Inspirasi Model Ambalan Unik yang Multifungsi

Keterbatasan luas ruangan membuat banyak produsen berinovasi dengan furnitur yang unik dan space-saving. Salah satunya adalah ambalan yang bisa dipasang pada dinding bagian atas. Ambalan dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan dan juga area pajang dekorasi. Dengan demikian, ruangan tetap rapi dan indah tanpa mengorbankan ruang gerak penghuni ruangan.

Model furnitur ini pun cukup beraneka ragam. Tidak melulu hanya terdiri dari satu papan yang polos. Yuk, perbanyak pilihanmu dengan 6 model ambalan yang unik dari Kania berikut ini!

Kombinasi dengan Cermin

dekoruma.com

Apakah kamu sedang mencari cermin sekaligus ambalan? Nah, ini model yang cocok untukmu. Desainnya menyatu dengan cermin. Letakkan furnitur ini di dekat pintu rumah dan gunakan untuk menyimpan benda yang selalu dibawa pergi. Jadi, sebelum meninggalkan rumah, kamu bisa mengecek penampilan dan tidak lupa membawa suatu barang.

dekoruma.com

Model ambalan persegi dengan cermin ini mengusung model minimalis dan dibuat dengan material particle board berwarna cokelat tua. Sudutnya melengkung sehingga tidak ada kesan kaku. Pada bagian bawah rak, ada tiga buah magnet untuk mengaitkan aneka kunci.

Ambalan Hexagonal

dekoruma.com

Bagi pemilik hunian modern, baik itu dengan desain minimalis ataupun Japandi, pastikan untuk menggunakan ambalan dengan model hexagonal. Salah satu bentuk geometri ini sangat sederhana, tapi bisa menghidupkan suasana.

Rak ambalan ini dapat dimanfaatkan untuk meletakkan buku, memajang tanaman mungil, serta bingkai foto. Kamu bisa memilih ambalan hexagonal yang terbuat dari material kayu berwarna cerah untuk kesan yang lebih natural. Sangat cocok untuk hunian bergaya Japandi

dekoruma.com

Nah, selain material kayu, ada juga model rak ambalan hexagonal dari material besi seperti inspirasi di atas. Kerangkanya full terbuat dari metal warna hitam, sedangkan permukaan untuk meletakkan aneka pajangannya terbuat dari papan kayu. Daya topangnya kuat sehingga kamu tidak perlu khawatir ambalan akan jatuh.

Super Praktis dengan Kombinasi Rak dan Gantungan

dekoruma.com

Model ambalan yang satu ini bersifat 2 in 1. Ada rak dan juga gantungan. Ukurannya tidak besar. Namun, cukup ideal untuk menata benda-benda mungil sehingga ruangan lebih rapi dan memudahkan pencarian. Ada pula gantungan untuk tekstil rumah tangga ataupun kunci rumah.

dekoruma.com

Rak dinding ambalan French series dari Livien dilengkapi dengan penutup kaca pada bagian rak paling atas. Penutup kaca ini mampu mencegah penumpukan debu pada area ambalan. Sementara itu, gantungan pada bagian bawah ambalan berjumlah 6 buah.

Material rak ambalan ini menggunakan kayu yang dicat berwarna putih menyeluruh sehingga tampil menawan. Mau letakkan di ruangan dapur atau kamar tidur, bebas saja karena modelnya universal dan pastinya space-saving.

Kesederhanaan Ala Japandi

dekoruma.com

Bagi kamu yang tidak suka furnitur dengan banyak aksen, silakan coba model bergaya Japandi ini. Ambalannya terdiri dari dua papan kayu berwarna cokelat muda. Satu papan sebagai penyangga, sedangkan lainnya menempel ke dinding. Terlihat lebih kokoh, ya?

dekoruma.com

Alternatif lain ada rak ambalan serbaguna Anulika dari Yuri. Model ambalan ini didesain dengan tiang kayu yang berfungsi sebagai pagar. Dengan demikian, barang-barang yang dipajang tidak akan langsung terjatuh dari rak saat tersenggol. Kamu bisa meletakkan vas bunga, bingkai foto, ataupun miniatur.

Bingkai Hitam yang Menambah Kesan Bold

dekoruma.com

Penggunaan material pipa besi warna hitam tidak pernah gagal menciptakan kesan yang bold. Pada model rak ambalan yang unik ini, pipa besi membingkai papan kayu. Secara keseluruhan, rak ambalan SHELTON dari Xavier Home Decor ini sederhana, tapi permainan ukuran dan posisi bingkai menjadikannya ambalan yang beda dari biasanya.

Minimalis Hitam Putih yang Unik

dekoruma.com

Model ambalan yang terakhir ini dibentuk dari tiga garis utama yang membentuk sudut siku-siku. Hasilnya, terdapat delapan area untuk meletakkan barang. Ada tiga area berbentuk persegi dan lima lainnya semi terbuka. Rak dinding ambalan serbaguna Birdella dari Yuri ini didesain dalam perpaduan warna hitam dan putih yang tak lekang oleh waktu. Unik banget, ya?

Demikianlah 6 model ambalan unik yang beda dari biasanya. Kamu juga bisa temukan beragam model ambalan lainnya yang tidak kalah menarik di Dekoruma, lho. Bahkan selain ambalan, ada juga aneka furnitur menarik untuk hunianmu. Dekoruma jual rak & troli dapur, tempat tidur, meja rias, meja & kursi makan, bean bag, hingga rak sepatu estetik. Yuk, wujudkan hunian impianmu mulai dari #SatuSudutDulu!