Ide Desain Kolam Ikan Koi Minimalis Paling Keren yang Bisa Ditiru

Berencana menghadirkan kolam ikan koi minimalis? Ada beberapa elemen dan fitur yang penting untuk fungsionalitas dan juga estetika yang ingin dicapai. Eksekusi yang baik pada kolam ikan koi minimalis akan membawa efek positif, mulai dari membawa ketenangan, meredakan stress, hingga mempermudah perawatannya.

Apapun ukuran dan desainnya, selalu ada solusi desain kolam ikan koi minimalis yang cocok untukmu. Yuk, cek dulu pilihan dari Kania berikut ini!

Desain Kolam Minimalis & Space-saving

pinterest.com

Kolam ikan koi minimalis bisa hadir tanpa harus menuntut area yang sangat luas. Dengan desain modern, desain kolam ikan koi minimalis ini cukup space-saving dengan memanfaatkan ruang geometris. Dengan dinding batu alam dan juga bentuknya yang lebih luwes, inspirasi ini bisa diterapkan pada berbagai style hunian, termasuk Japandi. 

Fitur Ekstra untuk Area Outdoor

houzz.com

Satu lagi solusi space-saving untuk desain kolam ikan koi minimalis. Hadir di luar ruangan, kolam kecil ini berbentuk standar petak yang bisa disesuaikan ukurannya. Namun, keunikannya terletak pada tambahan platform setapak sebagai jembatan mungil. Tentunya, fitur kolam ikan koi minimalis ini bisa menjadi sambutan cantik menuju rumah ditemani peliharaan ikan hias air tawar paling favorit ini.

Oase Mini Kolam Ikan Koi Minimalis

pinterest.com

Hanya punya sisa sepetak tanah? Langsung hadirkan saja surga kecil berupa kolam ikan koi minimalis yang mungil. Tanpa banyak desain ribet, keindahan kolam ikan koi minimalis ini dipercantik dengan kebun dan tanaman hijau di sekitarnya. Jadi, ini saatnya kamu memanfaatkan estetika alami tanpa harus terlalu repot dari segi perawatan ataupun desain kolam itu sendiri. 

Lanskap Indah Kolam Ikan Koi Minimalis

allabout-building.com

Untuk yang punya ruang ekstra, saatnya hadirkan desain kolam ikan koi minimalis seperti inspirasi di atas. Penekanan pada kolam ikan koi minimalis ini lebih pada lanskap berupa formasi batu hias ukuran besar dengan berbagai bentuk. Sisa platform berbentuk lingkaran menjadi tempat bersantai paling asyik dengan pilihan furnitur seperti kursi ottoman & stool yang bisa disesuaikan dengan selera. 

Model Kolam Ikan Koi Timbul

pinterest.com

Selanjutnya, ada kolam ikan koi minimalis unik nan modern yang cocok dihadirkan di mana saja. Ya, kolam yang satu ini mengusung model raised alias bak timbul yang stylish.

Kamu bisa membuat kolam ikan koi minimalis demikian sesuai kapasitas area yang tersedia. Lalu, tinggal isi dengan peliharaan ikan koi dan tanaman air pembersih untuk mempercantik serta membersihkan kolam secara alami. Untuk permukaan dinding kolamnya, pilih saja warna hitam agar memudahkan dalam perawatan. Untuk estetika, letakkan saja di area depan rumah.

Estetika Unik Kolam Ikan Koi Minimalis

homedesignlover.com

Penambahan kolam ikan koi minimalis ini nggak cuma unik, tapi juga space-saving dan modern. Dengan bentuk yang tidak simetris, keindahan kolam ikan koi minimalis ini dipercantik dinding keramik kecil warna hitam putih yang disusun membentuk pola bergaris.

Fitur pencahayaan lampu juga memperkaya penampilan kolam ikan koi minimalis dari dalam dan samping. Tak lupa, tanaman hijau yang rapi semakin memperkuat kesan mewahnya.

Konsep Oriental ala Jepang

houzz.com

Tidak wajib punya hunian ala Jepang untuk menghadirkan kolam ikan koi minimalis seperti inpirasi ini. Cukup tiru desainnya secara keseluruhan dan terapkan pada hunian modern atau Japandi milikmu. Hadirkan gaya air terjun mini pada lanskap taman serta dekorasi pagoda yang ikonik. Dijamin, kolam ikan koi minimalis bakal tampil indah dan memukau. 

Kurang afdal rasanya kalau di sekitar area kolam ikan koi minimalis nggak ada meja atau kursi untuk kamu bersantai sambil memandangi ikan-ikan koi kesayangan. Meski areanya kecil, kamu tetap bisa, kok menambahkan furnitur dengan memilih model yang space-saving alias hemat tempat. Hadirkan saja kursi panjang atau meja & kursi makan yang nyaman. Kalau kolam kamu di area outdoor, jangan lupa pilih material furnitur yang tahan terhadap perubahan cuaca, ya!

Siap memiliki kolam ikan koi minimalis yang unik, atraktif, dan space-saving? Gunakan saja pendekatan secara kreatif seperti inspirasi pilihan Kania tadi. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mewujudkan kolam ikan koi minimalis idaman, ya!