Inspirasi Desain Lantai Mezzanine yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

Kata “mezzanine” berasal dari bahasa Italia “mezzo” yang memiliki arti bagian tengah. Dari dasar pengertian tersebut, dapat disimpulkan bahwa lantai mezzanine mengacu pada area terpisah yang hadir di bagian atas dan tetap terhubung dengan ruangan utama yang ada di bawahnya. Singkatnya, lantai mezzanine ini mengambil bagian langit-langit rumah, hampir mirip seperti loteng rumah atau balkon yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang ekstra.

Kehadiran lantai mezzanine semakin popular, sesuai dengan konsep terbuka dan menyatu yang cocok untuk gaya urban saat ini. Buat kamu yang masih belum ada bayangan atau membutuhkan inspirasi untuk diterapkan pada interior rumahmu, langsung saja cek 11 ide desain lantai mezzanine dari Kania berikut ini!


Konsep Maskulin Lantai Mezzanine

balticboat.eu

Interior rumah dengan lantai mezzanine dipercaya dapat hadir sebagai solusi space-saving (hemat tempat) yang cocok dengan gaya hidup modern. Cocok untuk wanita maupun pria, lantai mezzanine bisa jadi cara untuk punya hunian berkualitas tanpa mengorbankan kenyamanan, seperti inspirasi keren yang satu ini. 

Pembatas Transparan Lantai Mezzanine 

decoist.com

Lebih atraktif dan modern, interior rumah ini menghadirkan lantai mezzanine yang dibatasi dengan tempered glass atau kaca tempered dan penahan metal. Cara ini efektif untuk menciptakan efek luas dan plong yang semakin terasa. Boleh banget ditiru untuk solusi space-saving yang ekstra. 

Tetap Nyaman & Stylish Maksimal

decoist.com

Satu lagi interior rumah dengan lantai mezzanine yang terasa luas dan nyaman. Seperti pada umumnya, lantai mezzanine menjadi tempat pribadi untuk beristirahat. Kamu bisa menambahkan tempat tidur di sana.

Sementara itu, lantai bawah difokuskan untuk tempat kebutuhan sehari-hari, seperti dapur yang dilenkapi dengan dilengkapi kitchen set dan ruang tamu yang dilengkapi sofa dan meja TV . Kesan classy dan stylish jadi kunci penting untuk ditiru. 

Interior Rumah Mid-Century Modern

decoist.com

Interior rumah mid-century modern mengacu pada gaya interior di pertengahan abad-20. Gaya ini sedang trending dan bisa juga diaplikasikan secara space-saving plus multifungsi pada ruang lantai mezzanine. Kombinasi manisnya menjadikan rumah lebih hidup dan anti bosan. 

Ekspresi Berkelas Lantai Mezzanine

decoist.com

Berpikiran kalau lantai mezzanine hanya sebagai cara space-saving yang hasil akhirnya sederhana atau simpel saja? Salah besar, nih. Buktinya, inspirasi interior rumah dengan lantai mezzanine ini bisa tampil mewah dan berkelas. Perhatikan juga penggunaan motif wallpaper, warna, dan pilihan furnitur yang serasi dan berkualitas. 

Lantai Mezzanine Bergaya Japandi

decoist.com

Tidak dapat dipungkiri, interior rumah Japandi yang merupakan gabungan dari gaya Japanese dan Scandinavian tetap melekat di hati masyarakat modern. Ini sebabnya banyak inspirasi desain lantai mezzanine yang space-saving, multifungsi, dan homey. Gayanya yang nyaman plus estetik sangat cocok dengan gaya hidup kekinian. 

Chill Banget! Lantai Mezzanine Modern Estetik

home-designing.com

Lantai mezzanine yang menghadap ruang duduk dengan kursi empuk, palet warna yang adem, plus tatanan ruangan yang space-saving dan multifungsi ini terlihat sangat cozy. Siapa sih yang nggak mau punya interior rumah demikian? Hunian dengan lantai mezzanine ini juga banyak menggunakan konsep lemari custom atau

built-in.

Lantai Mezzanine di Ruangan Mungil

samstroy.com

Bisakah lantai mezzanine hanya diterapkan pada bagian tertentu dari rumah? Tentu saja bisa! Inspirasi ini memberikan jawaban atas interior rumah yang multifungsi dan space-saving. Kehadiran lantai mezzanine pada kamar tidur si Kecil ini terasa pas karena ada unsur fun dan juga menambah ruang ekstra. Asyik banget, ‘kan? 

Konsep Menyatu Lantai Mezzanine

thesleepjudge.com

Di tahun-tahun mendatang, konsep rumah dengan gaya menyatu yang multifungsi bakalan lebih disukai. Kehadiran interior rumah dengan lantai mezzanine akan semakin ramai, karena flow-nya lebih plong dan ada kesan “dekat” alias tak terpisah yang menyatukan semua anggota rumah. 

Bentuk Tangga Unik untuk Lantai Mezzanine

tophousedesigns.com

Kehadiran interior rumah dengan lantai mezzanine tidak terlepas dari tangga yang berfungsi menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas. Jangan lupakan elemen penting ini dan masukkan juga unsur keindahan pada model tangga seperti inspirasi di atas, ya!

Buat kamu yang sedang berencana membangun interior rumah dengan lantai mezzanine, langsung saja pilih desainnya yang paling kamu suka! Kalau bingung mewujudkannya, hubungi saja tim desain interior Dekoruma yang siap membantu kamu.

Selain menyediakan jasa desain rumah, Dekoruma juga jual aneka furnitur kekinian yang multifungsi dan space-saving. Beberapa di antaranya ada coffee table, meja rias, rak sepatu, sofa, kursi makan, dan tempat tidur. Model dan ukurannya bervariasi, harganya pun ramah di kantong. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!