Model Meja Makan Minimalis Modern yang Cocok untuk Ruangan Sempit

Meja makan merupakan sebuah furnitur penting yang tidak dapat dihilangkan begitu saja dalam sebuah hunian, termasuk untuk rumah berukuran mungil. Hanya saja, ada pertimbangan yang diperlukan saat memilih meja makan untuk rumah mungil. Di antaranya memilih desain meja makan minimalis modern, memiliki ukuran yang sesuai dengan luas ruangan, sifatnya yang multifungsi, serta space-saving.

Kalau sudah melihat pertimbangan tadi, beberapa orang jadi kurang bersemangat karena berpikir kalau desain meja makan minimalis modern pasti begitu-begitu saja. Apalagi ukurannya pasti mungil juga.

Eits.. jangan berkecil hati. Berikut ini Kania akan memberikan inspirasi dan rekomendasi meja makan minimalis modern untuk rumah mungil yang menawan. Yuk, simak bersama!

Meja Lipat dengan Laci

dekoruma.com

Meja makan minimalis modern yang dilipat saja sudah biasa. Kalau yang ditambah dengan laci, jadi luar biasa menawan dan multifungsi. Meja makan minimalis modern ini memiliki gaya ala Japandi. Bagian permukaan meja bisa menopang piring dan gelas dengan kokoh. Hal ini dikarenakan posisi laci pada bagian tengah yang berfungsi juga sebagai kaki meja. Di samping itu, ada kaki meja tambahan yang dapat dilipat juga.

dekoruma.com

Inilah tampilan meja ketika dilipat. Seperti laci biasa, ya? Meja makan minimalis modern ala transformer ini terbuat dari material kayu. Lacinya terdiri dari 3 bagian dengan ukuran yang berbeda-beda. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan alat makan, buku resep, atau kudapan favorit. Meja ini nyaman digunakan oleh 2-3 orang.

Meja Lipat untuk yang Tinggal Sendiri

dekoruma.com

Bagi yang tinggal sendirian di kos-kosan atau apartemen studio, meja makan minimalis modern kecil model lipat di atas bisa jadi inspirasi terbaik. Material yang digunakan berupa kayu dengan perpaduan warna putih dan cokelat. Ukurannya 47x39x50 cm. Sangat pas untuk menikmati makanan sendirian.

Di lain kesempatan, meja ini dapat digunakan untuk bekerja. Saat tidak digunakan, kamu pun bisa melipat meja makan minimalis modern single ini dan simpan di bawah tempat tidur.

Tidak Selalu Persegi

dekoruma.com

Meja makan minimalis modern untuk rumah mungil tidak selalu harus berbentuk persegi. Pertimbangkanlah meja makan minimalis modern berbentuk bundar seperti inspirasi di atas. Bentuk ini tidak memiliki sudut sehingga ruang makan akan tampil lebih dinamis. Warna putih netral yang membalut seluruh permukaan menjadikan meja bergaya Japandi ini lebih mudah dipadukan dengan kursi aneka warna.

Set Meja Lipat dengan Kursi dan Roda

dekoruma.com

Berikutnya ada inspirasi meja makan minimalis modern beroda yang dilengkapi 4 kursi. Uniknya, kursi-kursi tersebut memiliki tempat penyimpanan sendiri pada bagian tengah meja. Mejanya sendiri memiliki celah pada bagian tengah yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka peralatan makan dan minum.

Tidak hanya itu, ada pula roda-roda mungil untuk mempermudah kamu memindahkan meja makan minimalis modern ini ke tempat lain. Ringan dan tidak merusak permukaan lantai.

Meja Klasik dengan Bench

dekoruma.com

Saat ada banyak penghuni di dalam rumah mungil, meja makan pun harus berukuran cukup besar. Hal ini memang terkadang tidak bisa disiasati dengan meja lipat atau meja makan minimalis modern yang berukuran kecil. Namun, kamu bisa menyiasati model kursi supaya lebih area makan lebih efisien dan lega. Misalnya saja menggunakan set meja makan yang dilengkapi dengan kursi dan bench seperti model di atas.

Desainnya klasik dengan material kayu. Perpaduan dua warna membuat meja makan minimalis modern ini tampil lebih cerah. Bench-nya bisa digunakan untuk 2 hingga 3 orang anak kecil. Desain tanpa sandaran punggung dan lengan menjadikan bench lebih mudah disimpan di kolong meja ketika tidak digunakan. Mau diletakkan merapat dengan dinding atau di tengah ruangan, tetap spacesaving!

Menjadikan rumah mungil yang layak huni dan rapi itu tidak sesulit yang dibayangkan. Kuncinya, selesaikan #SatuSudutDulu sebelum beralih ke sudut lain. Mulai saja dari ruang makan dan gunakan meja makan minimalis modern seperti inspirasi tadi, ya!

Kamu bisa, lho menemukan semua model meja makan minimalis modern tersebut di Dekoruma! Bahkan, masih banyak lagi produk meja makan yang nggak kalah menarik dan pastinya cocok untuk hunian mungil.

Selain meja makan, Dekoruma juga jual sofa minimalis, meja tamu, nakas, credenza, lemari buku, hingga tempat tidur. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!