Inspirasi Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 yang Menawan

Mewujudkan kamar tidur yang minimalis dan elegan tidak boleh dilakukan setengah-setengah. Seluruh bagian interior, termasuk plafon rumah, harus didesain secara berkesinambungan. Fungsi utama plafon sebenarnya untuk menutupi kerangka atap rumah. Akan tetapi, kalau didesain dan bisa menyempurnakan kamar mengapa tidak dilakukan?

Kamar tidur umumnya memiliki luas sekitar 3×3 meter, begitu pula dengan plafonnya. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi desain plafon kamar tidur 3×3, berikut Kania sudah menyiapkannya untukmu. Yuk, simak bersama!

Plafon Kayu

elledecor.com

Kamu suka nuansa yang natural? Kamar tidur bergaya natural seperti Japandi akan lebih baik jika memiliki unsur kayu di dalamnya. Nah, kamu bisa menerapkan desain plafon kamar tidur 3×3 dari kayu seperti inspirasi ini. Papan kayu yang panjang disusun secara rapi. Tidak ketinggalan ada tiang penyangga untuk memastikan plafon tersebut tidak mudah runtuh. Tampilan serat alami dari kayu pun akan membawa nuansa elegan.

Plafon Sekaligus Headboard

teahub.io

Biasanya plafon didesain pada bagian atas saja. Akan tetapi, pada inspirasi desain plafon kamar tidur 3×3 ini, plafonnya terhubung dengan headboard. Pada bagian ini pula, terdapat panel lampu utama kamar. Area kamar jadi lebih space-saving karena tidak perlu tambahan lampu lagi di bagian plafon. Desain plafon kamar tidur 3×3 yang terhubung ke headboard tempat tidur ini pun dikelilingi dengan plafon minimalis yang mewah. Warnanya lebih muda sehingga tampil kontras.

Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 Minimalis Paling Populer

dekoruma.com

Berikutnya ada inspirasi desain plafon kamar tidur 3×3 yang paling populer karena aksennya minimalis dan cocok untuk gaya interior apa saja. Kamu bisa membuat desain plafon kamar tidur 3×3 ini menggunakan papan gypsum. Sudut pertemuan dinding dan plafon diberi aksen lis. Dengan demikian sudut pertemuan tersebut tidak terlihat kaku. Desain plafon kamar tidur 3×3 ini selalu dibuat dengan warna yang serupa dengan dinding, yaitu plafon berwarna putih dan dindingnya berwarna putih tulang.

Dinamis dengan Pinggiran Melengkung

homedit.com

Sudut desain plafon kamar tidur 3×3 yang lurus masih kurang menarik hatimu? Untuk kesan yang lebih dinamis, coba adopsi desain plafon kamar tidur 3×3 dengan pinggiran melengkung seperti ini. Bagian yang melengkung cukup pada satu bagian saja, misalnya di area yang dekat dengan ranjang.

Selain membuat plafon semakin elegan, multifungsi juga untuk menciptakan efek seakan tempat tidur memiliki kanopi. Sempurnakan desain plafon kamar tidur 3×3 ini dengan lampu gantung atau lampu plafon yang elegan dan unik!

dekoruma.com

Salah satunya, kamu bisa menggunakan lampu gantung industrial dari Supra. Gantungkan lampu yang unik ini pada desain plafon kamar tidur 3×3 tersebut. Pasalnya, pencahayaan yang baik akan menambah kenyamanan saat beristirahat. Lapisan warna emas dan cahaya kuningnya pun melengkapi suasana elegan di kamar tidur.

Plafon Minimalis Ala Industrial

smalldesignideas.com

Bagi kamu yang memiliki hunian bergaya industrial minimalis, inilah desain plafon kamar tidur 3×3 yang tepat. Model plafon yang berada di atas tempat tidur dibuat menggunakan beton. Bagian ini diekspos begitu saja tanpa lapisan tambahan. Hanya ada deretan lampu, pipa untuk merapikan kabel-kabel, serta kipas angin. Warna abu-abu khas beton menjadikan kamar terasa lebih sejuk.

dekoruma.com

Kalau tertarik dengan desain plafon kamar tidur 3×3 ini, pastikan untuk memilih lampu sorot dengan arah pencahayaan ke bawah. In Lite menawarkan lampu serupa dengan kap warna hitam dan cahaya bernuansa warm white. Letakkan lampu sorot In Lite ini di area dekat tempat tidur, serta koleksi seni seperti lukisan dan patung jika ada.

Itulah 5 desain plafon kamar tidur 3×3 yang minimalis dan elegan. Perlu diingat, jangan segan menerapkan ide desain plafon di atas meski ukuran kamarmu berbeda selama kamu memilih model yang tepat. Lebih kecil atau lebih besar, pasti akan tetap tampil minimalis dan elegan!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Ada beragam pembahasan seputar home & living, mulai dari ide desain ruang tamu mungil, tips merawat tanaman, hingga cara mengatasi wc mampet.

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur untuk hunianmu, lho. Nggak perlu khawatir kalau punya rumah mungil karena kamu bisa mulai menata hunian dari #SatuSudutDulu dengan aneka furnitur yang space-saving dan multifungsi. Dekoruma jual rak buku, meja tamu, credenza, kursi makan, kasur, hingga rak sepatu.

Bahkan, Dekorumua pun jual perkakas rumah tangga, seperti keran, shower, wastafel, closet, dan yang lainnya. Yuk, langsung cek selengkapnya di Dekoruma!