Ide Desain Ruangan dengan Cat Tembok Warna Pastel

Masing-masing warna cat tembok memiliki perannya sendiri untuk menghadirkan nuansa tertentu di dalam sebuah hunian. Misalnya, cat tembok warna pastel yang mampu menghadirkan nuansa manis dan menawan secara instan. Hal ini dikarenakan cat tembok warna pastel memiliki tone lebih lembut dan muda dibandingkan warna aslinya.

Kamu mau hunianmu terlihat manis dan menawan? Yuk, langsung saja intip 6 inspirasi cat tembok warna pastel dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Hijau Pastel

home-designing.com

Inspirasi cat tembok warna pastel hijau tidak hanya manis dan menawan, tapi juga mewakili suasana alam. Saat berada di ruangan dengan cat tembok warna pastel ini, pikiran akan lebih rileks. Untuk kombinasi yang menarik, dinding dicat dalam dua warna hijau pastel.

Bidang yang warnanya lebih muda diberikan pola segitiga warna-warni. Perbedaan warna pastel ini juga berfungsi untuk membedakan area di dalam satu ruangan. Sederhana tapi dampaknya cukup besar.

dekoruma.com

Lebih suka dinding yang tanpa motif atau pola? Tiru saja ide cat tembok warna pastel hijau mint ini! Kamu bisa mengaplikasikan cat tembok warna pastel hijau yang polos di seluruh permukaan dinding karena warnanya lembut dan cerah. Untuk mengimbanginya, gunakanlah berbagai furnitur maupun aksesoris rumah berwarna putih, begitu juga dengan plafon di ruangan tersebut.

Aksen Kuning dan Abu-abu

dekoruma.com

Selain mengaplikasikan cat tembok warna pastel secara full pada seluruh permukaan dinding. Alternatif lain adalah memanfaatkan cat tembok warna pastel untuk menggambar sebuah pola geometri. Pada inspirasi kali ini, ada dua warna yang digunakan, yaitu kuning dan abu-abu pastel.

Pola geometrinya berupa kombinasi bentuk belah ketupat dan segitiga kecil. Aplikasinya hanya pada satu bidang dinding saja. Dengan demikian, dinding tersebut bisa menjadi fokus utama di dalam ruangan. Untuk permukaan dinding yang agak bertekstur atau berlubang, pastikan kamu mengaplikasikan plamir tembok terlebih dahulu supaya dinding jadi lebih halus dan rata, serta tidak merusak tampilan setelah dicat.

Biru Pastel Bagaikan Langit 

dekoruma.com

Interior hunian bergaya Japandi ini merupakan salah satu inspirasi cat tembok warna pastel yang menawan. Cat tembok warna pastel biru muda diaplikasikan pada salah satu sisi dinding yang memanjang. Sudah tampil menawan, multifungsi pula untuk menciptakan efek bagaikan sedang memandang langit.

Sementara itu, bidang dinding lainnya menggunakan warna putih. Uniknya, cat tembok warna pastel biru tetap cocok dipadukan dengan berbagai furnitur bermaterial kayu warna cokelat muda ala Japandi, seperti meja tamu, tempat tidur, rak display, lemari pakaian, rak dinding, hingga bagian lantainya yang menggunakan vinyl kayu. Tampilan ruangan malah jadi lebih menawan secara keseluruhan.

Yuk, wujudkan hunian Japandi impianmu mulai dari #SatuSudutDulu!

Klik di sini sebagai langkah awal mewujudkannya!

Sesekali Menawan dan Mewah

dekoruma.com

Cat tembok warna pastel cokelat muda tidak hanya manis dan menawan, tapi juga bisa tampil mewah. Untuk mendapatkan kesan mewah tersebut, kamu cukup melakukan perubahan kecil. Ganti elemen-elemen kain pada interior dengan bahan yang sedikit mengilap. Lalu, padukan dengan beberapa furnitur space-saving berwarna putih bersih. Tambahkan juga detail aksen warna emas pada beberapa titik, seperti meja nakas di area sudut ruangan pada gambar di atas.

Yuri Golden Side Table

Meja nakas atau side table yang satu ini pasti cocok dipadukan dengan cat tembok warna pastel cokelat muda. Bagian permukaan mejanya berwarna putih dan terbuat dari material HPL taco, sedangkan kaki meja terbuat dari besi berwarna emas. Desainnya simpel, tapi sangat mewah dan elegan.

Pink yang Universal

graphcms.com

Zaman sudah berkembang, warna pink tidak lagi jadi warna yang spesifik dan identik dengan perempuan. Bahkan, sekarang sudah banyak yang menggunakan cat tembok warna pastel pink untuk desain hunian modern. Warna yang lembut ini nyaman dipandang sehingga tidak menjadi masalah ketika diaplikasikan pada seluruh permukaan dinding.

Untuk furniturnya, pilihlah yang berwarna putih atau hitam supaya tampilannya kontras. Jangan lupa tambahkan juga beberapa dekorasi tanaman hias hijau agar hunian jadi lebih asri dan menawan.

Pastel Biru Tua untuk Tidur Nyenyak

dekoruma.com

Cat tembok warna pastel biru tua sangat pas diaplikasikan pada kamar tidur. Warna yang terkenal memiliki efek psikologis untuk menimbulkan rasa aman dan tenang ini tentu akan membuat tidur semakin nyenyak.

Kesan cat tembok warna pastel biru tua bisa manis, juga sedikit maskulin. Temboknya sendiri sudah menawan. Dengan demikian, kamu tidak perlu menambah dekorasi dinding untuk lebih menghemat tempat. Jika menurutmu cat tembok warna pastel ini terlalu gelap, imbangi dengan penggunaan sprei dan furnitur berwarna putih atau warna-warna cerah lainnya yang masih senada.

Semoga keenam inspirasi cat tembok warna pastel dari Kania ini dapat menjadi acuan saat kamu hendak mendesain rumah baru ataupun saat renovasi rumah. Semua bisa kamu mulai dari #SatuSudutDulu dan lihat bagaimana cat tembok warna pastel akan mengubah tampilan ruanganmu jadi lebih manis dan menawan secara instan!

Kalau kamu masih bingung memilih cat tembok warna pastel yang cocok dengan ruanganmu, konsultasikan saja dengan tim Dekoruma Desain Interior. Selain untuk di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impianmu bersama Dekoruma karena hunian adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!