Inspirasi Meja Sudut Ruang Tamu Multifungsi yang Anti-Mainstream

Selain meja utama di depan sofa, ada baiknya terdapat pula meja sudut ruang tamu. Furnitur yang satu ini nggak cuma melengkapi dekorasi ruangan. Kehadiran meja sudut ruang tamu bersifat space-saving alias nggak makan banyak tempat. Selain itu, efektif juga untuk membuat ruang tamu terlihat lebih menawan dan rapi karena sifat fungsionalnya.

Kamu bingung memilih model meja sudut ruang tamu yang cocok untuk hunian? Tenang karena di bawah ini Kania sudah menyiapkan beragam model meja sudut ruang tamu minimalis yang unik. Dijamin deh, orang-orang yang main ke rumahmu bakal terkesan!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!


1. Meja Sudut Ruang Tamu ala Nampan Bundar

dekoruma.com

Buat kamu yang sering menghidangkan camilan buat para tamu yang berkunjung, model meja sudut ruang tamu yang satu ini wajib banget dilirik! Permukaan meja sudut ruang tamu ini berbentuk seperti nampan bundar yang terbuat dari kayu. Kamu bisa menaruh aneka toples berisi camilan atau bisa juga jadi tempat untuk meletakkan gelas bagi para tamu.

Meja Sudut Ruang Tamu Alegre Fresno

Meja sudut ruang tamu ditopang oleh tiga kaki minimalis bermaterial besi yang kokoh. Sementara itu, kayu yang digunakan untuk permukaan mejanya adalah kayu pinus berkualitas. Selain jadi furnitur yang space-saving di sudut ruangan, meja ini juga sekaligus menjadi dekorasi berkat modelnya yang keren dan unik.

2. Meja Sudut dan Storage Box Jadi Satu

Ezma Nielsen Side Table

Mana kira-kira yang kamu dahulukan untuk membuat ruang tamu lebih lega dan rapi, meja sudut atau storage box? Mungkin sebagian dari kamu akan memilih storage box. Namun, kenapa harus memilih jika kamu bisa mendapatkannya keduanya sekaligus?

Kamu bisa menggunakan model meja sudut ruang tamu multifungsi yang bagian atas mejanya bisa dibuka untuk mengakses kotak penyimpanan di bawahnya, seperti inspirasi di atas. Jadi, selain bisa memajang dekorasi di bagian permukaan meja, kamu pun dapat menaruh berbagai barang di dalamnya. Mengusung desain minimalis dengan bagian atas meja berwarna cokelat kayu muda dan bagian bawah berwarna putih, meja sudut ruang tamu bergaya Skandinavian ini juga bakal mempercantik hunianmu dalam sekejap!

3. Meja Sudut Bernuansa Futuristik Mewah

dekoruma.com

Mau ruanganmu terlihat lebih modern? Coba tambahkan dekorasi meja sudut ruang tamu yang punya unsur futuristik di pojok ruangan atau dekat sofa. Nuansa futuristiknya sendiri bisa dari model ataupun material yang digunakan, di mana desain futuristik kerap menggunakan material besi ataupun logam lainnya. Untuk menambah kesan mewah, kamu pun bisa memilih meja sudut ruang tamu futuristik yang dilapisi warna emas.

Xavier Home Decor Coffe Table ZETA

Namun, kalau kamu tidak suka unsur warna emas karena takut terlihat berlebihan, kamu bisa menggunakan model meja sudut ruang tamu di atas. Modelnya tetap futuristik dan mewah dengan kaki penopang yang terbuat dari pipa besi minimalis warna hitam dan permukaan meja dari material particle board bermotif batu marmer yang elegan.

4. Makin Space-saving dengan Meja Sekaligus Bangku

Pro Design Ela Meja Samping – Pro Oak – Dark Grey Kg

Masih ragu-ragu menaruh meja sudut ruang tamu karena ukuran ruangan yang terbatas? Model meja sudut ruang tamu di atas dengan dimensi yang tidak terlalu lebar serta dilengkapi dengan bangku yang bisa ditaruh di bagian sisi bawah meja adalah jawaban terbaik. Dengan demikian, ruang tamu rumahmu tetap memiliki meja sudut sekaligus kursi yang bisa kamu manfaatkan sebagai tambahan tempat duduk saat kedatangan banyak orang.

