Rekomendasi Cafe Outdoor Kekinian di Jakarta

Berkunjung ke cafe outdoor merupakan salah satu cara untuk melepas penat di tengah era pandemi. Lokasi yang terbuka mampu menekan risiko penularan virus. Pikiran pun lebih rileks karena bisa menikmati angin sejuk dan eksterior yang indah.

Paham dengan kebutuhan para konsumen yang satu ini, para pengusaha pun meramaikan Jakarta dengan cafe outdoor yang ditata dengan apik sehingga nyaman dan Instagramable juga. Kamu mau melepas penat di cafe outdoor? Coba cek 7 rekomendasi cafe outdoor di Jakarta dari Kania berikut ini, dijamin betah!

Coffee Dia, Jakarta Barat

instagram.com/coffee.dia

Cafe minimalis vintage ini berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Bangunannya menyerupai rumah jadul dengan dominasi dinding bata ekspos. Cafe outdoor ini menyediakan halaman belakang yang dikelilingi pohon teduh dan dilengkapi dengan kursi meja mungil serta set piknik. Ya, kamu bisa berpiknik di cafe ini. Cukup bawa diri dan memesan makanan karena alas piknik dan segala propertinya sudah disiapkan. Lalu, bersiaplah untuk berfoto sebelum menikmati makanan dan minumannya.

Arborea Cafe

instagram.com/arboreacafe

Mau ke cafe outdoor di tengah hutan? Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Puncak, lho karena ada Arborea Cafe di Jakarta Pusat. Lebih tepatnya, cafe outdoor ini ada di tengah hutan Manggala Wanabakti milik Kementerian Kehutanan. Bangunannya bertingkat dan eksteriornya dilapisi material kayu. Sejauh mata memandang, hanya ada pemandangan khas hutan yang asri. Suara bising kendaraan dan hiruk pikuk ibukota hampir tidak terdengar.

Gordi HQ

instagram.com/gordi.id

Berikutnya ada cafeoutdoor di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Gordi HQ terkenal dengan minuman kopi yang sangat nikmat. Cafe ini menyediakan taman asri dan area piknik bagi pengunjung. Di sekeliling taman terdapat tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan suasana hatimu. Menjelang malam, lampu-lampu hias dinyalakan sehingga semakin sempurna dan Instagramable.

Kokonut & Curtains

instagram.com/kokonutcurtains

Udara panas kota Jakarta paling pas dihalau dengan bersantai di taman dan menikmati minuman menyegarkan. Destinasi yang tepat untuk kegiatan di atas adalah cafe outdoor Kokonut & Curtains. Cafe yang berlokasi di kompleks Taman Ria Senayan ini menyajikan makanan dan minuman dari kelapa. Untuk bangunannya sendiri, dekorasi didominasi oleh warna putih dan tanaman hias hijau. Setiap sudutnya begitu teduh. Tampilan minimalis ini membuat orang tidak lupa untuk berfoto-foto.

Sudoet Tjerita

instagram.com/sudoettjerita.balcony

Belum kesampaian mewujudkan mimpi ke Santorini? Tenang, ada cafe outdoor Sudoet Tjerita di Pantai Indah Kapuk. Nuansa cafe ini dibuat semirip mungkin dengan nuansa yang ada di Santorini dan bangunannya dicat serba putih. Karena lokasinya dekat dengan area laut, cafe outdoor ini paling Instagramable pada saat matahari terbenam.

Kedai Inn

instagram.com/kedaiinn

Usai berolahraga, mau nongkrong santai di cafe outdoor? Kedai Inn bisa jadi pilihan tepat saat kamu berolahraga di Gelora Bung Karno. Lokasinya berada di pintu 5 Stadion Gelora Bung Karno. Nuansa dan desain cafe ini minimalis modern dengan sentuhan kehangatan. Sambil istirahat, nikmati kopi susu andalan dari Kedai Inn di atas kursi yang nyaman. 

Kopitagram Tomang

instagram.com/kopitagram
 

Untuk kamu yang berdomisili di Tomang, Jakarta Barat, sesekali mampir, deh ke Kopitagram Tomang. Cafe outdoor ini cocok untuk anak muda. Suasananya begitu sejuk berkat lokasi outdoor, dekorasi tanaman hijau, dan juga dominasi material beton ekspos. Keunikan cafe outdoor ini terletak pada tempat duduknya yang didesain menyerupai tangga. Dinding-dindingnya dihiasi dengan tulisan quotes sehingga bisa jadi latar belakang foto yang Instagramable.

Tunggu apa lagi? Kunjungi cafe outdoor yang Instagramable tadi bersama orang-orang tersayang! Atau kalau kamu mau ke sana untuk sekadar bekerja dengan suasana yang berbeda juga boleh. Jangan lupa berfoto dan update di Instagram kalian, ya!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual beragam furnitur dan perabotan rumah, lho. Furniturnya pun tersedia dalam berbagai model dan juga multifungsi serta space-saving (hemat tempat). Di antaranya ada

coffee table,
meja TV, sofa bed, lemari pakaian, kabinet dapur, meja makan, dan rak display. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impian yang nyaman karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!