Inspirasi Dak Jemuran Rumah Minimalis Kekinian

Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, urusan mencuci pakaian memang tidak ada habisnya. Terutama buat para ibu rumah tangga, pasti hampir setiap hari bolak-balik ke area jemuran, ‘kan? Karena itulah, sebaiknya kamu juga mendesain area jemuran sebagus mungkin supaya makin semangat. Salah satu yang lagi hits untuk hunian adalah dak jemuran rumah minimalis.

Sekarang nggak zaman lagi area jemuran yang awut-awutan, tapi justru tampil estetik sehingga tak perlu disembunyikan. Yuk, intip inspirasi dak jemuran rumah minimalis yang kece dan layak tampil dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Area Jemuran yang Bisa Buat Relaksasi

deviantart.com

Ide desain dak jemuran rumah minimalis ini membaur sempurna antara kebutuhan laundry dengan estetika desain area untuk relaksasi. Memanfaatkan dinding bergaya outdoor, dak jemuran rumah minimalis tampil sangat compact dengan kehadiran rak gantung, lemari, hingga rak jemuran yang multifungsi dan space-saving. Letak rak jemurannya juga tinggi supaya pengeringan lebih efektif dan tidak mengganggu pemandangan.

Heim Studio KOZU Lemari Terbuka

Supaya dak jemuran rumah minimalis makin space-saving dan fungsional, kamu juga bisa menghadirkan rak lemari terbuka untuk menyimpan baju yang baru selesai dicuci dan setrika. Sudah lengkap dengan gantungan baju, lemari terbuka ini juga memiliki desain minimalis yang cantik. Tak hanya itu saja, di bagian bawah gantungan baju, ada pula rak terbuka dan lemari kecil yang tertutup sebagai tempat penyimpanan ekstra.

Dak Jemuran Rumah Minimalis Idaman

houzz.com

Siapa sih yang nggak rela kalau harus mengurus cuci jemur di area dak jemuran rumah minimalis seperti inspirasi di atas? Ditata sedemikian rupa agar lebih space-saving, di area dak jemuran rumah minimalis ini hadir mesin cuci dan pengering beserta wastafel dengan warna-warna netral yang minimalis. Tanpa banyak dekorasi, dak jemuran rumah minimalis justru tampil ekstra estetik  dengan tambahan lampu dinding. Boleh banget ditiru, terutama untuk kamu si pecinta minimalis sejati!

Dak Jemuran Rumah Minimalis Rasa Taman 

ahlitamanjogja.com

Punya dapur kotor merangkap area laundry? Boleh, nih hadirkan dak jemuran rumah minimalis yang ditata berbarengan dengan taman cantik. Tinggal hadirkan saja rak jemuran lipat di salah satu sudut agar tidak merusak pemandangan ke taman mungil yang asri. Jangan lupa hias juga bagian dinding dengan aneka tanaman hias atau jadikan vertical garden.

Dengan ide desain dak jemuran rumah minimalis ini, kamu jadi punya ruang multifungsi, ‘kan? Beraktivitas sambil menghirup udara segar dan melihat pemandangan yang memanjakan mata pasti membuat pikiran kamu jadi lebih rileks.

Dak Jemuran Rumah Minimalis dengan Ruang Sendiri

houzz.com

Buat kamu yang lebih suka kesan tertutup, coba buat dak jemuran rumah minimalis seperti ini. Area untuk mencuci dan menjemur baju dilengkapi dengan pintu kaca geser yang space-saving. Saat pakaian sedang dalam keadaan dijemur, kamu bisa buka pintu tersebut agar ada sirkulasi udara dan pakaian tidak bau apek.

Berbeda dengan rak jemuran, mesin cuci selalu jadi bintang utama di area laundry atau dak jemuran rumah minimalis. Penataan mesin cuci bisa pada desain dak jemuran rumah minimalis ini diletakkan di bagian tengah. Namun, kamu bisa juga meletakkannya pada satu sudut tertentu. Yang penting, pastikan saja mesin cuci bekerja dengan baik. 

Samsung Mesin Cuci Front Loading 9.5 KG – WW95T654DLX

Buat kamu lebih suka dengan tampilan elegan, termasuk untuk di area dak jemuran rumah minimalis, kamu bisa gunakan mesin cuci berwarna hitam. Namun, tetap pilih yang berkualitas dan memiliki fitur lengkap mengingat mesin cuci akan dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Dekorasi Hijau Pelengkap Dak Jemuran Rumah Minimalis

helloshabby.com

Untuk mengatasi kesan awut-awutan, selain dengan merapikannya, cara mudah mendekorasi dak jemuran rumah minimalis adalah dengan menambahkan dekorasi tanaman hijau. Tidak perlu sampai memenuhi area dak jemuran rumah minimalis dengan taman penuh, tapi bisa dimulai dari #SatuSudutDulu dengan menghadirkan pot berukuran sedang atau besar sebagai pelengkap. 

Nestudio Nestudio Cynthia Vase [Small]

Untuk pilihan yang kece dan menawan, kamu bisa gunakan pot atau vas berwarna putih dengan aksen warna emas seperti inspirasi di atas. Dipercantik dengan gagang berwarna gold, dekorasi ini tetap space-saving karena berukuran kurang dari 30 cm. Letakkan saja di salah satu sudut pada area dak jemuran rumah minimalis.

Hiasan Tipis-Tipis Tetap Manis

pinterest.com

Desain dak jemuran rumah minimalis akan terlihat lebih menarik walau hanya ada sedikit dekorasi. Selain pendekatan dekorasi hijau seperti beberapa inspirasi sebelumnya, kamu juga bisa menambahkan hiasan gantung bergaya modern. Selain hiasan huruf berupa rangkaian kata, boleh juga menggantung lukisan atau patung unik.

Demikianlah 6 inspirasi desain dak jemuran rumah minimalis yang bisa kamu tiru. Dari semuanya, kamu paling suka desain yang mana, nih? Apa pun itu, jangan lupa untuk menggunakan furnitur yang space-saving, ya terutama jika luas dak jemuran rumah minimalismu tidak terlalu luas.

Buat kamu mau membuat desain dak jemuran rumah minimalis impian, tapi masih bingung atau tidak tahu caranya, konsultasikan saja dengan Dekoruma Desain Interior yang selalu siap membantu mewujudkannya untuk kamu. Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman!

Tak ketinggalan, Dekoruma juga menyediakan aneka properti hunian dari berbagai daerah melalui Dekoruma Properti. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, hingga Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, segera wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!