Saat pergi travelling atau berjalan-jalan, baik itu ke luar kota maupun ke luar negeri, tentunya selalu membawa kenangan tersendiri. Salah satu cara menyimpan kenangan tersebut misalnya dengan membeli cendera mata sebagai kenang-kenangan dari setiap tempat yang dikunjungi.

Nah, jangan sampai kenang-kenangan tersebut tersebar kesana kemari. Apalagi kalau hanya tersimpan di dalam sebuah kotak, ada baiknya kamu menyimpannya di suatu sudut tertentu di rumah. Contohnya di sudut ruang baca.

 

Kamu bisa mulai mendesain ruang baca dengan selembar karpet bulu, kursi goyang dan beberapa buah bantal empuk. Untuk menaruh koleksi buku kamu, tentunya kamu harus memiliki tempat penyimpanan berupa rak buku dan rak gantung atau ambalan. Seiring dengan berjalannya waktu, kamu dapat mengisi rak ini dengan benda-benda dari perjalanan kamu.

Nah, seperti apakah cara terbaik untuk menyimpan memori perjalanan kamu? Yuk kita sama-sama cari tahu!

 

Mencetak Foto

Yang namanya pergi berwisata pastinya tidak lepas dari momen foto-foto. Berkat teknologi, kamu bisa dengan mudah membagikan foto tersebut ke berbagai media sosial. Akan tetapi, kamu mungkin sudah jarang sekali mencetak foto tersebut. Nah, dengan mencetak foto dan memajangnya di bingkai cantik, kamupun bisa menatapnya setiap hari dan mengingat kembali momen bahagia di balik foto tersebut.

 

Mencari Kain Khas Daerah

Setiap tempat umumnya memiliki kain khas daerah masing-masing. Kamu bisa membeli kain tersebut dan menyulapnya menjadi berbagai jenis kreasi. Contohnya kamu bisa membuat sarung bantal

table runner
atau serbet. Kamu juga bisa membuatnya menjadi syal, tote bag, 
pouch
ataupun bandana untuk mempercantik penampilanmu.

 

Menanam Tanaman

Yup, beberapa tempat dikenal dengan tanaman khas seperti Malang dengan apelnya dan Indramayu dengan mangganya. Kamu bisa membeli bibit tanaman untuk menanamnya di rumah. Namun kalau kamu bukan perawat tanaman yang baik, kamu bisa membeli tanaman hias atau tanaman palsu saja. Bonus poinnya, tanaman dapat menambah kesegaran di ruang baca kamu.

 

Menghias dengan Pajangan yang Berkarakter

Souvenir yang cukup mudah didapatkan ketika sedang berwisata adalah pajangan. Tips dari Kania, carilah pajangan yang memiliki karakter dan berwarna senada dengan rumah kamu. Lebih baik lagi kalau kamu bisa mencari pajangan yang fungsional seperti tempat lilin misalnya.

 

Menulis Pesan

Untuk kamu yang sentimentil soal tulisan tangan dan surat menyurat, kartu pos adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu juga bisa membeli kartu pos untuk diri sendiri dan memajangnya dekat sebuah peta. Jangan lupa tandai tempat yang sudah kamu datangi dengan jarum atau pin di peta tersebut.

 

Membeli Perkakas Unik

Saat mengunjungi toko oleh-oleh atau pasar tradisional, mungkin saja kamu menemukan perkakas unik yang cocok dengan selera kamu. Contohnya seperti wadah berbahan kayu dan piring bermotif ayu. Kamupun bisa menggunakan perkakas ini untuk kebutuhan sehari-hari kamu di rumah nantinya.

 

Membaca Buku

Ketika melakukan perjalanan panjang atau malam hari saat beristirahat di penginapan, seringkali kamu membutuhkan hiburan. Membaca buku bisa menjadi salah satu solusi untuk menghabiskan waktumu. Kamu bisa membeli dari sebelum perjalanan atau ketika sudah tiba di tempat tersebut.

Nantinya setiap kamu melihat buku tersebut, kamu jadi bisa teringat kembali deh dengan perjalanan kamu.

 

 

Itu dia 7 jenis cara untuk menyimpan kenang-kenangan dari perjalanan kamu di rumah. Seperti kata mutiara, 

“The best journey always takes us home.” 
Karena itu, Kania percaya bahwa perjalanan apapun yang kamu lalui pastinya akan selalu membawa cerita luar biasa ketika pulang ke rumah.

 

Selamat mengenang momen indahmu!