Inspirasi Model Roster Dinding Teras Cantik yang Bisa Kamu Tiru

Sering melihat sekat dinding dengan rongga motif yang terbuat dari batu? Fitur ini disebut juga dengan roster yang memiliki fungsi utama sebagai jalur sirkulasi udara dan penghalau teriknya sinar matahari. Roster juga multigungsi karena bisa menjadi penyekat antar ruang, terutama pada dinding teras.

Model roster dinding teras sendiri sangat beragam. Motif atau bentuk pola pada lubangnya pun bervariasi sehingga tampilan rumah jadi lebih hidup dan estetik. Jadi, buat kamu yang ingin bagian depan rumahnya terlihat menawan, boleh nih tiru ide roster dinding teras dari Kania berikut ini!

Roster Dinding Teras dengan Pola Kembang

pinterest.com

Inspirasi roster dinding teras dengan pola lubang angin berbentuk kembang ini bikin siapa pun ingin langsung duduk berlama-lama di dekatnya. Selain menggunakan roster dinding teras bermotif indah, ruang outdoor ini juga dipercantik dengan atap kayu terbuka. Tak lupa, aneka dekorasi tanaman hijau yang juga turut menyemarakkan suasana menjadikan area  ini multifungsi untuk berbagai acara. 

Roster Dinding Teras Sebagai Pelengkap Suasana

amazinginteriordesign.com

Berfungsi sebagai penyekat ke lahan di sebelahnya, roster dinding teras ini berukuran mungil dengan warna merah alami ala bata. Meskipun area ini tergolong kecil, penggunaan roster dinding teras ini tetap multifungsi untuk menambah estetika, sekaligus memberi kesan yang klop dengan dekorasi tropikal di sekelilingnya.

Roster Dinding Teras Pastel Biru

houzz.com

Berfungsi menyekat area private, roster dinding teras ini cocok diterapkan pada area rumah yang mengusung konsep ala villa, misalnya kamar mandi outdoor yang bersebelahan dengan halaman. Tentunya roster dinding teras ini juga harus dilapisi dengan aneka tumbuhan hijau agar terasa lebih nyaman dan privasi terjaga. Untuk warnanya, kamu bisa pilih warna-warna cantik sesuai selera yang masih senada dengan konsep rumah keseluruhan. Tambahkan juga aneka dekorasi yang cocok, ya!

Gaya Modern Minimalis Roster Dinding Teras

decoratoo.com

Nggak cuma untuk hunian bergaya santai, roster dinding teras juga bisa hadir di hunian dengan style modern minimalis, seperti inspirasi di atas. Tetap dengan konsep sebagai penyekat yang gaya, pilih saja motif yang lebih luks dengan rongga lebih padat. Model ini bakal cocok untuk kalian yang mendambakan ekstra privasi, tapi tetap ingin mendapatkan suasana adem melalui lubang roster. 

Roster Dinding Teras untuk Panorma Ekstra

theconversation.com

Desain roster dinding teras yang hadir pada inspirasi ini berpadu apik dengan konsep sekat kaca di sekeliling rumah. Tetap menawarkan privasi yang lebih, roster dinding teras ini juga memberi kesan yang santai dan kasual, terutama dipadu dengan kehadiran tumbuhan hijau dan sepetak taman kecil. Bikin suasana lebih fresh, bukan? 

Tata Letak Roster Dinding Teras yang Strategis

archipro.co.nz

Roster dinding teras dalam yang satu ini hadir pada beberapa titik yang strategis, yaitu pada sisi dinding kiri sebagai penyekat ruangan dan pada bagian atas dinding sebagai ventilasi tambahan. Keseragaman antara bagian outdoor dan indoor melalui roster bisa jadi solusi aransemen hunian yang tetap gaya dan serasi. Motif roster dinding teras yang tegas juga bisa mempercantik interior dengan caranya tersendiri. 

Solusi Ideal Roster Dinding Teras 

reecekeildesign.com.au

Mengingat gaya inspirasi rumah ini yang serba natural, tentunya kurang pas jika menggunakan partisi kaca sebagai pemisah antara area teras rumah dengan ruangan bagian dalam. Ini sebabnya pilihan roster dinding teras bisa jadi solusi yang tepat, terutama buat kamu yang butuh alternatif bahan. Tak lupa, roster dinding teras yang bikin adem juga lebih ideal untuk ruangan tanpa pendingin. 

Roster Dinding Teras Hadir Sebagai Aksen

modularwalls.com.au

Tidak punya area teras untuk disekat khusus? Roster dinding teras tetap bisa hadir untuk menyambut tamu dengan estetika tersendiri. Intip aplikasi roster dinding teras yang jadi pelengkap di bagian pintu depan rumah pada dua inspirasi di atas. Pilih yang mana pun, tetap multifungsi dan cantik, ‘kan?

Roster Dinding Teras Ekstra Privasi

pinterest.com

Punya teras untuk kebutuhan laundry? Atau justru sebagai area bersih-bersih dengan air mengalir? Biar tetap kece dan ada privasi, jangan lupa manfaatkan roster dinding teras.

Kamu bisa memilih ukuran roster sesuai kebutuhan. Baik yang besar maupun kecil, roster dinding teras tetap efektif membuat area rumahmu jadi lebih adem dan cantik. Buktinya, roster dinding teras yang berukuran mungil ini bisa terlihat estetik dengan privasi yang cukup. Berpadu manis dengan atap dan jalan setapak, kamu bisa mempermanis area ini dengan menambahkan tanaman hias gantung di atas atapnya.

Setelah melihat inspirasi di atas, pasti kamu jadi ingin membuat roster dinding teras di rumah, ‘kan? Yuk, langsung saja pilih model yang kamu suka dan terapkan di rumah!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Ada berbagai jenis furnitur multifungsi dan space-saving yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual kabinet dapur, sofa, meja makan, meja kerja, tempat tidur, kursi panjang, hingga rak sepatu. Model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong.

Tak ketinggalan, ada juga aneka properti hunian di berbagai daerah Jabodetabek yang bisa kamu temukan melalui Dekoruma Properti. Di antaranya ada rumah dijual di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, dan Depok. Tunggu apa lagi? Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!