Ide Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Menawan Untuk Hunian

Sedang mencari ide kombinasi warna cat plafon dan dinding yang bagus dan menawan? Kamu sudah berada di laman yang tepat. Dengan inspirasi penuh warna yang cocok untuk berbagai gaya hunian, mulai dari desain minimalis, modern, hingga Japandi, langsung saja, deh intip ide kombinasi warna cat plafon dan dinding cantik dari Kania di bawah ini! Psst.. bakalan ada juga rekomendasi yang bisa bikin ruangan makin space-saving dan multifungsi, lho!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


Abu-Abu dan Putih yang Anti Gagal

interiornotes.com

Untuk kombinasi warna cat plafon dan dinding yang anti gagal, langsung deh pilih putih dan abu. Perpaduan dua warna klasik ini netral dan tidak berlebihan. Cocok untuk hunian Japandi dan bisa diterapkan ke ruangan yang berukuran mungil.

Warna putih diaplikasikan pada dinding, sedangkan abu-abu pada plafon rumah. Uniknya, warna abu-abu juga diaplikasikan pada sebagian kecil dinding atas. Ide kombinasi warna cat plafon dan dinding ini sangat ampuh untuk menyiasati ruangan yang terlalu tinggi.

Linori JANA Set Sprei Sarung Bantal Bamboo Velvet Super Single 120x200x40cm – Navy

Biar hunian tampil klop, jangan lupa hadirkan juga warna furnitur atau aksesoris rumah yang serasi dengan kombinasi warna cat plafon dan dinding abu-abu putih. Untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan sprei kasur warna biru tua atau navy supaya tampilan ruangan lebih kontras, tapi tetap senada.

Hitam Putih dengan Aksen Cokelat yang Kece

pinterest.com

Satu lagi kombinasi warna cat plafon dan dinding yang wajib kamu pertimbangkan, yaitu hitam putih. Namun, buat kamu yang merasa kombinasi warna cat plafon dan dinding tersebut terlalu monoton dan membosankan, coba saja tambahkan aksen warna lain seperti cokelat pada inspirasi di atas.

Dengan bentuk geometris segitiga yang estetik, kombinasi warna cat plafon dan dinding ini jadi tidak boring dan lebih kreatif. Boleh banget, nih diterapkan, terutama buat kamar tidur anak remaja atau pasangan muda.

Warna Teal dan Putih yang Bikin Suasana Adem

thespruce.com

Kamu juga bisa coba ide kombinasi warna cat plafon gipsum dan dinding teal putih. Pada inspirasi ini, warna teal yang digunakan bernuansa lebih bold. Warna biru kehijauan yang unik ini bisa dicat dengan aksen kilap atau matte dengan hasil yang tetap menawan dan bikin semua yang melihatnya terpesona. Dipadu dengan dinding putih, dijamin ruangan jadi terlihat lebih cantik dan adem.

Lite and Deco Floor Lamp 9137F/L

Jika ingin hasil ruangan dengan kombinasi warna cat plafon dan dinding teal putih bergaya mewah, kamu bisa tambahkan dekorasi lampu, seperti standing lamp di atas. Model lampu ini sangat minimalis dengan kaki dan kerangka besi berwarna kuning keemasan yang elegan. Selain menarik perhatian dari bagian atas ampao bawah, standing lamp ini juga space-saving sehingga cocok juga untuk hunian mungil. Pastinya kombinasi warna cat plafon dan dinding jadi terlihat makin menawan!

Kombinasi Putih dan Hijau Tua yang Elegan

thespruce.com

Enggan menerapkan warna hijau tua pada hunian karena takut terkesan gelap? Kalau begitu, cobalah siasati dengan ide kombinasi warna cat plafon dan dinding putih dan hijau tua, seperti inspirasi di atas. Selain itu, kamu juga bisa memilih aksen warna hijau yang terkesan lebih mewah, seperti hijau emerald atau zamrud. 

Ide ini sangat cocok diterapkan di kamar tidur utama untuk istirahat yang lebih nyaman dan menenangkan. Kombinasi warna cat plafon dan dinding hijau tua dan putih akan sangat cocok dipadukan dengan furnitur berwarna cokelat, seperti tempat tidur, kerangka kursi, dan nakas pada inspirasi di atas.

Yuk, percantik kamar tidur kamu dengan nakas kekinian mulai dari #SatuSudutDulu!

Cek koleksi nakas cantik dari Dekoruma di sini!

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Cokelat Putih

thisoldhouse.com

Butuh inspirasi kombinasi warna cat plafon dan dinding untuk dapur? Gampang banget! Cocokkan saja melalui warna kabinet dapur atau kitchen set untuk tampilan yang matching serba stylish. Misalnya warna kabinet dapurmu cokelat tua, maka kamu bisa menggunakan kombinasi warna cat plafon dan dinding cokelat dan putih. Cokelat untuk plafon dan putih untuk bagian dindingnya.

Ilusi warna seperti ini tidak hanya menarik dan serasi, tapi juga membuat ruangan dapur jadi lebih berkarakter. Tak lupa, backsplash dengan sentuhan emas juga memberi kesan luks untuk hunian yang lebih menawan.

Dekornata Aurora Serving Board Talenan Kayu

Jangan lupa hias juga area dapurmu dengan aneka dekorasi estetik. Jika perlu, pilihlah aksesoris yang fungsional, seperti talenan kayu di atas. Di satu waktu, kamu bisa gunakan sebagai alas untuk memotong buah, sayur, atau bahan makanan lainnya. Saat sedang tidak dipakai, biarkan saja talenan di atas meja dapur atau permukaan

kitchen set
sebagai pajangan.

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Pink Putih

mydomaine.com

Kombinasi warna cat plafon dan dinding pink putih tergolong jarang, tapi bakalan cocok banget buat tampilan hunian kekinian, terutama bagi para wanita. Biar ruangan tidak terkesan kekanak-kanakan, coba seimbangkan dengan aksen emas pada dekorasi atau detail kecil pada furnitur, mulai dari lampu gantung & lampu plafon, kap lampu meja, jam beker, bingkai cermin, hingga handle pintu lemari dan kaki kursi. Dijamin ruangan bakalan terlihat lebih berkelas!

Nah, dari semua ide di atas, kamu paling suka kombinasi warna cat plafon dan dinding yang mana, nih? Jangan lupa lengkapi juga ruanganmu dengan furnitur yang space-saving supaya hunian tetap terasa lapang dan efisien. Kamu bisa, lho menemukannya di Dekoruma, mulai dari sofa, meja makan, meja rias, rak display, kursi lesehan,  tempat tidur, hingga meja kerja semuanya ada.

Kalau kamu masih bingung memilih kombinasi warna cat plafon dan dinding yang cocok untuk hunianmu, konsultasikan saja dengan tim Dekoruma Desain Interior! Selain di daerah Jadetabek, Dekoruma pun siap melayani desain interior di Bandung. Yuk, wujudkan hunian impianmu bersama Dekoruma!