Terbuat dari particle board sebagai material utama, bagian atas meja sudut ruang tamu dari Pro Design ini dialasi kaca tempered yang tidak mudah pecah. Lalu, untuk kursi stool atau bangkunya yang bisa dikeluarkan dari kolong meja tiap kali dibutuhkan, dudukannya memakai foam empuk sehingga lebih nyaman diduduki.

5. Meja Sudut Kayu Bersusun ala Japandi

dekoruma.com

Selanjutnya, ada meja sudut ruang tamu dari material kayu dengan model bersusun yang unik. Terdiri dari tiga tingkat, susunan permukaan meja ini sengaja dibuat asimetris supaya ada kesan yang lebih dinamis dan atraktif di dalam ruangan.

Livien Coffee Table Dokeby Tripod Table Maple

Model meja sudut ruang tamu seperti ini cocok banget untuk hunian minimalis berkonsep Japandi ataupun Skandinavian. Materialnya yang terbuat dari kayu mahoni pun bisa memberi kesan lebih hangat untuk ruang tamumu. 

Selain bisa menjadi tempat menaruh gelas atau toples camilan, meja sudut ruang tamu ini juga bisa menjadi tempat menaruh vas bunga, buku-buku, lampu meja, dan aneka dekorasi lainnya. Siap-siap, deh makin banyak yang betah berkunjung ke istana kecilmu!

6. Jadi Meja Sudut Bisa, Meja Kerja Juga Bisa

Yuri Lica Square Side table

Sering duduk-duduk di ruang tamu bukan hanya untuk mengobrol dengan tamu atau keluarga, melainkan juga untuk bekerja? Kalau begitu, Kania sarankan kamu memilih model meja sudut ruang tamu multifungsi yang bisa sekaligus menjadi meja kerja. Umumnya, meja sudut ruang tamu dengan model tiang penyangga berbentuk huruf  “C” seperti inspirasi di atas bisa menjadi pilihan.

Model meja sudut ruang tamu ini menggunakan paduan material kayu mahoni untuk bagian alas meja dan bahan metal untuk kaki mejanya. Model meja sudut ruang tamu ini mungkin terkesan simpel, tapi sangat elegan, bukan?

7. Unik dengan Meja Sudut Anyaman Rotan

Cass Living Side Table Peacock

Meja sudut ruang tamu rata-rata terbuat dari kayu ataupun besi metal. Akan tetapi, ada juga model meja sudut ruang tamu yang terbuat dari anyaman rotan. Alih-alih terlihat kuno, model meja sudut seperti ini justru bisa membuat tampilan ruang tamu di rumahmu makin unik dan estetik.

Pada inspirasi produk di atas, kesan minimalis pun tetap terpancar karena meja sudut ruang tamu tersebut dibalut warna putih. Selain pas untuk ruang tamu, meja sudut ini juga manis jika ditempatkan di teras rumah.

Jadi, model meja sudut ruang tamu mana yang cocok dengan hunianmu? Jangan takut ruangan tambah sempit karena meja sudut ruang tamu umumnya berukuran kecil sehingga tetap space-saving, apalagi yang modelnya juga multifungsi. Selain inspirasi di atas, kamu bisa, lho menemukan beragam model meja sudut ruang tamu lainnya di Dekoruma!

Selain meja sudut, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur lainnya untuk berbagai ruangan di hunianmu, lho. Mulai dari sofa, kursi makan, lemari pakaian, rak buku, kabinet dapur, meja rias, hingga kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur King Koil, The Luxe, dan Dunlopillo.

Ada juga beragam aksesoris rumah kekinian dengan harga terjangkau. Dekoruma jual lampu gantung & lampu plafon, standing mirror, karpet, bantal dekorasi, dan masih banyak lagi. Nggak perlu khawatir juga kalau belum bisa mengubah tampilan rumah secara keseluruhan untuk mewujudkan rumah impian karena kamu bisa memulainya dari #SatuSudutDulu. Yuk, lengkapi semua keperluan rumahmu di Dekoruma!