Inspirasi Rooftop Minimalis yang Asyik Buat Rumah Mungil

Tinggal di rumah kecil, tapi ingin punya rooftop minimalis? Bisa nggak sih? Percaya atau tidak, selalu ada peluang menghadirkan berbagai ruang estetik dan nyaman, selama perencanaannya tepat dan kamu memang memiliki area kosong di bagian atas rumah.

Tidak masalah juga kalau memang seluruh ruang kosong tersebut tak memungkinkan untuk diubah menjadi rooftop minimalis. Walau hanya tersisa sebagian area, mulai saja dari #SatuSudutDulu untuk mewujudkan rooftop minimalis impianmu yang asyik dan homey. Yuk, langsung saja intip inspirasinya dari Kania berikut ini!

Duduk Cantik di Rooftop Minimalis

de51gn.com

Buat kamu yang ingin desain rooftop minimalis anti ribet, bisa mencoba inspirasi estetik satu ini. Dengan pewarnaan putih minimalis, cukup hadirkan atap pelindung atau pergola kayu yang diperkuat dengan dinding kawat.

Ditemani angin sepoi-sepoi, lengkapi juga dengan tumbuhan rindang dan kursi santai modern dengan warna serupa. Tak perlu area besar, cukup tata saja di #SatuSudutDulu. Tetap bisa tampil cantik dan nyaman, bukan? 

Rooftop Minimalis Estetik yang Mungil

pinterest.com

Mengandalkan bentuk ruangan standar, rooftop minimalis ini tidak sulit diwujudkan, lho! Dikelilingi dinding dan flooring kayu, rooftop minimalis ini mengusung aksen natural yang tak terbantahkan. Penambahan dekorasi hijau seperti ragam tanaman hias juga kian mempermanis penampilan rooftop minimalis mungil ini. Supaya lebih multifungsi, boleh juga nih ditambahkan meja dan kursi makan outdoor.

Atria De Grass Wicker Table & Chair

Untuk tampilan rooftop minimalis yang kian asri, kamu bisa pilih set meja & kursi yang terbuat dari rotan, baik yang alami maupun sintetis, seperti rekomendasi produk dari Kania di atas. Selain bahan rotan, set meja dan kursi ini juga menggunakan kombinasi bahan antara metal dan kaca yang semuanya tahan terhadap perubahan cuaca. 

Stylish Abis! Rooftop Minimalis Modern Vibes

architectureartdesigns.com

Lebih ke desain pada platform tangga dan tempat duduk dari kayu, rooftop minimalis ini juga fokus pada pencahayaan kuning dari indirect lamp maupun lampu downlight yang menambah keindahan suasana. Dekorasi yang dimunculkan cukup konsisten dengan tema asri, termasuk penambahan batu kerikil putih untuk mempermanis keseluruhan tampilan.

Alegre Kursi Teras Rondo

Jangan lupa tambahkan kursi taman estetik yang nyaman seperti inspirasi di atas. Kamu bisa meletakkannya di salah satu sudut rooftop. Model kursi yang memadukan antara gaya modern dan natural seperti ini dijamin bikin rooftop minimalis kamu makin stylish dan multifungsi!

Rooftop Minimalis Pendamping Tempat Tidur

designrulz.com

Mau tahu rahasia rooftop minimalis yang unik dan keren? Ini dia desain rooftop minimalis yang menyambung dengan kamar tidur di lantai paling atas! Dengan menghadirkan ruang tidur yang bersisian langsung dengan tempat duduk di area rooftop, dijamin kamu bakal betah seharian di lantai ini. Apalagi, rooftop minimalis ini juga terlihat adem banget, ‘kan?

Menikmati Panorama Kota di Rooftop Minimalis

decoist.com

Hadirkan ruang bersantai keluarga di rooftop minimalis layaknya sebuah ruang keluarga indoor! Di area ini, penataannya cukup simpel dengan furnitur utama yang fun dan natural. Dengan dikelilingi pot ukuran besar, jangan lupa tambahkan lampu gantung & lampu plafon dengan pijar lembut untuk menambah asyiknya suasana.

Supra Lampu Gantung SCP-6222-240 BK

Untuk lampu serupa dengan yang ada di inspirasi rooftop minimalis tadi, kamu bisa cek lampu gantung dari Supra pada rekomendasi produk di atas. Dengan finishing hitam berbahan stainless steel, langsung saja pasang lampu gantung ini sebagai pelengkap rooftop minimalis kamu! Kehadiran lampu gantung ini juga jadi salah satu kunci agar rooftop minimalis makin nyaman.  

Taman Vertikal Lebih Space-saving

nextluxury.com

Rooftop minimalis memang bakalan lebih bikin betah dengan unsur hijau yang asri. Untuk solusi space-saving di hunian mungil, coba hadirkan taman vertikal yang mengandalkan bagian kosong pada dinding rooftop minimalis. Ini bisa jadi cara untuk memperkaya unsur hijau tanpa harus mencari ruang baru. Ngobrol atau ngeteh bareng keluarga di rooftop minimalis ini pasti seru banget, ya?

Dari pilihan desain rooftop minimalis yang Kania bagikan di atas, semuanya tidak membutuhkan ruang besar. Semoga memberikan inspirasi dan motivasi bagi kamu untuk mewujudkan ruang tambahan outdoor yang asyik di rumah kecil, ya!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya hanya di Dekoruma! Ada berbagai macam topik seputar home & living yang bisa kamu simak, mulai dari inspirasi desain hunian Japandi, ragam tanaman hias populer, trik membeli rumah baru, hingga cara mengusir tikus di hunian.

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur untuk hunianmu. Nggak masalah kalau punya rumah mungil karena ada banyak pilihan furnitur serta aksesoris yang space-saving dan multifungsi yang bisa membuat ruangan di hunianmu lebih efisien dan maksimal, seperti meja TV, meja kerja, credenza, kabinet dapur, perlengkapan kamar tidur, karpet, jual kursi kantor, lemari pakaian, hingga jual sofa minimalis.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior, lho! Selain di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung dengan harga yang terjangkau. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!