tempered juga sangatlah kuat serta tangguh. Kaca tempered memiliki potensi pecah yang sangat minim karena dalam produksinya telah melewati proses penguatan. Bahkan, kaca tempered pun dapat tahan terhadap goresan, angin kencang, serta serangan cuaca ekstrem lainnya.

Kaca Tempered Bersifat Anti Gores

glassking.com

Karena kekuatannya yang baik, kaca tempered juga tahan terhadap goresan ataupun kerusakan akibat penggunaan. Alhasil, kamu bisa menggunakan kaca tempered pada berbagai area di dalam rumah karena materialnya akan tetap awet dan tetap mulus.

Kaca Tempered Tahan Terhadap Panas

stylemyspace.com.au

Jika kaca biasa dapat berisiko pecah dan membahayakan pemilik rumah saat terkena suhu panas, beda halnya dengan kaca tempered. Jenis kaca ini telah melewati proses produksi sedemikian rupa agar tetap awet dan aman digunakan meskipun dalam kondisi suhu panas yang tinggi. Tak heran, kaca tempered juga sangat lazim digunakan sebagai partisi di area kamar mandi dengan aliran air panas.

Desain Kaca Tempered yang Beragam

made-in-china.com

Sama seperti kaca biasa, kaca tempered juga tersedia dalam berbagai macam desain dan motif sehingga kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan ataupun desain interior. Kamu bisa menemukan kaca tempered dengan motif alur, buram, bahkan berukir untuk disesuaikan menurut preferensi. Dengan begitu, kamu tak akan mendapatkan hambatan saat ingin menggunakan kaca tempered.

Penggunaan Luas dari Kaca Tempered

euro-wall.com

Kaca tempered juga sangat serbaguna untuk difungsikan di berbagai area rumah. Meskipun ketersediaannya tak dapat dibentuk atau diatur sesuka hati, tapi kamu bisa memesan kaca tempered secara custom untuk disesuaikan menurut fungsinya. Alhasil, kaca tempered umum digunakan sebagai pintu tanpa rangka, partisi ruangan, bahkan difungsikan sebagai meja kerja karena sifatnya yang tak mudah rusak.

Jaminan Kualitas Kaca Tempered

ghsglass.com

Melalui proses khusus dalam produksinya, tentunya kaca tempered memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan kaca biasa. Namun, tak hanya itu saja sebab kualitas kaca tempered juga dapat dilihat pada warna, bentuk, bahkan kejernihan kaca yang jauh lebih baik.

Namun, untuk mempertahankan kaca tetap jernih, kamu perlu tahu cara membersihkan kaca yang benar dan lakukan secara rutin. Dengan demikian, penggunaan kaca tempered pastinya akan menyempurnakan tampilan hunian kamu.

Harga Kaca Tempered

wcmanet.org

Di pasaran, kaca tempered dijual dengan harga yang beragam, tergantung dari ukuran ketebalan dan motif. Misalnya, untuk ketebalan sekitar 6 mm, kisaran harga yang banyak ditawarkan adalah mulai dari Rp300 ribuan, sedangkan kaca tempered dengan ketebalan 12 mm dijual dengan kisaran harga Rp700 ribuan.

Memiliki banyak kelebihan, tentu saja kaca tempered siap membuat rumahmu makin menawan. Jadi, apakah kamu tertarik mengaplikasikan kaca tempered di rumahmu? 

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual beragam furnitur multifungsi dan space-saving (hemat tempat) untuk hunianmu, lho! Di antaranya ada meja TV, sofa bed, rak buku, lemari pakaian, kabinet dapur, dan kasur.

Ada pula aksesoris rumah kekinian yang fungsional. Dekoruma jual standing lamp, kotak penyimpanan, cermin, lampu gantung, dan karpet. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena kehidupan indah berawal dari rumah!