Desain Ruang Kerja Bergaya Japandi Untuk Tingkatkan Produktivitas

Di era digital seperti sekarang, pekerjaan tak selalu harus diselesaikan di kantor. Ada banyak peluang kerja yang bisa dilakukan secara remote sehingga memungkinkan kamu bisa menyelesaikan tugas di mana saja, termasuk dari rumah.

Jika kamu bekerja dari rumah, tentunya area kerja harus dirancang secara apik agar produktivitas makin maksimal. Salah satunya, kamu bisa mengadopsi desain ruang kerja ala Japandi yang efektif dapat tingkatkan kenyamanan sehingga membuatmu selalu fokus. Jadi, buat kamu yang ingin mulai mewujudkan rumah impian dari #SatuSudutDulu dengan mengubah ruang kerja agar makin cozy, yuk kita simak inspirasi desain ala Japandi berikut ini!

Ruang Kerja Space-Saving dengan Meja Sudut

dekoruma.com

Salah satu karakter yang ditonjolkan pada hunian bergaya Japandi adalah space-saving. Agar ruang kerja terkesan lega dan membuatmu tetap leluasa untuk bergerak, kamu dapat  menerapkan penggunaan meja kerja sudut seperti inspirasi yang satu ini. Meskipun memiliki model yang sangat sederhana, tapi meja untuk ruang kerja ini mengusung bentuk memanjang sehingga tak hanya mengakomodir space untuk bekerja saja, tapi juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan.

dekoruma.com

Buat kamu yang lagi cari model meja kerja sudut serupa, kamu bisa pakai meja sudut dengan kabinet MIKA dari Heim Studio. Mengusung gaya Japandi yang netral dengan material kayu particle board, meja kerja ini sangat cocok untuk profesional muda yang membutuhkan fleksibilitas dalam bekerja. Meja ini juga dilengkapi kabinet yang terintegrasi untuk kamu menyimpan aneka dokumen.

Ruang Kerja Japandi Modern untuk Tingkatkan Produktivitas

dekoruma.com

Inspirasi selanjutnya adalah ruang kerja Japandi modern yang didominasi warna abu muda untuk menonjolkan karakter maskulin. Pada ruang kerja ala Japandi ini, terdapat juga penggunaan material kayu berwarna medium hingga gelap sehingga ruang kerja terkesan mewah dan modern. Agar ruang kerja makin terlihat hidup, kamu pun bisa mengombinasikan elemen warna dari pemilihan perabotan serta dekorasi. 

dekoruma.com

Nah, kalau ruang kerja kamu cukup besar, kamu juga bisa menambahkan kursi armchair atau sofa 1 seater di salah satu sudut ruangan sebagai area untuk bersantai sejenak. Pilihlah kursi yang senada dengan tema ruang kerja serta yang empuk dan nyaman seperti sofa 1 seater Chiyo warna abu tua dari Heim Studio  supaya kamu bisa lebih rileks usai bekerja.

Ruang Kerja Apik dengan Paduan Warna Putih dan Krem

dekoruma.com

Ruang kerja yang bersih dan nyaman tentunya sangat efektif membuatmu selalu fokus dalam mengerjakan tugas. Pada inspirasi ruang kerja bergaya Japandi ini, penggunaan warna putih dan krem sangat mendominasi ruangan, di mana warna putih dapat memancarkan kesan apik dan bersih, sedangkan pemakaian warna krem pada salah satu sisi dinding dapat menambahkan kesan hangat.

Nah, supaya ruang kerja makin atraktif, kamu juga bisa memadukan tekstur dengan warna yang lebih bold seperti pada dekorasi. Sementara itu, penggunaan perabotan multifungsi pada inspirasi satu ini membuat ruangan terkesan lebih lapang dan space-saving. 

Ruang Kerja Mewah untuk Tingkatkan Fokus

dekoruma.com

Inspirasi selanjutnya adalah ruang kerja ala Japandi yang dibuat dengan memasukkan unsur mewah sehingga terkesan sangat berkelas. Pada inspirasi ruang kerja ini, terdapat penggunaan furniture kayu warna medium dengan finishing mengilap sehingga terkesan sangat elegan. Agar ruangan tak terkesan membosankan, kamu pun bisa memadukan warna-warna kontras seperti merah pada kursi kantor di atas yang sekaligus dapat difungsikan sebagai titik fokus di area ruang kerja.

dekoruma.com

Namun, jangan hanya berpatok pada warna atau desainnya saja, tapi pastikan juga kursi kantor tersebut ergonomis sehingga nyaman dipakai. Salah satunya, kamu bisa lirik kursi kantor Hadid High Back warna merah abu-abu dari Officescale. Kursi ini memiliki sandaran punggung yang ergonomis dengan bahan kain jaring berkualitas tinggi sehingga kamu tidak akan merasa gerah saat duduk lama. Dudukannya sendiri dibuat dari bahan busa cetak atau moulding foam yang dilapisi lagi dengan kain. Dengan begitu, rasa pegal dapat dihindari.

Ruang Kerja Multifungsi untuk Space Terbatas

dekoruma.com

Jika space rumahmu terbatas, kamu juga bisa menambahkan area kerja di dalam kamar. Kamu bisa mengadopsi desain meja kerja multifungsi seperti pada gambar yang dibuat menyatu dengan lemari pakaian sehingga tidak memakan tempat.

Meskipun kamar dan ruang kerja ini memanfaatkan perabotan muiltifungsi, tapi ruangan akan terkesan lapang sehingga membuatmu selalu nyaman saat berada di ruangan ini. Sementara itu, penggunaan dominasi kayu berwarna terang yang dipadukan dengan warna putih sangatlah efektif membuat ruangan terkesan estetik dan menawan.

Demikianlah beberapa inspirasi ruang kerja ala Japandi yang siap membuatmu selalu nyaman dan fokus saat bekerja di rumah. Yuk, mulai ciptakan ruang kerja ala Japandi yang nyaman di rumahmu! Tak perlu langsung secara keseluruhan, mulai saja dari #SatuSudutDulu dengan menambah perabotan atau menata meja kerja.

Untuk urusan furnitur dan aksesorisnya, kamu bisa temukan di Dekoruma yang jual meja kantor, kursi kantor, rak buku, hingga lemari kantor, semuanya ada. Pastinya dengan harga yang terjangkau. Tunggu apa lagi? Buruang cek selengkapnya di Dekoruma!