Mengintip Desain Anti-Mainstream Rumah Papan Sederhana di Desa

Tinggal di desa menjadi impian banyak orang. Selain memiliki udara yang lebih segar dan sehat karena minim polusi, tentunya area tempat tinggal di desa pun jauh dari kebisingan sehingga sangat pas ditempati oleh kamu yang memang ingin merasakan suasana tenang.

Jika kamu memiliki impian tersebut, Kania punya berbagai inspirasi desain rumah papan sederhana di desa yang tentunya bisa dijadikan pilihan oleh kamu. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita intip berbagai desain rumah papan sederhana di desa berikut ini!

Rumah Papan Minimalis dengan 2 Lantai

contemporist.com

Meskipun desain rumah papan sederhana di desa yang satu ini memiliki ukuran mungil, tapi modelnya yang terdiri dari dua lantai sangatlah pas untuk menunjang keluarga kecil secara maksimal. Mengusung desain minimalis dengan pengaturan pencahayaan atau lighting sedemikian rupa agar bisa menambahkan kesan hangat, inspirasi rumah papan sederhana di desa ini sangat cocok dijadikan hunian impian kamu di masa depan!

Rumah Papan dan Kaca Modern

idesignarch.com
 

Mengusung konsep modern, sangatlah jelas bahwa desain rumah papan sederhana di desa yang satu ini sangat cocok diadopsi oleh kaum milenial. Terdiri dari dua material utama pada bangunan, yakni material kayu dan kaca, rumah papan sederhana di desa ini tetap mencirikan kesan modern sehingga tetap memberikan kenyamanan dan relevan dengan gaya hidup dari pemilik rumah. Kamu juga bisa mengatur lighting agar tampilan rumah makin estetik dan tentunya membuat rumah baru makin terlihat menonjol. 

Supra Lampu Dinding Arsitektural Up And Down Outdoor Wall Lamp 

Untuk membuat area outdoor pada rumah papan sederhana di desa ini makin terlihat estetik, kamu juga bisa menambahkan lampu khusus untuk luar ruangan. Seperti rekomendasi produk lampu dari Kania di atas. Pancaran cahayanya dapat dikeluarkan dari bagian atas dan bawah sehingga desain rumah papan sederhana di desa jadi terlihat makin keren. 

Rumah Papan Minimalis Atap Segitiga

realliving.com.ph

Jika kamu ingin membuat rumah baru yang mengusung desain unik, silakan tiru inspirasi rumah papan sederhana di desa yang satu ini. Meski atapnya yang berbentuk segitiga terlihat sangat nyentrik, tapi desain rumah papan ini tetap nampak sederhana dan cantik. Berkat modelnya yang simple, proses pembangunan rumah papan sederhana di desa ini pun tak memerlukan waktu lama. 

Rumah Papan Bergaya Rustic

teenyabode.com
 

Memiliki ukuran mungil, rumah papan sederhana di desa ini mengusung konsep rustic. Melalui penggunaan dominasi material kayu tanpa finishing, hunian ini pun tampak sangat hangat dan tentunya siap menghadirkan suasana tenang kepada para penghuninya.

Meskipun rumah papan sederhana di desa ini minim ornamen, tapi terdapat perpaduan warna lain seperti hijau yang efektif membuat rumah tak terlihat monoton. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perlengkapan furnitur rumah seperti lampu gantung & lampu plafon agar pencahayaan rumah terlihat lebih terang.

Jbrothers Pot dan Kaki Kayu Rocket Putih D-30 – T 30

Untuk melengkapi area teras pada rumah papan sederhana di desa, kamu juga bisa menambahkan sejumlah pot tanaman. Efektif membuat rumah baru kamu terlihat makin cantik, tambahkan saja pot tanaman seperti model di atas yang memiliki desain unik melalui adanya tambahan kaki kayu yang serasi dengan konsep rumah. 

Rumah Sederhana Joglo

medium.com
 

Jika kamu ingin memiliki rumah papan sederhana di desa dengan konsep etnik, kamu bisa mengadopsi desain rumah Joglo seperti pada gambar. Dibuat sepenuhnya menggunakan material kayu, gambar rumah adat bergaya Joglo ini identik dengan atap segitiga yang dibuat tinggi serta memiliki banyak ornamen yang kaya akan filosofi.

Demikianlah beberapa desain rumah papan sederhana di desa yang bisa kamu jadikan inspirasi sebagai hunian impian. Kalau sudah jadi, jangan lupa lengkapi juga rumah papan sederhana di desa milikmu dengan aneka furnitur dan aksesoris berkualitas. Semua bisa kamu temukan di Dekoruma yang jual sofa minimalis, meja & kursi makan, lemari laci, kasur, kabinet dapur, cermin, sarung bantal, hingga karpet, semuanya ada.

Tak ketinggalan, ada juga aneka properti hunian di berbagai daerah yang bisa kamu temukan melalui Dekoruma Properti. Di antaranya ada rumah dijual di Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, dan Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!